12.12.2013

Beauty Review : Pixy Bold To Last Gel Eyeliner


Kali ini mau review eyeliner ya. Saya suka banget dengan eyeliner, kalo keluar rumah salah satu yang hampir selalu saya pake adalah eyeliner, tapi bukan keluar rumah ke warung beli lombok gitu ya. Eyeliner selalu sukses bikin mata saya terlihat lebih terbuka dan lebaran dikit. Cos saya agak ngerasa kalo mata saya itu sayu-sayu ngantuk dan agak kurang lebar ke samping gimana gitu. Sebelum ini eyeliner andalan saya si K-Palette, dan awet banget gak kering-kering hampir 2 tahunan gitu saya pakenya. Tapi akhirnya skarang mengering T_T dan artinya saya disuruh ganti eyeliner. Setelah banyak blogwalking dan menimbang-nimbang saya putuskan beli Pixy Bold To Last Gel Eyeliner. Tapi ternyata saya menyesal membelinya, atau bisa dikatakan saya kurang beruntung dengan gel liner ini. Kenapa? Akan saya jelaskan di bawah.

Gel liner lagi hits yah tahun ini, dan Pixy salah satu merek lokal yang up to date ikut ngeluarin gel liner. Harganya cukup bersahabat, dan menurut beberapa review blog yang saya baca pada suka sama gel liner ini. Saya pun ketularan buat beli, antara perlu-perlu penasaran gitu deh sama gel liner, belinya di toko kosmetik langganan saya di Denpasar, cos selain lengkap disana juga dapet tambahan diskon 10%.

Harga : Termasuk murah, under 50k, sekitar 30 ribu-an gitu saya belinya.

Kemasan : Kotaknya masih yang model lama nih, kalo yang terbaru warnanya shocking pink dengan bintang-bintang gitu. Dalamnya persis dengan Silky Girl Gel Liner, bulat kecil dari kaca dengan tutup plastik hitam dan kuasnya jadi satu di letakkan di atas tutupnya. Jadi bisa cabut pasang gitu kuasnya, dan gak takut ilang. Kuasnya lumayan menurut saya, sedikit lentur, tapi agak susah kalo mau buat garis tipis atau wing gitu, apalagi buat newbie gel liner seperti saya.

Keterangan pada box-nya

Kalo dibongkar. Tutup, kuas, dan jarnya

Ujung kuas, bulunya lentur

Ingredients : 

Untuk yang penasaran dengan ingredients-nya

Tekstur : Nah ini dia yang bikin saya regret to buy. Temen-temen blogger banyak yang review creamy, dan glides smoothly. Ntah kenapa yang saya punya, dari awal dibuka suka keras dan kering T_T. Mau dicolek aja susah, apalagi di oles, sereeet kayak abis makan kerupuk kulit *air mana air*. Saking keringnya saya bukannya mencolek, tapi "menusuk" dengan kuasnnya baru bisa dapet gel linernya. 

Setelah saya tusuk-tusuk untuk mengambil gel linernya >_<

Saya sudah coba taruh di air hangat, dengan harapan semoga agak meleleh dan gak keras gini ya, tapi tetep aja kering. Pernah saya coba pakai di mata, tapi waktu mau dibuat garis malah menggumpal dan garisnya putus-putus gitu, tricky banget pakenya.

Yang saya suka adalah hasil akhirnya yang Matte, dan yes waterproof, smudgeproof. Oh iya karena saya dapetnya yang kering begini, bahkan tahan di kelopak mata saya yang oily loh. Hehe ada untungnya juga ya. Selain itu mudah sekali dibersihkan dengan baby oil atau Pixy Cleansing Express

Swatch :

Cantik sebenarnya, matte, dan hitamnya mantap.
Sayang garisnya putus-putus, apalagi kalo dioles di mata malah menggumpal seret

Diguyur air, yes waterproof

Setelah diguyur, dalam kondisi basah langsung digosok agak keras.
Smudgeproof, tapi seperti mengelupas gitu jadinya.

Digosok cukup keras dalam kondisi kering.
Mengelupas sedikit, lebih tahan gosokan dalam kondisi kering.

Sekarang gel liner ini udah gak pernah saya pake lagi, cos bikin emosi pas makenya, failed mulu mau bikin garis rapih dan cantik. Untung harganya gak mahal-mahal amat T_T. Mungkin saya memang kurang beruntung dan berjodoh dengan gel liner ini, dapet yang produk gagalnya, buktinya yang lain dapetnya yang creamy dan gampang dibikin garisnya, atau mungkin ada juga yang dapet kering seperti saya?

Kesimpulan :
(+)
  • Murah meriah
  • Available in local store
  • Matte
  • Hitam pekat
  • Waterproof & Smudgeproof
  • Mudah dibersihkan
(-) *In my case*
  • Kering
  • Susah dicolek
  • Susah dibikin garis, menggumpal, dan garisnya putus-putus
  • Kuasnya agak susah untuk membuat garis tipis
Repurchase? Umm maybe. Saran saya buat yang mau beli mending beli di toko besar, mall, or supermarket gitu yaa. Dan pastikan produknya gak pernah dibuka tutup buka tutup gitu sebelum dibeli, atau ambil yang di bagian agak dalam lah.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...