10.04.2015

Event Report : Beauty Workshop with Utama Spice Bali


Beberapa bulan yang lalu, Beauty Blogger Bali berkesempatan diundang oleh Utama Spice untuk hadir di acara workshop yang Utama Spice adakan. Buat yang belum tau Utama Spice bisa baca di tulisan saya sebelumnya disini yah. Singkatnya Utama Spice adalah brand asli Bali yang fokus ke produk perawatan tubuh yang 100% Natural, Synthetic Free, Cruelty Free, dan Paraben Free. Sedeep.

Acaranya berlokasi di Utama Spice Store di Jl. Danau Poso, Sanur, Bali. Ini pertama kalinya saya diundang untuk acara workshop. Jadi semangat banget doong buat tau acaranya bakalan seperti apa.


Sampai di lokasi, saya ter-wow-kan sama konsep storenya. Produk-produknya ditata cantik, dan lengkap semua ada. Dari lipbalm, body butter, body scrub, dan lain-lain. Aromanya juga wangi-wangian natural, aromatherapy yang bikin nyaman.


Berhubung acara workshopnya di lantai 2, dan saya agak telat jadi langsung ke lantai 2 deh. Ternyata sudah rame temen-temen Beauty Blogger Bali yang hadir. Mejanya ditata cantik deh, tema high tea yang feminin syekali *seperti saya uhuk*, plus dengan bahan-bahan untuk workshop juga sudah disiapkan dan diatur dengan rapih. 

Workshop diawali dengan penjelasan dari Ms Ria, owner of Utama Spice. Kemudian lanjut dengan pembuatan Herbal Tea, lebih tepatnya mencampur bahan-bahan herbal sesuai dengah kebutuhan dan keinginan kita ke dalam jar kosong yang sudah disiapkan

BBB yang lagi asyik meracik Herbal Tea

Beberapa bahan herbal pilihan saya

My empty jar dan setelah diisi dengan bahan herbal fave saya
Ini dia My Herbal Tea, berisi Jahe Kering, Star Anise, Cinnamon, dan Kumis Kucing. Manfaat bahan-bahan tersebut bagus banget buat kesehatan. Jahe selain rasanya enak dan menghangatkan ternyata juga bagus buat yang lagi masuk angin dan melancarkan sirkulasi darah. Kalo kumis kucing baik untuk ginjal dan saluran kencing. 

Berhubung herbal tea nya buat di rumah, jadi kami diseduhkan teh sereh no sugar, dan rasanya anget-anget nikmat deh, sehat pula.

Kemudian lanjut ke pembuatan lip balm. Tapi karena ngantri jadi sambil icip-icip kue-kue cantik dan sandwich yang sudah disiapkan. Saya suka banget ama sandwich dan browniesnya. Enak deh.

Sandwich dan kue kue cantik

Piring saya, sandwich, brownies, dan yang mangkuk itu fave saya

Untuk pembuatan Lipbalm bahan dasarnya adalah beeswax dan coconut oil, kemudian ditambahkan pepermint, orange leaf, ataupun cinamon menjadi 3 macam base. Saya memilih base Pepermint dengan warna hijau muda. Base ini berbentuk bongkahan yang tinggal dipanaskan hingga meleleh. Setelah meleleh dimasukkan dan wadah lipbalm dan ditambahkan beberapa tetes essential oil pilihan saya, yaitu Bergamot dan Rose Geranium. Diaduk, tutup dan biarkan dingin. Setelah dingin nanti akan kembali mengeras koq.

Kiri : Base Lipbalm yang terdiri dr beeswax, coconut oil, dan pepermint
Kanan : Essential oil pilihan saya

My Custom Lipbalm udah jadi, tinggal nunggu dingin dan padat

Lanjut membuat Body Scrub, gak buat juga sih, tepatnya mencampur bahan-bahan yang sudah disiapkan. Asyik deh nyampurnya, kayak lagi buat cake jar. Hehe. Campuran saya antara lain beras coklat, nutmeg bubuk, clay bubuk, temulawak bubuk, cengkeh bubuk, beras putih, lengkuas bubuk, dan kencur bubuk. Bahan-bahannya natural semua, bagus buat melancarkan aliran darah, clay membantu mengangkat kotoran di pori-pori, cengkeh menghangatkan, beras bikin kulit cerah, dan lain-lain. Saya udah coba di rumah, dicampur dengan liquid body soap tapi yang tanpa SLS/SLES, enak banget loh. Scrubnya halus butirannya, puas gosok-gosok badan tapi gak berasa sakit/pedih dan kulit juga gak memerah. Fave banget.

Bahan-bahan body scrub. Fokus yaa jangan liatin sandwichnya hihi

Sibuk mencampur dan menimbang body scrubnya

My Body Scrub. Cantik yah kayak cake jar
Bahkan saking naturalnya ini juga bisa untuk scrub wajah loh

Trus membuat Bath Salt. Base nya ada 4 macam kristal garam, yang ungu dari Bunga Telang, yang kuning dengan tambahan Kunyit, yang coklat dengan tambahan Gambir, dan yang putih bening Plain. Saya campur ke-4 macam kristal garam tersebut dengan 4 essential oil pilihan (mint, ginger, tangerine, dan lavender). Saya memilih essential oil tersebut supaya klo berendem pake bath salt ini akan terasa hangat dari jahe, semriwing dari mint, dan wangi seger dari tangerine dan lavender. Klo yang gak ada bathtub di rumahnya seperti saya, bisa banget buat rendem kaki. Kebayang kan, kaki yang lelah berendem air hangat dicampur bath salt ini. Nyamaan banget.

Kristal garam dan essential oil

My custom bath salt. Cantik ya warnanya^^

Then lanjut membuat Body Mist dan Liquid Soap. Untuk body mist kami mendapat botol spray yang sudah berisi larutan base berupa ekstrak aloe vera, alcohol (terbuat dari gula), dan air. Tinggal ditambahkan essential oil 2 ml sesuai selera, shake and spray. Mudah kan. Essential oil yang saya pilih adalah Orange, Bergamot, Lemon, Tangerine, dan Mint. Biar aromanya seger-seger jeruk.

Untuk Liquid Soap kami mendapat botol pump, kemudian diisi dengan larutan base dan 4 ml essential oil. Kali ini saya memilih Lavender, Tangerine, Mint dan Bergamot, masih sama dominasi aroma jeruk. Liquid soap ini dari bahan alami, tanpa SLS/SLES, jadi jangan ngarep bakalan berbusa heboh seperti liquid soap di pasaran yaa. Liquid soap dispensernya unik deh tempatnya. ^^

Sibuk menakar essential oil utk body mist dan liquid soap

Liquid soap dispenser yang cantik

Dan inilah dia My Custom Body and Lip Care. So happy bisa ikut di serunya workshop Utama Spice. Thanks Ms Ria sudah mengundang kami di acara yang seru ini, and Thanks Utama Spice.

My Custom Body & Lip Care
Thanks Utama Spice

Keseruan selama workshop

Beauty Blogger Bali feat Utama Spice



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...