9.20.2016

Traveling : 10 Benda Wajib Dibawa Saat Traveling

Pernah gak sih lagi traveling tapi lupa bawa suatu barang, trus bikin kapok banget dan jadi pelajaran biar selanjutnya wajib nih barang nemplok ama kita? Klo saya pernah beberapa kali. Kayak lupa bawa obat sakit kepala, itu gak enak banget. Jalan-jalan yang harusnya happy jadi pusing, bad mood, dan menular ke travelmate. Trus pernah lupa bawa payung dan pas banget kena hujan, jadinya numpang payung ama temen, si payung gak nampung dong, dan jadi basah semua malahan. Duh jadi ngerepotin ya


Makanya saya coba catet disini beberapa barang yang menurut saya loh yaa wajib banget dibawa klo sedang bepergian. Baik di dalam maupun luar negeri. Yang dasar-dasar aja, tambahan lainnya bisa disesuaikan dengan tujuan ataupun cuaca ya.


1. Dompet
Penting bgt yaa dompet ini, selain memuat uang juga kartu2 penting seperti SIM, KTP, STNK, kartu ATM, CC dll.

Tapi saran saya klo ke luar negeri bawa deh 2 dompet, 1 dompet simple untuk menaruh uang yang akan dipakai hari itu. Dan 1 dompet yang menaruh duit besar, paspor, dan benda2 penting lainnya. Kekep baek-baek, awasi jangan sampe terlepas.


Yang kayak gini nih, kantongnya banyak
pic from google


2. Handphone/Smartphone
Yaa 2016 ini HP udah benda wajib yaa. Bahkan bapak penjual sayur keliling dan ibu penjual kerupuk juga udah pada bawa HP. Gak bawa mah bisa mati gaya kalo saya. Karena selain buat komunikasi, juga bisa buat foto2, rekam video, dengerin musik klo lagi bosan, browsing, atau baca berita/buku. Bisaa semuanyah. Tapi jangan sampe asyik liat HP sampe lupa menyapa sebelah kita yaa. Sapa tau kece ihiy

Disapa dong sis sebelahnya ^^

3. Charger/Power Bank
Naah ini soulmate-nya HP. Wajib dibawa juga, biar gak kagok klo batere abis. Secara dikit-dikit foto pake HP, update sosmed, bales chat penting jadi makin boros batere. Klo dulu pake HP jadul mah sekali cas bisa 2 harian. Sekarang sehari cas 2 kali. hahaha

4. Payung
Mau hujan mau panas ini berguna banget. Pas hujan udah paham lah fungsinya. Pas panas ini juga biar kepala gak kepanesan, klo kepala kepanasan bisa bikin pusing lho. Truus fungsi lainnya klo payungnya kece bisa diajak foto bareng. Ahzeeeiiik


payung warna-warni properti foto yang menarik

5. Botol minum
Saya selalu bawa ini, ntah botol isi ulang ataupun botol air mineral kemasan. Karena kadang kita gak selalu nemu penjual minuman, dan kadang harganya terlalu sadis. Jangan sampe kita dehidrasi trus sakit gara-gara kurang minum. Lagi pula beberapa negara menyediakan water tap untuk air minum gratis. Mayan lho menghemat. Dari pada beli air mineral sebotol harga 30 ribu. Eh di bandara harganya gak segitu juga kan?


Isi ulang isi ulang hihihi

6. Obat-obatan pribadi
Ini nih pernah kejadian lupa bawa obat sakit kepala, akhirnya acara jalan2 jadi gak nyaman dan malah mikirin kasur di rumah pengen tiduur. Saya biasanya wajib bawa obat sakit kepala, plester luka, obat maag, minyak kayu putih, tolak angin cair, dan vitamin. Oh iya obat gosok buat pegel-pegel juga, karena malam hari saat beristirahat waktunya oles-oles, gosok-gosok, pijet-pijet. Hihi

kotak obat saya nih, saking sering dibawa2 sampe udah bulukan

7. Mukena
Buat saya ini wajib, klo bisa yang kecil dan ringan. Jadi begitu nemu tempat buat sholat bisa langsung pake. Emang sih beberapa Masjid dan Mushola udah nyiapin, tapi kadang kurang bersih. Dan sering saya gak nemu Mushola lho, jadi darurat bisa sholat deket tempat air yang sepi dimana aja.

8. Makeup Pouch
Ini juga pentiing apalagi buat cewek. Isi makeup esensial aja kayak lipstick/lipbalm biar selalu seger, pensil alis biar gak disangka makhluk halus karena gak punya alis, sunblock, body mist/parfum biarpun gak mandi yg penting wangi, face mist, dll. Oh iya cermin kecil, wajib!

9. Tissue
Baik tissue kering dan basah. Yang kering buat yang ingusan, makan belepotan, ke toilet yg gak ada tissue-nya *iyuuh* dll. Yang basah bisa buat lap mulut/muka, gantinya makeup remover, lap tangan yang abis makan lalapan biar jalan-jalan tangan gak bau terasi yes. Hahaha

10. Ransel
Naah ke-9 hal diatas disimpennya dimana? Yaak kalo saya di ransel! Kenapa ransel sih gak tas yg lain? Karena ransel itu bikin berat dipunggung seimbang, lebih sehat gak bikin bahu pegel sebelah, plus tangan juga lebih bebas. Makin ringan bawaanmu makin nyaman travelmu. Dan ransel akhir-akhir ini naik daun banget yaa. Gak cuma anak sekolah, pekerja kantoran juga ranselan, dipake main juga lucu. Seperti ransel Herchel gini niih, cucook yes. Saya banget laah modelnya simple, ukurannya gak kebesaran, muat banyak, dan tetap terlihat stylish. Di Zalora banyak modelnya dan kece-kece lho. 


credit pic Zalora

Fave akuuh
credit pic Zalora

Udah itu aja benda wajib yang harus saya bawa kalo lagi traveling. Selain itu buat sebagian orang kamera merupakan hal wajib, tapi kalo saya kadang kamera smartphone juga udah cukup koq. Atau tongsis? Hahaha masih ada lengan sendiri atau lengan teman, cuma klo pergi jauh saya biasanya juga bawa koq.

Atau jangan-jangan ada yang sambel sachet adalah benda wajibnya? Yang gak bisa makan tanpa sambel mana suaranya. Dulu ada temen saya yang selalu bawa kecap klo di tempat tujuan kira-kira gak bakal nemu kecap. Ada juga temen saya yang selalu bawa guling kesayangannya dari balita, gak bisa tidur klo gak sama guling itu. Hwehehe. Kalo yang baca ini apa benda wajibnya? Pasti banyak yang unik nih, tulis di komen yuks


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...