6.28.2014

Traveling : Jalan-Jalan Ke Bali Zoo


Saya baru tau kalo ternyata di Bali ada kebun binatang, namanya Kebun Binatang Bali or bahasa londone Bali Zoo. Hahaha telat banget ya. Selama ini saya taunya Bali Bird Park, Bali Safari & Marine Park, dan Bali Elephant Park. Waktu ada sodara yang maen ke Bali, alhamdulillah saya akhirnya nyampe juga ke Bali Zoo. Yuk mari jelajah seperti apa sih Bali Zoo itu.
Berlokasi di sekitar Bali Timur, yaa masih sekitaran sama Bali Bird Park dan Monkey Forrest. Tidak terlalu luas klo dibandingin ama Ragunan or Kebun Binatang Surabaya. Begitupun dengan koleksi binatangnya, belum terlalu banyak. Saat baru masuk kami langsung disambut dengan beberapa Singa koleksi Bali Zoo, ditempatkan di dekat pintu masuk, tanpa kandang, dan hanya dibatasin sama sungai buatan dan pagar. Hiii semoga tu Singa gak kepengen loncat yaa.


Suasana di kebun binatangnya cukup nyaman, sejuk dan teduh karena banyak pohon rindangnya. Jalan-jalan siang hari pun gak kepanesan deh. Selain Singa, Bali Zoo juga memiliki koleksi Harimau Bengal India, itu looh Harimau yang di Film Life Of Phi. Walaupun di batasin kandang, tapi waktu si Harimau berdiri dan mengaum saya spontan kaget banget. Buat yang berbudget lebih, bisa loh kasi makan si Harimau. Untuk sekali kasi makan dada ayam mentah harganya Rp 100.000 klo gak salah. Wiiih mahal yak, mending saya pake makan di ayam lalapan dapet segambreng tuh. Eh koq saya tau bisa kasi makan Harimau dengan harga sekian? Iyaa saya nguping, pas banget kmaren ada tamu Korea yang kasi makan Harimau. Hihi

Ini dia beberapa koleksi binatang di Bali Zoo.




Selain itu disini juga bisa kasi makan binatang-binatang jinak, seperti kancil, rusa, kelinci, kambing, dll. Beberapa burung juga ada yang dibiarkan bebas tanpa di dalam sangkar.

Awalnya kirain ini patung loh, soalnya diem aja di ranting, gak dijaga, gak disangkar
Trus waktu matanya kedip-kedip baru yakin kalo ini asli! Diculik boleh gak ya? :p

Kita juga bisa foto dengan burung kakatua yang jinak loh. Oke abaikan muka worry saya. Btw mereka berat, dan paruhnya suka gigitin cardigan saya, hahaha >_<



Menyenangkan juga ke Bali Zoo, apalagi untuk yang mengajak anak-anak, tempat yang asik sekaligus edukasi tentang binatang kepada anak-anak. Jadi untuk yang berwisata ke Bali dengan mengajak anak-anak, Bali Zoo bisa menjadi pilihan yang menarik.

Yaak diantara 3 ini manakah muka asli jacky? LOL

Pict spamming, hihi. Foto-foto dibuang sayang gtu, jadi mending dipajang di blog ini.






LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...