1.25.2017

Wardah Lightening BB Cream #Natural Review

Wardah merupakan salah satu produsen kosmetik lokal yang mengeluarkan produk BB Cream, iyaa bukan cuma Korea dan Amrik aja koq, lokal juga punya. BB Cream ini saya dapatkan dari Goodie Bag di Event Beauty Class Wardah Bali, dan yg saya dapatkan shade Natural. Selain BB Cream juga dapet Intense Matte Lipstick yeaay, tapi nanti saya review terpisah ya Insyaallah.




Sebenarnya Wardah mengeluarkan 2 macam BB Cream, yaitu Everyday BB Cream yg konon kabarnya buat kulit berminyak, dan yang saya dapet ini Lightening BB Cream yang buat kulit kering. Diberi nama Lightening karena menggunakan Triple Lightening System, yaitu mengandung Licorice, Vit. B3, dan Vit. C yang terkenal sebagai bahan pencerah yg aman digunakan. Jadi bukan berfungsi sebagai make up aja, tapi juga merawat kulit. Tapi kalo saya sih tetep wajib pakai pelembab dulu sebelum pakai BB Cream.

Kemasan :
Berbentuk tube dengan box yg simple berwarna biru muda. Ukurannya mini hanya 15 ml, buat yg baru mau belajar dandan atau mau coba pakai BB Cream ukuran ini pas banget, kalo cocok syukur, kalo gak cocok ya gak sedih2 amat. Dan bisa habis sebelum setahun, sebelum kadaluarsa yaa. Tutupnya bagus tipe yg diputar, tapi ujungnya agak besar bulatnya, klo gak hati-hati bisa belepotan di tutupnya.



Tekstur:
Kental, klo kulit lagi lembab gampang diratakan. Tapi kalo kulit lagi kering agak seret *telen air*, solusinya pakai pelembab dulu sis. Saya dapet shade Natural yang mana ngeblend banget warnanya ama kulit saya, lebih terang tapi justru bikin kulit makin fresh, gak kusam. Gak matte, tapi juga gak glowy banget, natural aja. Coverage light to medium.




Ketahanan :
Awet lumayan, dipake seharian gak cakey, dipake wudhu juga gak melted. Oil control biasa aja, setelah 3 jam mulai keliatan berminyak di bagian hidung, fyi hidung saya memang cepat berminyak, cukup dab-dab pake tissue atau kertas minyak juga beres.


Nah begitulah hasilnya di pipi
Warna kulit jadi lebih rata, cerah dan halus yaa

Overall menurut saya Wardah Lightening BB Cream ini bagus deh. Cocok buat yang mau mulai make up, karena kemasan kecil ringan masuk pouch, harga terjangkau, dan mudah ditemukan bahkan di Alfamart/Indomart juga ada. Trus tekstur dan coverage-nya juga gak mengecewakan. Ringan dan di kulit saya gak ada masalah selama pakai ini *kulit bukan tipe acne prone*.

But ada temen saya yg pake BB Cream Wardah, ntah seri yg mana, lama kelamaan agak oxydized, alias kulit jadi menggelap kusam gitu. Tapi hasil di tiap-tiap orang bisa berbeda, yang jelas di kulit saya sih gak ya.


Full face with simple make up


Kesimpulan :
(+) 
- Mudah didapatkan
- Murah
- Kemasan kecil, travel friendly
- Coverage light to medium, natural
- Awet gak gampang luntur

(-)
- Tekstur pekat, kalau kulit lagi kering agak susah diratakan






LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...