11.26.2013

Traveling : Berkeliling Bangkok Dan Phuket Ala Backpacker | Day 6th


Hari ke-6 di Thailand, dan berarti hari terakhir kami disini untuk liburan kali ini. Wuaaah gak berasa udah mau berakhir liburan kami, terlalu menyenangkan sih sampai waktu terasa cepet banget. Hari terakhir ini kami sudah punya paket wisata, walaupun bukan ke Phi Phi ataupun Pha Nga Bay yang famous itu, tapi ke Khai 3 Islands yang konon katanya gak kalah cantik koq, yang penting njajalin paket wisata di Phuket lah. Hahaha Lalala Yeyeye.

Pagi-pagi sekali kami sudah berusaha bangun, ganti pakaian, siapkan baju ganti karena saya memang mau basah-basahan alias nyemplung ke laut, dan packing karena sekalian check out. Check out pagi karena kami balik ke hostel lagi kemungkinan diatas jam 2, dari pada nambah bayar lagi *prinsip hemat*. Setelah check out, kami menitipkan semua tas di hostel, lalu duduk-duduk cantik deh nungguin dijemput sama travelnya. Sempet ngobrol-ngobrol sama tamu Hostel yang ternyata orang Indonesia juga, baru sampe semalem katanya dan hari ini rencananya pada mau jalan-jalan naik motor. Ksian juga cos Mbaknya agak kurang enak badan, mana cuaca di luar lagi hujan rintik-rintik, tapi rugi banget kalo tiduran aja. Semoga liburan kalian menyenangkan yaa.

Oh iya selama di Thailand saya gak beli SIM Card loh, yaa karena agak pricey, dan menurut saya gak perlu-perlu amat koq. Hostel yang kami pesan semuanya udah free Wifi, jadi kalo siang HP saya ubah jadi flight mode, kalo malam atau pas lagi di Hostel ya tinggal nyalain Wifi deh. Kabarin orang di rumah ya tinggal Whatsapp atau kalo mau telepon pake Line Call beres. Mau bersosial media malem aja, toh kalo siang saya memusatkan pikiran *tsaah* bukan untuk bersosial media, tapi jalan-jalan, foto-foto menikmati Thailand. Bukan nunduk-nunduk sibuk liatin HP yang lagi upload foto, atau balesin comment. Hehe

Sekitar jam 8 lewat mobil travel yang menjemput kami datang, yeaaay. Ternyata kami adalah yang terakhir dijemput T_T. Isinya udah penuh, dan kami berempat menempati 4 shaf yang berbeda, bagian terluar dari setiap shaf tempat duduk. Samping kami semuanya adalah wisatawan berwajah oriental, dari Taiwan agaknya. Sepanjang jalan saya sempat melihat-lihat sebentar, dan akhirnya tertidur, hehehe masih ngantuk banget.

Sampai juga deh di dermaga, wuiih sudah rame disana. Kami langsung ditempelin stiker yang berisi no rombongan, jadi biar gak kecampur sama rombongan yang lain. Kemudian duduk-duduk nelen roti yang dibawa Utin, sambil menunggu travel lain yang belum datang. 

Suasana di ruang tunggu, udah rameee

Paket wisata yang kami pilih ini adalah Half Day berkeliling di Khai 3 Islands dengan speed boat. Harga yang kami bayar untuk paket ini adalah 670 bath per orang untuk bermain air di Khai 3 Islands. Sudah include transfer PP ke Hostel, mask, snorkel, life jacket, roti, air minum, soft drink, buah potong, guide, dan life insurance. Kami memilih Morning Tour yang selesai kira-kira jam 2-4 sampai di Hostel lagi, karena sore harus ke Bandara untuk balik ke Indonesia.

