12.16.2013

Beauty Review : Hadalabo Tamagohada Mild Peeling Face Wash


Adakah yang ter-euforia dengan masuknya Hadalabo ke Indonesia? Ya saya termasuk salah satunya. Iseng ngicipin produk facewash nya dari mulai Gokujyun, lalu Shirojyun, dan sekarang Tamagohada yang Mild Peeling. No saya belum pernah coba toner dan pelembabnya koq, mau coba sih apalagi tonernya yang famous itu, yang katanya terjual setiap 4 detik.


Tamago yang dalam bahasa jepang artinya telur. Maksudnya kalo kita pake ini, kulitnya bisa kaya telur rebus yang dikupas, bersih, halus, membal begitu deeh. Waaaw gimana gak penasaran jadinya, tuh kan jadinya makin pengen coba. >_<

Harga : Saya lupa banget brapa. udah cukup lama belinya. Bisa dicek deh di supermarket terdekat.^^

Kemasan : Tube dengan tutup fliptop. Bagian body tube berwarna biru telur asin *eh biru apa ijo sih nih?*, dan bagian tutupnya berwarna putih.


Size : Saya beli yang size 50g. Tapi kalo gak salah ada juga yang size 100g deh. CMIIW

Ingredients : Sama seperti face wash Hadalabo yang lain, ini katanya juga tidak mengandung zat pewangi, zat pewarna, mineral oil, dan ethanol yang biasanya suka bikin masalah bagi yang berkulit sensitif. Dan mengandung AHA dan BHA yang katanya membantu pengangkatan lapisan terluar sel-sel kulit mati.


Tekstur : Berwarna putih, dengan tekstur krim padat, tanpa scrub. Busanya cukup banyak tapi tidak padat, kalo pake foamy net pasti bisa lebih maksimal busanya.



Sebenernya enak deh pakenya, wajah terasa lebih halus gitu habis dibilas. Tapi kulit wajah saya banyak protesnya selama pake ini. Daerah sekitar area mata, hidung, dan bibir jadi perih lama-kelamaan, sepertinya punya efek mengeringkan. Selain itu mulai muncul jerawat kecil juga di daerah dagu dan bawah hidung, padahal kulit saya gak acne prone loh, maybe efek purging ya. Mau dilanjutin pake tapi kasian ama muka. Akhirnya sempet stop pake selama beberapa bulan, sampe bekas jerawat udah ilang.

Kemudian iseng pake lagi, kali ini area mata dan bibir gak ikut pake, jauh-jauh pokoknya dari mata dan bibir, jadinya pinggiran hidung deh yang terasa perih, trus muncul jerawat lagi deh di area dagu. Ini jerawat ntah karena faktor hormon, cuaca, makanan, or face wash ini ya, tapi saya jadi nyalahin face wash ini cos munculnya pas saya lagi pake fash wash ini.

Kesimpulan :
(+)

  • Murah
  • Tersedia di local store
  • Tidak mengandung mineral oil, pewangi buatan, pewarna tambahan, dan ethanol
  • Setelah dibilas wajah terasa halus
(-)
  • Bikin kering dan perih di area sekitar hidung, mata, dan mulut
  • Gak wangi
  • Masih mengandung paraben
Okay sekarang saya gak pake lagi deh, anteng di kamar mandi. Mau sih pake lagi, tapi mungkin seperti kata temen saya Arin, pakenya seminggu sekali aja. Yaa seperti jadwal saya peeling lah, 1-2 kali seminggu. Well i'll try and let me see.


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...