12.08.2013

Review : Menginap Di Baan Bovorn Khaosan Hostel Bangkok


Traveling series saya di Thailand memang sudah saya publish semua, tapi masih ada yang mau saya share disini, yaitu review saya mengenai Hostel yang kami pilih selama berlibur di Thailand. Mengapa hostel menjadi pilihan kami tentu alasan pertama adalah karena lebih murah dari Hotel, dan semua fasilitas yang kami butuhkan sangat-sangat cukup koq untuk backpacker traveler seperti kami ini. Yaa kami hanya butuh tempat bersih, aman dan nyaman, untuk tidur setelah lelah berjalan-jalan seharian. Selain itu saya sudah pernah menginap di Hostel, dan Hostel gak mengecewakan koq. So Hostel? Why not.

Hostel pertama di Thailand yang saya review kali ini adalah Baan Bovorn Khaosan Hostel. Kami booking lewat Agoda.com, yang brarti harus bayar lunas pake CC pas booking. Harus punya kartu kredit kah buat booking? Gak juga, saya pinjem CC kakak ipar koq, hehe.

Alasan kami memilih Baan Bovorn adalah karena kami booking Hostel agak terlalu mepet, sekitar sebulan sebelum kami ke Thailand. Jadi pilihan Hostel dengan lokasi, harga, dan fasilitas yang sesuai keinginan kami juga semakin menipis. Baan Bovorn saat itu menawarkan harga yang cukup sesuai dengan budget untuk penginapan, lokasi yang sepertinya lumayan strategis karena dekat dengan Khaosan Road, selain itu free Wifi dan include breakfast juga. 

Wuiih sip ya sepertinya. Lalu apakah kami langsung booking? Oh sebentar dulu, jangan lupa untuk mengecek rating dan review singkat dari orang-orang yang pernah menginap disana. Ternyata ratingnya juga bagus loh, di Agoda sekitar 85% keatas dan di Tripadvisor sekitar 90% keatas (saya lupa tepatnya berapa). Review yang saya baca juga bagus-bagus. Selain itu dari foto-foto yang saya temukan tempatnya cantik banyak lukisan-lukisan plus pemandangan dari jendela adalah Wat. Okay lah booking 1 hari female dorm untuk 4 orang.

Dan ternyata Hostelnya cukup mudah ditemukan oleh supir Taxi disana. Lokasinya cukup bagus, ada di ujung Khaosan Road yang famous itu, jadi tinggal jalan bentar sampai di Khaosan Road, selain itu juga lumayan dekat dengan 7/11 dan Warung Makanan Halal Aishya. Waktu check in pukul 14.00 dan untuk check in harus menyerahkan deposit 200 bath. Deposit bakal dibalikin 100% koq waktu check out.

Kami sangat-sangat suka dengan Hostelnya. Apa yang bikin kami suka antara lain kami dapet 1 kamar berisi 4 bunk bed, jadi udah kayak private room. Walaupun ukuran kamarnya minimalis, tapi bersih, nyaman, tenang, AC-nya dingin, dapet colokan dan lampu di setiap kasurnya, dan Wifi yang kenceng. Plus kalo jendela di buka dapet pemandangan Wat yang cantik.

4 bunk bed yang cukup nyaman

Ada colokan, lampu, dan small deposit box di tiap kasur

Pemandangan Wat dari jendela kamar

Wat yang terlihat dari jendela kamar

Di tiap lantai terdapat 2 shower room yang ukurannya pas ngepas tapi bisa air panas, bersih, trus ada shampoo dan sabun gratis. 2 Toilet duduk yang terpisah dengan shower room, dan pentingnya lagi ada semprotan buat "you know what" lah ya, hehe maklum saya masih gak bisa terima toilet dengan tissue doang, hiiiy >_<. 2 Wastafel dan juga hairdryer. Selain itu ada kursi dan meja kalo mau makan di dekat kamar, walaupun lokasinya persis di depan toilet ^_^;

Toilet dengan semprotan dan shower room dengan air panas

Wastafel dan hair dryer

Meja dan kursi buat tempat sosialisasi atau makan minum

Dan pagi-pagi dapet breakfast di lantai dasar, disiapkan sama pegawainya sih, tapi enaaak. Roti bakar 2 lembar, butter dan selai, plus orange juice. Nyam lumayan yaa gak perlu pusing cari sarapan lagi pagi-pagi. Plus Hostel ini penuh lukisan-lukisan cantik. Lukisan yang besar ada di lantai dasar, bisa dipake sebagai spot foto yang cantik, lalu di tiap lantai juga ada lukisan-lukisan, sampai di kamar juga ada hiasan lukisan, bahkan semua pintu kamar mandi dan toilet dari kayu, plus pake lukisan buah-buahan, hihi. Pegawainya juga helpfull dan ramah, dengan English yang ke-Thailand-an dia membantu kami membaca peta dan arah ke Grand Palace.

Pintu toilet dan kamar mandi yang unik dengan lukisan buah-buahan

Lukisan besar di dinding lantai dasar. Eye catching banget

Lukisan besar lainnya

Sarapan kami yang simple but yummy

Dari sekian baik-baik dari Hostel ini yang sudah saya jabarkan di atas, gak fair ya klo gak menulis kekurangannya juga. Kekurangannya ya kamarnya memang tidak besar dan luas, yang bawa koper besar pasti bakal kesusahan buka kopernya, selain itu juga gak ada TV dan deposit box besar seukuran koper, tapi sangat-sangat cukup lah bagi kami, cos kami memang gak perlu TV dan deposit box karena hanya menginap semalam.

Selain itu kekurangannya lagi, yaa namanya juga Hostel ya jadi jangan ngarep ada eskalator, elevator, travelator, atau gladiator. Semua by sikil, alias naik tangga, hehe. Kami kebagian kamar di lantai 4 dan pulang dari Grand Palace emang lumayan tuh naik tangga 4 lantai, tapi itung-itung olah raga bakar kalori lah ya. Selain itu tangganya juga agak pas ngepas buat 2 orang, jadi kalo sambil bawa barang ya yang arah berlawanan harus ngalah dulu, semprit gitu.

Tangga menuju ke kamar

Okay sekian review saya, kalo dari 3 Hostel selama di Thailand, Baan Bovorn Hostel favorit saya.


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...