8.21.2014

Nail Of The Month : Romantic Gothic, Ombre Nails Inspiration


Apa kabar my blog, semoga gak sedih yaa saya baru nongol sekarang *puk puk blog*. Apadaya sebagai fakir internet koneksi, alias internet dengan kuota banyak cuma adanya di jam 9-5 sore, dimana jam tersebut biasanya sibuk ini itu. Akhirnya hari ini bisa punya waktu juga untuk menulis lagi. Alhamdulillah. Postingan kali ini Nail Of The Month, yeaaay hahaha, kapan terakhir kali posting tentang nail color yaa? *scrolling scrolling* Okay bulan April 2013 hahaha udah setahunan lebih ternyata. Ya ampun waktu berlalu cepat sekali yaa.

Seperti biasa posting tentang mengecat kuku ini cuma mau sharing aja, bukan unjuk kemahiran, lha wong saya cuma iseng koq, bukan expert. Siapa tau bisa menjadi inspirasi buat yang bosen warna kuku polos, bisa lah coba yang gradasi-gradasi begini, dengan koleksi warna yang dimiliki di rumah aja. Sapa bilang mau kuku cantik harus mahal ke salon dulu, or beli nail polish yang mahal juga, eh tapi emang nail polish mahal warnanya cakep-cakep dan hasilnya smooth di kuku, hehehe *minta dikeplak*.

Untuk namanya kenapa Romantic Gothic? Yaa suka-suka saya doong kasi nama, ada masalah? Gak koq, becanda deng. Sebenarnya gak niat mau bikin kuku nuansa gothic, tapi pas jadi koq malah kayak kuku vampire, tapi no black at all. Malahan yang saya pake sebenarnya warna-warna romantis seperti pink, merah, dan ungu. Ternyata kalo mau kuku gothic gak melulu hitam aja, kombinasi warna gelap lainnya juga bisa bikin kesan kuku gothic yang berbeda. Oke sip, yuk langsung oles.

Bahan-bahan :
  • Nail polish pink soft
  • Nail polish red
  • Nail polish dark purple
  • Sponge
  • Transparent top coat

Caranya :
  • 2 layer nail polish pink sebagai dasar, biarkan hingga kering
Warna pinknya MNBB alias my nail but better, LOL
  • Oleskan secukupnya warna merah pada sponge, jangan ketebelan. Lalu segera tepuk-tepuk lembut pada 3/4 atau 1/2 bagian kuku, kecuali bagian bawahnya biarkan tetap pink. Buat seperti gradasi warna. Biarkan kering
  • Lakukan pada kuku lainnya

  • Oleskan secukupnya warna ungu tua pada sponge, lalu segera tepuk-tepuk lembut pada 1/4 bagian kuku, diatas warna merah tadi. Buat seperti gradasi dari pink ke merah ke ungu. Biarkan kering.
  • Lakukan pada kuku lainnya
  • Karena masih belepotan, bersihkan warna yang belepotan pada jadi di sekeliling kuku dengan bantuan cotton bud yang dicelup pada nail polish remover
  • Oleskan top coat pada seluruh permukaan kuku 1-2 layer. Top coat akan membuat warnanya melted sehingga lebih halus dan menyatu, permukaan lebih rata, dan warna lebih awet.


Tadaa jadi deh kuku yang niatnya pengen manis romantis malah jadi gothic. How how? Hoiyaa saya oles-oles kuku selalu saat kedatangan tamu bulanan loh yaa. Pokoke kalo waktunya sholat kuku udah bersih lagi, no lapisan-lapisan cat. 

Semoga bisa jadi inspirasi, dan selamat berkreasi ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...