2.25.2014

Beauty Review : Tony Moly Backstage Gel Eyeliner #1 Black


Yaak saya mau ngebahas eyeliner nih, yang eyeliner junkie silahkan merapat dulu ah biar hangat^^. Tony Moly Backstage Gel Eyeliner #1 Black adalah gel liner yang cukup famous di Korea, eh gak cuman di Korea aja ding. Banyak banget yang suka sama gel liner ini. Saya yang habis dikecewakan sama gel liner pun jadi penasaran sekece apa sih nih eyeliner, dan pas banget lagi promo >_<. Dag dig dug belii nggaak beliii nggaaak, dan ternyata tangan bergerak lebih cepat dari pada akal sehat, klik klik klik done. Order juga akhirnya, hahaha. Apakah saya menyesal? Yuuk lanjut dulu ceritanya.


Gel eyeliner pesanan saya dateng sebulan kemudian. Alhamdulillah sampai di rumah dengan selamat, gak patah, gak retak, gak boncel, aman sentosa pokoknya. Langsung buka, foto-foto, colek-colek, coba-coba di mata. Ihiiiir.

Kemasan : No box, hanya kotak paket coklat, dan gel liner yang dibungkus dengan bubble wrap. Seperti gel liner rata-rata yaa, dengan kuas yang langsung menempel di tutupnya. Enak gak perlu takut lupa naroh kuasnya. Bagian gel linernya terbuat dari glass jar bulat, dan cukup besar, jadi isinya lebih banyak. Terdapat penutup putih lagi di gel linernya, untuk menjaga kualitas isinya kali yaa. Tangkai kuasnya berwarna hitam dan bisa dipanjangkan loh.


Kemasannya mirip Pixy, Revlon, Silkygirl, dll.

Pelindung tutupnya, menandakan it's brand new, belum pernah dibuka
Yaak yang bisa baca silahkan diartikan

Bagian bawah nya, hangeul semuah

Klo kuasnya dicabut

Kalo tutupnya dibuka, ada separator putih

Masih baru, sebelum dicolek

Tangkai kuasnya bisa dipanjangin

Harga : Tergantung beli di mana, 80k-150k or more. Saya beli harganya 80ribu ajah no ongkir >_<. Dan seminggu setelah saya order harganya naik looh, plus pake ongkir lagi, muahahahahaha *grin*.

Ingredients : Gak ada keterangan bahan-bahan pembuatnya di kemasan. Lha wong kotak aja gak ada loh *emang dari sananya yaa gak ada kotaknya, bukan saya yang kurang beruntung sampe gak kebagian kotak, hehe*

Tekstur : Sukaaa teksturnya. Walaupun sebelum sampai ke tangan saya harus melewati samudra dan benua selama sebulan, tapi kualitasnya tetep juara. Creamy banget, colek dikit udah langsung dapet warnanya, dan sreeeet gampang keluar warnanya dengan sekali oles, hitam pekat. Gak pake seret gak pake putus-putus, bold dan matte. No blink-blink no shimmer. Sudah 2 bulan lebih saya punya, dan sampe sekarang teksturnya masih se-creamy waktu awal beli. Suka suka suka ^^

Swatch :


1. Warnanya hitam pekat
2. Setelah kering, digosok cukup keras, no smudge
3. Setelah diguyur air keran, still pretty, waterproof
4. Habis diguyur langsung digosok cukup kuat, yak lihat yg seperti daki hitam itu

Gel liner ini cocok banget untuk segala macam garisan. Mau yang natural kayak "gak pake padahal pake" bisa koq, mau yang ada buntutnya cat/wing/puppy bisa sekali, mau yang dramatis ala arabic makeup juga bisa, mau dipake gambar wajah kayak makeup "cantik" saya disini bisa bisa bisa. Bebas berekspresi pokoknya.


Penampakannya di mata

Waterproof ? Yes. Diguyur di air, atau dipake wudhu tetep awet. Smudgeproof ? Sebenernya kalo di oles di tangan, udah kering, trus digosok sih gak ada masalah, smudgeproof. Tapi berhubung dipake di mata, FYI daerah sekitar mata saya gampang banget oily klo lagi panas cuacanya, jadinya kadang sedikit mbeleber gitu. Kan saya suka pake eyeliner di atas mata aja yaa, nah beberapa jam kemudian sedikit nempel warna hitamnya di bawah mata. Gak sampe mata panda heboh sih. Tinggal lap tissue basah aja untuk merapikan lagi. 


Zoom aja klo kurang jelas

Bersihinnya? Gampang aja koq, pake makeup remover, baby oil, cleansing milk, cleansing oil, cleansing water, or else, bisaaa koq. Tapi karena saya suka pake digaris antara bulu mata atas jadinya bersihinnya pake extra, harus pake cotton bud lagi biar bener-bener bersih maksimal.

Kuasnya sendiri usefull buat saya, walaupun cukup ribet klo mau buat garis tebel dan tipis, apa mungkin saya aja yang blom jago mengulas gel liner ya? hahaha. Sayangnya kuasnya suka bengkok setelah dipasang ke tempatnya. Ada semacam penyangga gitu di bagian dalam penutupnya, jadi kuasnya harus dipasang di posisi dan sudut yang tepat biar gak rusak, klo gak ujung kuasnya bisa ketekuk *bingung yak?*.

Kesimpulan :
(+)
  • Creamy
  • Hitam pekat, matte
  • Mudah membuat garis, sekali sret warnanya langsung hitam pekat, gak putus-putus
  • Isinya banyak
  • Kuasnya terpasang langsung
  • Kuasnya kepake banget
  • Waterproof
  • Long wearing
(-)
  • Harus beli online, store Tony Moly baru ada di Jakarta & Bekasi
  • Gak terlalu oilproof dan smudgeproof
  • Tutup kuasnya harus hati-hati, klo gak kuas bisa bengkok

Overall saya suka banget gel liner ini. Repurchase? Maybe kalo gak tergoda yang lain. Isinya buanyak banget loh buat saya, bakal lama abisnya. Semoga gak kering duluan yaah. Gak nyesel deh belinya, apalagi setelah saya beli harganya langsung naik, hahaha good deal.








LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...