5.02.2015

Wisata Kuliner : Nyemil Kue Cubit at Stickee Bali


Yang ngaku anak doyan jajan Bali gak mungkin gak tau tempat ini. Stickee emang lagi cukup terkenal di Bali, khususnya di kalangan remaja dan anak muda seperti saya *uhuk*. Klo lihat dari namanya banyak yang mengira ini tempat makan steak. Haha bukan lho. Yang terkenal disini adalah kue cubit nya. Iyes kue cubit khas Jawa Barat itu, makanan yang disajikan disini memang jajanan khas Jawa Barat. But sebelum ngebahas makanannya saya mau ngomongin tempatnya dulu.


Beralamat di Jl. Dewi Sri Kuta Bali. Tempatnya cozy dan nyaman. Tapi konsep lantai 1 dan 2 agak beda menurut saya, lantai 1 itu pop dan fresh, but nyaman. Temboknya penuh dengan mural, pop art yang seru dan ceria. Dominasi warna orange dan kuning, dengan kursi yang cukup empuk dengan bantal-bantal lucu. Kemudian pindah ke lantai 2 saya kira bakal se-seru lantai 1 , ternyata lantai 2 itu simple and clean. Kursi dan meja kayu yang sederhana, dinding putih, lampu gantung vintage. Oke sih, tapi klo saya lebih suka konsep lantai 1 nya.

Lantai 1, muralnya bikin ceria

Rame, awas gak kebagian kursi


Lantai 2, simple & clean


Yeay I meet them

Menu-menu disini sebagian besar adalah jajanan khas Jawa Barat, seperti Kue Cubit, Seblak, Cireng, Ketoprak dll. Tapi dikasi nama yang unik-unik seperti Cubit Macha Cih yaitu kue cubit dengan rasa Matcha alias Greentea. Atau Cijuka yang singkatan dari Cireng Keju Kakak. Hehe. Untuk minumannya minuman ala-ala cafe koq, Latte, Frappe, Mocktail, dll.

Nah makanan pilihan kami adalah Cubit Rame-Rame dan Cubit AADC. Penasaran tampilannya? This is it.


Cubit Rame-Rame. "Mixed between Cheese & Chocolate"

Topping atasnya aneka macem. Keju, oreo, M&M, dan Kitkat

Tengahnya masih stenga mateng, enak jadi kayak melt gitu
Tapi temenku kurang suka, karena masih berasa tepung

Cubit Rame-Rame Rp. 25.000. "Mixed between Cheese & Chocolate". Ini pertama kalinya saya mencoba kue cubit, dan waktu ditanyain ama mas/mbaknya mau nyang stengah mateng atau mateng, kita kompak jawab mateng doong. Haha dikate steak kali well done. Beberasa saya liat ada yang pesan stengah mateng, jadi masih ada yang kaya melt belum mateng gtu. Rasanya menurut saya seperti kue pukis. Tapi yang unik topping atasnya ada yang berisi potoangan keju, kitkat, M&M, dan Oreo.



Cubit AADC. "Is Red Velvet and it's Limited"

Cookies atasnya rasa keju, mirip castangel

Ini si Cubit AADC Rp 32.000. "Is Red Velvet and it's Limited". So aku pikir akan berwarna merah maroon gelap khas kue red velvet yaa, ternyata yang dateng warnanya pink. Rasanya sendiri sama aja kayak Cubit Rame-Rame, beda di topping atasnya aja, ada semacam cookies dengan rasa keju, mengingatkan saya sama castangel.



Mix It Well. "Strawberry Mint + Potion"

Minum saya pesen Mix It Well Rp. 28.000, semacam Mocktail, rasanya asam dari lemon dan strawberry, manisnya pas, dengan sensasi semriwing dari soda dan daun mint. Segeeer!! Recommended.

So overall buat nyemil-nyemil santai sambil ngobrol-ngobrol tempat ini asik. Karena gak begitu berisik, nyaman, dan yaaa buat anak kekinian yang tiap ngumpul pasti groufie, yes bisa banget!

Groufie biar kekinian ^^
credit to : widya


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...