7.14.2014

Wisata Kuliner : Akhirnya Nyobain Holycow! Steakhouse by Chef Afit Kuta Bali


Kalo sebutin nama Kuta Bali biasanya yang kebanyang langsung pantai Kuta dengan pasir putih, ombak, dan bule-bule lagi surfing yaa. Tapi sebenarnya Kuta adalah salah satu nama kecamatan di Bali. Dan saya happy banget waktu tau Holycow! Steakhouse by Chef Afit buka di Bali!! Tepatnya di Kuta, bukan di deket pantai Kuta, tapi masih di kecamatan Kuta. Udah lama saya kepingin icip steak yang heboh di jagad media sosial twitter ini, dari masih di Jakarta, tapi mau ksana udah jiper duluan liat antriannya. Dan miapaah ujug-ujug buka cabang di Bali, alhamdulillah.

Begitu buka di Bali saya gak lantas menyatroni camp nya, tapi cari korban temen dulu buat diajak ksana, sama nunggu kali ada yang mau kasi gratisan endorse gitu *huu ngareep*. Sayangnya gak ada :(, jadi beberapa bulan kemudian saya akhirnya menginjakkan kaki di #campbali. Horrey horrey!! Oke mungkin review saya bakalan agak gak fair, lah gimana liat gambarnya aja saya udah bilang enak duluan, duduk di kursinya aja udah girang duluan, liat steaknya sampe di meja aja udah ngeces duluan, hahaha oke oke saya coba sedikit fair.

Tempatnya : 
Bersih dan nyaman, walau agak padet dan penuh pengunjung waktu saya ksana. Interior didominasi warna merah dan putih yang minimalis. Ruangan ada yang full AC bagian dalam, dan non AC di bagian luar. Tidak terlalu luas, hanya mempergunakan lantai bawah aja. Saya kira awalnya sampe lantai 2, ternyata lantai kedua khusus pegawai. Padahal bakal makin luas tuh klo lantai 2 dipake juga. 


Walaupun nyaman tapi saya gak sarankan untuk tempat ngobrol santai berlama-lama, apalagi di jam-jam makan malem, jam 7 keatas gtu, dijamin penuh, dan bahkan banyak yang ngantri di luar. Ternyata sama aja kondisinya kayak camp di Jakarta, tapi camp di Jakarta lebih sadis lagi antriannya, bikin saya mikir-mikir mau cobain. Kasian juga sama yang antri, jadi begitu selesai makan biasanya sih meja mulai dibersihin sama pelayannya, kode gitu disuruh udahan, gantian ama yang lain. Hehe.

Pelayanan :
Baik, ramah, dan penyajian makanannya juga cukup cepat. Gak lama steak pesenan saya udah di meja.

Rasa :
Enaaaak. Hahaha. Oke oke serius. Waktu saya sampe sana, temen udah pesen Herb Potato Wedges, dan dengan senang hati ikut cicipin. Isinya banyak, tapi saya kurang doyan, kepedesan karena pake paprika/cabe bubuk yang banyak. Mending French Fries deh.


Minuman saya pesen Ice Lemon Tea. Gelas besar, free refill sampe kembung, tapi kena service fee :p. Rasanya persis kaya lipton punya, seger, manis, dan asem lemonnya pas banget. Temen pesen Ice Blueberry tea, free refill juga.


Ini pesanan temen, Australian Prime Tenderloin Beef, lengkap dengan mashed potato, buncis rebus, dan jagung manis rebus. Sausnya the famous mushroom sauce, yang menurut saya rasanya enaaak, creamy, asinnya pas, gurih, cocok banget ama steaknya. Mashed potatonya agak hambar dan kurang creamy or chessy, better french fries *kayaknya udah pernah bilang gitu ya? hahaha*. Dagingnya agak kering karena nyaris no lemak, tapi cukup empuk, dan ngenyangin karena daging 200 gr itu lumayan banyak yaa.



Ini dia pesanan saya. Ke Holycow saya ngerasa wajib untuk coba Wagyu-nya, so saya pilih Wagyu Petite Tender Beef, lengkap pake french fries, bayam tumis, dan jagung manis. Untuk saus amannya saya pilih BBQ Sauce, dan rasanya amaan, enak khas saus BBQ. Bayam tumisnya juga enak, simpel aja ditumis dengan bawang putih tanpa kuah. Dan artis utamanya si Wagyu Beef, empuk, enak, masi ada lemaknya dikit jadi ada empuk-empuk lemaknya. Dipotong 3 bagian, saya rasa untuk meratakan tingkat kematangannya, pesen yang well done soalnya.



Harga :


Menurut saya berhubung sapinya bule semua, alias sapi impor termasuk murah sih. Tapi dibanding biaya makan sehari-hari ya mahal buat saya, kalo sekali-sekali mah gpp lah, jangan sering-sering aja hehe. Harga yang tertera di menu belum termasuk ppn 13% dan service fee 2% *CMIIW*. Saya pesan Wagyu Petite Tender Beef dan Ice Lemon Tea kira-kira total 150an ribu. Kenyaaang banget, full tank. Hoiyaa jangan lupa cek struk-nya yaa waktu dikasir, soalnya saya kejadian tiba-tiba ada steak yang gak dipesan nambah di struk, alhamdulillah saya ngecek dulu.

My Recommendation :
  • Wagyu Petite Tender Beef, untuk yang mau coba daging wagyu dengan harga miring
  • French Fries dari pada Mashed Potato, waktu saya kesana Mashed Potatonya agak hambar dan gak creamy/chessy, kalo yang diet sih monggo aja hehe
  • Bayam tumis dari pada buncis, ketemu buncis udah biasa sih, tapi bayam tumis jarang dan rasanya juga simple but endeees
  • Sausnya wajib coba Mushroom Sauce-nya, creamy, gurih, endees, saya suka^^
  • Minum Ice Tea/Hot Tea, soale free refill sampe kembung. Pilihan rasanya ada Lemon, Blueberry, Green Tea, dll
  • Kalo gak mau antri dan gak terlalu rame bisa ke Holycow di sore hari, jam 5an gitu.
Hoiyaa cek promo mereka ya, waktu saya kesana sih ada promo free Ice Cream klo ngetweet, dan juga promo gratis buat yang ulang tahun di hari itu.

Halal? Insyaallah. Walaupun gak pake label halal, tapi saya pernah tanya via Twitter dan yes sapi impornya sudah berlabel halal alhamdulillah. Dan ownernya muslim koq.


Alamat :
Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit
Jalan Dewi Sri, Gedung BTC No.7, 
Kuta, Bali (80361)
Telp : 0878-8656-0639




LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...