2.27.2014

Review : Menginap Di The Marq Hotel Phuket


Ya ampuun hampir lupa mau share hostel tempat saya menginap selama di Phuket, padahal udah janji mau share yaa. Ini ceritanya posting-an yang terlupakan *kayak judul sinetron yak, hihi*, maaf maaf. Sebelumnya saya sudah mereview hostel tempat saya menginap selama di Bangkok, bisa di cek disini dan disini, ya memang saya menginap di 2 hostel yang berbeda.


Alasan kami menginap di The Marq Hotel, karena waktu cari-cari penginapan di sekitar Patong mereka menawarkan kamar untuk 4 orang dengan harga termurah. Saat itu harganya Rp. 60.000an aja per-orang per-malem. Wuiiih siapa yang gak tertarik. Apalagi dari foto-foto yang ada kamarnya terlihat modern, bersih, dan cozy. Dan rating-nya di Agoda dan Trip Advisor cukup tinggi. Walaupun gak include breakfast tapi gak masalah lah yaa, secara murah banget.

Akhirnya kami booking langsung melalui web Hotelnya langsung, dan pembayaran dilakukan on the spot. Bisa juga sih booking lewat Agoda dan langsung bayar lunas biar lebih tenang. Agak was-was sih sebenernya, soalnya blom bayar sama sekali, takutnya booking-an kami gak masuk or sampe sana harus nunjukin CC saat booking (FYI, saya pake CC kakak waktu booking), dan ternyata kekhawatiran kami gak terbukti. Begitu menunjukkan bukti booking, langsung oke koq, proses dan bayar di tempat. Sip dapet kunci. Sebenernya disuruh bayar deposit lagi THB 500, tapi saat itu duit udah paceklik, blom beli paket travel dll, akhirnya boleh deh gak pake bayar deposit. Horeeee!!!!

The Marq bukan hostel, tapi hotel. Walau begitu kamar yang saya booking kasurnya bunk bed ala hostel, 1 kamar berisi 4 kasur untuk 4 orang. Karena hotel jadi isi kamar kami cukup lengkap, ada 2 buah kasur tingkat, lemari baju, balkon, gantungan handuk, TV cable, kulkas kecil, kamar mandi di dalam, AC, Wifi ngebut, kursi dan kaca rias, wuiih ini kamar dengan fasilitas terlengkap selama kami di Thailand, plus paling murah juga. Kamarnya juga luas, yang bawa koper besar bisa bernafas lega koq.

Dapet handuk dan selimut tebal juga

Pintu kaca menuju ke balkon

Colokan di tiap kasur, dan telepon yang hanya untuk telepon ke area Hotel

TV, Kulkas, Lemari, Kaca, ada Hairdryer juga loh di dalam laci

Pemandangan dari balkon juga cantik, perbukitan di sekitar Patong, kalo pagi hari bukit-bukitnya tertutup kabut, dan udara dari balkon sejuk sekali. Kami menginap di Hotel ini selama 2 malam, dan setiap malam selalu hujan deras, hehe. Lagi musim hujan memang. Gantungan handuk ada di balkon, dan karena hujan jadinya gak bisa deh jemur handuk di luar T_T.

Pemandangan bukit dari balkon

Kamar mandi ada 1 di dalam kamar, udah langsung ada shower air panas, toilet duduk, semprotan, wastafel, dan kaca besar, lengkap. Enak sih, tapi gak enaknya karena cuma 1 jadi harus dipake gantian ber-4, makan waktu aja.

Kamar mandi, pintunya pink centil

Di lobby bawah ada meja dan kursi untuk duduk-duduk santai sambil ngopi atau ngeteh. Dan di sebelah hotel ada travel agen, jadi mau pesan paket wisata tinggal ngesot aja ke sebelah. Saya sewa motor matic juga di sebelah koq.

Pantry di lobby

Ada tv dan fan, ownernya suka mobil tua kayaknya yaa
Eh ada si arin lagi ambil air panas, hehe

Receptionist, ramah-ramah koq, englishnya juga lumayan

Kekurangan Hotel ini, walaupun hotel tapi kalo mau ke lantai atas tetep aja by sikil, alias pake tangga. Yap no eskalator, elevator or travelator *ngareep*. Alhamdulillah kamar kami di lantai 2, gak tinggi-tinggi banget yaa. 

Mengenai lokasi, Hotel ini gak deket banget sama pantai Patong atau Banglaroad yang tinggal merem nyampe gitu. Yaa kira-kira perlu jalan kaki 15 menit untuk sampai disana, atau saran saya sih mending nyewa motor ya, gak sampe 5 menit juga udah sampe di pusat keramaian tersebut. Tapi kami cukup nyaman, karena kami dapat ketenangan untuk istirahat disini. Dan cukup dekat koq dari convenient store.

Okay sekian review saya mengenai The Marq Hotel, semoga bermanfaat. Yang mau tanya-tanya silahkan isi kotak komen di bawah ya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...