6.10.2014

Wisata Kuliner : Zushioda Japanese Street Sushi Bali



I'm in the mood of culinary review. Kamera isinya foto makanan semua, gemes minta di share, hihi. Sebagai penggemar sushi, errmm sebenernya saya penggemar makanan apa aja sih, jadi saya pun penasaran sama Zushioda yang konon kabarnya sushi fushion murah, enak, dan halal di Bali. Btw saya sukses loh meracuni kakak jadi doyan sushi, ke Zushioda ini juga dia yang kepengen banget makan sushi lagi.

Zushioda adalah kedai/resto sushi yang sebelumnya sudah ada di Jakarta, Surabaya, dan banyak kota besar lainnya. Kali ini buka di Bali juga, yeaaay. Di Bali pun sudah banyak cabangnya, beberapa yang saya tau ada di Food Court Tiara Dewata, Jl. Sari Gading Gatsu, dan Jl. Mahendradata. Yang saya datangi adalah yang paling deket rumah, yaitu di Jl. Mahendradata, tepatnya depan Warung Surya sebelum pertigaan Gn. Soputan. Konsep tempatnya tertutup ala resto dengan AC yaa walaupun gak berasa dinginnya, tapi cukup nyaman. Tapi saya sebenernya lebih suka konsep ala kedai seperti yang di Jl. Sari Gading Gatsu, cuma jauh dari rumah.


Yang saya suka dari tempat ini adalah kita bisa pesan sushi setengah porsi atau porsi banyak untuk yang ramean, jadi klo mau icip macem-macem sushi seperti saya cocok banget, jadi lebih murah gitu. Pilihan makanan juga cukup beragam, selain sushi sebagai andalannya juga ada ramen, bento, gyoza, dan masih banyak lagi. Tapi berhubung tujuan utama kesini emang kepengen makan sushi jadi ya saya cuma pesen sushi aja.

Pesanan saya sushi yang dagingnya matang semua, maklum yee lidah orang Indonesia kurang cocok ama yang mentah-mentah kecuali lalapan,hihi. Ini yang pertama yaitu Inari Cheese Fried, 5pcs Rp 22.000. Sushi dengan kulit luar yang digoreng, enak crunchy diluarnya, walaupun rasa kejunya kurang nampol buat saya.

Inari Cheese Fried

5pcs Rp 22.000 ajah

Lalu berikutnya adalah Godzilla Roll, 5 pcs Rp 20.000. Ini fave saya, rasanya enak, agak pedas, renyah dan segar dengan timun di dalamnya.

Godzilla Roll, my fave

5pcs Rp 20.000, slurrrp

Terakhir adalah Tuna Chigyo Roll, 8 pcs Rp 24.000. Naah kalo ini fave kakak. Sebelumnya pernah pesen bungkus, dan ntah kenapa rasanya agak keaseman, kebanyakan cuka or something di nasi or mayo kayaknya. Tapi kali ini rasanya pas, kulit luarnya juga digoreng kering, masih hangat, enak nyaaam.

Tuna Chigyo Roll, fave kakak

8pcs Rp 24.000, nyaaam

Semua sushi pesanan saya disajikan di meja kayu kecil mirip talenan, unik dan cantik. Trus saya juga suka dengan sumpitnya, sumpit kayu washable, jadi bukan sumpit sekali pakai buang, kecuali klo take away.

Talenan dan sumpit kayu. Yak dalam sekejap udah abis :p

Penyajiannya gak terlalu lama, waktu saya kesana emang lagi sepi sih, baru kita aja pelanggannya. Kalo rame gak tau deh bakal lama or gak. Trus karena ini sushi fushion, jadi kita gak dapet Gari (acar jahe), Shoyu (kecap asin jepang), wasabi, or bubuk cabe. But gak perlu sih emang karena sushinya keburu habis dilahap sebelum saya sadar pengen minta Gari. Hehe

yuk selfie dulu bareng kponakan yg gak pernah bisa diem, hihi
ada penampakan kakak di belakang :p

Alamat : Zushioda Mahendradata 
Jl. Mahendradata Selatan, No 5A, Denpasar, Bali
(Sebelum pertigaan Gn. Soputan, depan Warung Surya)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...