1.24.2014

Wisata Kuliner : Pisang Ijo Pemuda Tanjung Duren


Es Pisang Ijo adalah salah satu kuliner khas Indonesia, tepatnya dari Makasar. Saya pertama tau tentang es pisang ijo dari temen saya Arin, dan pertama cobain langsung sukaa *apa sih yang dini gak suka? haha*. Salah satu kedai favorit saya waktu masih di Jakarta kalo mau makan es pisang ijo itu ada di Tanjung Duren, Jakarta Barat, yaitu Pisang Ijo Pemuda. Tepatnya umm di belakang Mall Citraland. Biasanya kalo pulang kantor or weekend suka mampir ke kedai ini, cuma buat duduk-duduk nongkrong dan nyariin si es pisang ijo.

Sudah lama sebenernya saya mau review tempat ini, foto-fotonya juga sudah diambil dari lama, dan baru kemaren saya inget, hihi, jadi baru sekarang deh direview. 

Tempatnya cukup cozy menurut saya, dengan dekorasi yang didominasi warna hijau dan kuning, memberikan kesan cerah dan segar. Konsep tempatnya juga terbuka, jadi dari jalan juga bisa terlihat dalamnya, karena terbuka jadi disini no AC yaa. Untuk parkir, kalo motor sih no preblemo ya, dimana aja bisa nyempil, tapi kalo mobil parkirnya sangat terbatas.


Suasana di dalam, tempat duduk dan meja yang sederhana tapi bersih

Tempat meracik es pesanan kita

Menu andalan disini adalah es pisang ijo *pasti lah*, dan harga es pisang ijo terakhir saya kesana Rp 14.000/porsi, dapet 1 pisang ijo yang ukurannya cukup besar menurut saya. Harga masuk akal untuk porsi yang lumayan banyak, cukup kenyang loh ngabisin satu porsi es pisang ijo disini. Dan rasanya, dari sekian tempat es pisang ijo yang pernah saya coba, menurut saya disini paling enak. Pisangnya manis, punya kematangan yang pas, matang tapi gak lembek karena kematangan. Plus dadar hijau pembungkusnya juga enak, pas, gak ketebelan, gak ketipisan, dan gak berubah jadi aneh walaupun dicampur air es. Bubur sumsumnya juga gurih, berimbang sama manis siropnya, membuat rasa keseluruhan jadi manis pas, gak kemanisan apalagi sampe bikin tenggorokan sakit.


Ini dia es pisang ijo paporit saya ^^

Come closer, ya ampuuun bikin mupeeng >_<

Selain es pisang ijo disini juga menawarkan menu aneka es lainnya, seperti es kacang merah, es buah, es jus, dll. Es kacang merahnya cukup enak, tapi bukan favorit saya, karena menurut saya kacang merahnya kurang lembek yang melted di mulut gitu. Harga Es Kacang Merahnya sama aja koq Rp. 14.000/porsi.

Buat yang pengen nyemal-nyemil ringan disini juga menyediakan menu makanan yang gak terlalu mengenyangkan, seperti spaghetti, burger, french fries, resoles, siomay, lumpia, dll. Saya biasanya suka pesen risoles atau siomay basah buat cemilannya. Harga risolesnya kalo gak salah sekitar Rp. 10.000/porsi, isinya bukan rogut koq.


Risoles, lumayan buat temen cemal-cemil^^

Sayangnya tempat ini karena konsepnya terbuka jadinya gak ada smoking area, alias siap-siap aja makan sambil terpapar polusi udara. Selain itu waktu terakhir kesana, mbak-mbak kasirnya mukanya jutek banget >_<, biar gak ada yang ngebon kali ya, hihi.

Selain di Tanjung Duren, Pisang Ijo Pemuda ini juga ada di Jalan Boulevard, Jakarta Utara. Kapaan ada di Bali yaa?? Belum nemu Es Pisang Ijo seenak itu di Bali sih T_T. 

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...