5.03.2015

Beauty Review : Utama Spice, 100% Natural

Utama Spice, ada yang sudah pernah dengar brand ini? Perkenalkan ini adalah brand asli Indonesia, tepatnya berasal dari Bali. Awalnya memang concern pada produk aromatherapy, kemudian merambah ke produk perawatan kulit lainnya. Dan sekarang produk dari Utama Spice sudah beragam loh. Lotion, body butter, lip balm, sabun, dan masih banyak lagi. Semua produk Utama Spice ini 100% Natural, Synthetic Free, Cruelty Free, dan Paraben Free, kece yak.

Selain ramah lingkungan, Utama Spice juga mendukung petani lokal. Bahan baku yang digunakan langsung dibeli dari petani lokal sehingga meningkatkan kesejahteraan para petani. Diolah dengan tangan, no animal testing, bebas bahan hewani (kecuali Beeswax), bebas pewarna buatan, pengawet, maupun bahan sintetis lainnya. Juga tidak menggunakan bahan-bahan alam yang nyaris punah maupun bahan yang cara panennya bisa merusak alam seperti sandalwood dan kelapa sawit. Jadi bukan hanya merawat kulit, tapi juga melestarikan alam.

Goodie Bag dari Utama Spice


Produk Utama Spice yang akan saya review ini merupakan isi Goodie Bag di Event Gathering yang pernah saya tulis disini. Goodie Bagnya berupa tas kain yang berisi 5 produk Utama Spice, yaitu Body Butter, Hair Oil, Lip Balm Cocoa, Begone Bug, dan Essential Oil. Yuk mari dibahas satu-satu.

Left to right : Body Butter, Hair Oil, Lip Balm, Bug Spray, and Essential Oil


1. Lemongrass Ginger Body Butter
Saya kebagian aroma ini, dan wanginya alami sereh mix jahe banget, suka banget. Body butter ini saya taro di kantor, biasa buat telapak tangan dan kaki, karena emang ngelembabin banget, dan awet lembabnya. Klo untuk tubuh saya kurang suka pake untuk sehari-hari karena agak oily terutama Indonesia hawanya panas. Tapi saya saranin pake pas massage deh, dipijat sambil menghirup wanginya, pasti jadi relax dan enak banget.

Saking naturalnya pada suatu hari si body butter diacak-acak dong sama tikus. Duh sampe tikus aja doyan yaah. 

2. Lavender Hair Oil


Mengandung Virgin Coconut Oil dan Lavender Oil. Ini yang paling jarang aku pake sih, soalnya kan berhijab, jadi emang rambut sering dianak tirikan masalah perawatannya. Ini cocok banget buat yang rambutnya kering, klo kayak aku paling pake sekitar 3-5 tetes untuk di ujung-ujung bawah rambut yang dirasa kering setelah keramas, bikin rambut lembab dan wangi. Klo sebelum keramas aku pake di seluruh rambut, biarin 1-2 jam trus keramas deh. Bikin rambut lebih lembab. 


Karena bahannya VCO dan Minyak Lavender asli, kayaknya selain buat rambut juga bisa untuk bagian tubuh yang kering ya, plus bisa ngusir nyamuk juga deh. Jadi inget iklan "bunga lavender nyamuk tidak suka". hahaha

3. Cocoa Lip Balm


Lipbalm ini paling suka pakenya pas malem sebelum tidur. Pake tebel-tebel trus paginya usap-usap pake tissue biar kulit matinya mengelupas. Dan bibir jadi lebih lembut dan sehat. 


Lipbalm ini permukaannya biasanya brintil-brintil, tenang itu bukan rusak atau kadaluarsa, tapi emang reaksi alami dari bahan-bahan yang terkandung di dalamnya, apalagi dengan cuaca Indonesia yang hot ini.

4. Begone Bug
Alias spray anti nyamuk. Cara pakenya tinggal semprot ke kulit dan dioles deh. Aroma serehnya cukup kuat tapi alami dan ampuh koq. Buat balita juga bisa, yaa selama tidak merasa terganggu dengan bau serehnya. Keponakanku waktu belum setahun dipakein ini nyaman-nyaman aja koq. hehe

5. Mint Essential Oil


Ini favenya ibu, saya kasi ibu buat rendem kaki di air hangat yang dicampur garam. Aroma mint-nya bikin relax, dan pas rendem kaki bikin kaki berasa clekit-clekit pedes enak gitu *halah bahasane*. Dan konon kabarnya bisa buat dikonsumsi juga lho, walaupun Ms Ria ownernya gak menyarankan. Yaa setetes dicampur ke teh buat menghangatkan badan sepertinya aman ya. Hahaha.

Okay mohon abaikan saran saya yang dirasa membahayakan kehidupan anda, haha. Secara keseluruhan produk Utama Spice ini emang beneran bagus dan natural banget *tikus aja doyan*. Bagi pecinta produk perawatan alami dan udah bosen ama yang sintetis yap Utama Spice bisa menjadi pilihan yang tepat. ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...