2.17.2015

Wisata Kuliner : Wings & Co JL Dewi Sri, Sayap Ayam Bumbu Pedes


Kawasan Jl. Dewi Sri di area Kuta Bali saat ini sepertinya makin nge-Hits deh. Banyak banget restoran, kedai, warung tenda ataupun tempat makan baru bermunculan. Makin rame apalagi di malam hari, ada yang memang mau makan malam, atau juga ajang berkumpul dan nongkrong bareng temen-temen. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah Wings & Co, spesial menyajikan sayap ayam dengan beraneka bumbu. Ada yang manis hingga pedas berlevel. 


Tempatnya cukup cozy walaupun sederhana. Berada di teras sebuah mini market, dengan meja dan kursi kayu yang cukup nyaman. Jarak antar tempat duduk lumayan berjauhan, jadi kalo ngobrol bisa lebih leluasa, dan asap rokok dari meja sebelah gak begitu ganggu. Untuk minuman tinggal beli ke mini marketnya, karena di Wings & Co emang gak nyediain pilihan minuman. 


Menu yang saya pesan adalah paket ayam, terus terang saya lupa sih nama paketnya, hehe. Yang jelas sepaket itu berisi 16 potong sayap ayam dengan 4 bumbu berbeda dan french fries. Sayap ayamnya bukan sayap ayam utuh, tapi 1 sayap dipotong jadi 2. Jadi klo dapet 16 potong brarti dapetnya 8 sayap ayam utuh *penting dijelasin biar gak salah persepsi*. Harga sepaket ayam sekitar 115an? Maafkeun, saya lupa T_T. Tanpa nasi loh ya, jadi sebagai orang Indonesia banget yang katanya lagi diet, akhirnya saya mesen nasi juga *diet hanyalah wacana belaka >.<*

Gak begitu lama pesanan kami datang, tenang tenang sepaket ayam ini gak saya abisin sendirian koq, tapi ber-3 bareng temen-temen. Beginilah tampilannya.



Dari 4 macam bumbu yang disajikan, ada 2 yang pedes, dan 2 bumbu yang gak pedes. Yang pedes ini cukup niat loh pedesnya, bibir sampe hampir dower, tapi sedep banget. Btw bumbu pesanan kami yang saya inget klo gak salah yaa Teriyaki BBQ, Buffalo Wings, Honey BBQ, dan Crispy Wings. Dan semuanya enak, berasa banget bumbunya, pedas, asin, manis, gurihnya enaak. Pedesnya boleh request koq mau yang mana yang pedes, klo kami kemaren mintanya yang Crispy Wings ama Honey BBQ. Sebenernya yang fave katanya sih bumbu Salted Egg, alias telur asin. Tapi karena takut amis jadi gak nyobain deh. 

Teriyaki BBQ 

Buffalo Wings

Honey BBQ (Hot)

Crispy Wings (Hot)

Buat pecinta makanan pedes, waktu saya kesana ada gamesnya kalo bisa abisin 20 potong sayap ayam level pedas tertinggi dalam jangka waktu tertentu sendirian, boleh makan gratis katanya. Wanna try? Kalo saya sih level pedesnya agak cemen yaa, jadi cukup lah pedes level terbawah aja.

Alamat :
Wings & CO
Jl. Dewi Sri No. 11
Kuta, Bali 


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...