Setelah datang semua, rombongan kami pun dipanggil, kumpul dan mengikuti pengarahan yang menurut saya itu adalah promosi penyewaan Fins atau Kaki Katak. Jadi mereka jelasin lah di laut ada bulu babi or karang tajam, trus contoh foto kaki yang luka gara-gara hal tersebut, nakut-nakutin gitu. Harga menyewa sepasang Fins 150 bath, not bad tapi buat kami halah buat apa pake sewa-sewa begituan, hehe skip aja. Trus sebelum masuk ke speed boat difoto ramean dulu yang ternyata ujung-ujungnya suruh beli foto lagi ^_^; 

Skip semua, langsung masuk ke dalam speed boat, sampe penuh tempat duduknya, trus jalan deh. Air laut di dermaga coklat banget, tapi begitu jalan lumayan jauh air disekitar berubah jadi biru berkilau. Angin berhembus kuat karena kecepatan speed boatnya, segeeer hawa laut terasa, menuju ke tujuan pertama.

Speed boat di dermaga yang siap membawa wisatawan
Utien's photo

Suasana di dalam speed boat

Before nyemplung, masih kering. Aaaak kenapalah muka jadi lebar-lebar begini T_T
Utien's photo

Ready to go. Airnya masih butek di sekitar dermaga


Khai Nai Island

Sebentar saja kami sampai di tujuan pertama yaitu Khai Nai Island. Sebuah pulau kecil dengan pasir putih, batu-batu besar, dan air biru bening berkilau. Cantik sekali. Di tengah pantai ada semacam restoran sederhana, penjual makanan, minuman, dan buah potong. 

Udah berusaha berhemat akhirnya disini kami terpaksa menyewa kursi pantai, untuk menaruh barang-barang bawaan kami. Taruh sembarangan riskan juga, soalnya ada paspor dan tiket pesawat kami disana. Plus guidenya menjamin barang bawaan kami cukup aman bila ditaruh di kursi pantai. Sepasang kursi plus payung besar 150 bath, not bad lah cos kami bayarnya bagi ber-4. Hehe.

Sip saya, Arin, dan Febie langsung berkeliaran seputar pulau, foto-foto, dan snorkling pake googles yang dibagikan tadi di atas speed boat. Utin gak ikutan nyemplung, karena lagi males basah kayaknya *lupa deh kenapa*Ada spot yang penuh ikan kecil-kecil warna-warni yang doyan banget makan roti tawar. Cantik sekali, tapi susah banget deh mau ambil fotonya, padahal pocket camera udah saya "bajuin" biar waterproof, tapi hasil fotonya malah burem T_T.


Khai Nai Island
Pasirnya yang putih, langit biru, awan putih, plus batu besarnya


Airnya biru bening, sayang "baju" waterproof kamera bikin hasil foto kurang jernih T_T

Pemandangan indah dari Khai Nai Island

Under water, foto yang paling lumayan jelas, sisanya burem haha

Bareng ikan-ikan kecil warna-warni, so cute
Arin's photo

With Arin, susah banget mau foto yang lumayan keliatan bgini
Arin's photo

Nemu tulisan Khai Nai Island!

Ikan-ikan kecil yang cantik

Khai Nui Island

Time is up, balik lagi ke speed boat buat lanjut ke spot selanjutnya. Di atas speed boat dibagiin soft drink di gelas-gelas kecil gitu, lumayan buat menyegarkan tenggorokan. Spot kedua ini kalo menurut di brosur sih harusnya ke Khai Nui Island, tapi boat malah berhenti di tengah perairan. Trus pengunjung snorkling di tengah laut yang kedalamannya menurut saya sekitar 4-6 meter.

Saya langsung nyemplung aja, kirain berenang di laut dalam sama dengan kolam dalem, ternyata nggak loh. Di laut plus gelombang yang bikin susah mengontrol gerakan, yang ada malah keikut gelombang. Untung guidenya langsung bagi-bagi life jacket *dari tadi kek*, lumayan deh gerakan kaki gak berat-berat amat biar ngambang. Disini juga banyak ikan-ikan kecil warna-warni yang cantik, tapi bukannya asyik snorkling maen bareng ikan-ikan kecil, saya malah sibuk foto-foto dan berusaha mengendalikan badan yang malah guling-guling tiap ada ombak. Parah pokoknya, air laut yang asin sampe masuk hidung, bikin mata dan hidung perih, bahkan gak sengaja tertelan T_T.

Ini bukan lagi diterjang banjir, tapi lagi di tengah laut
Arin's photo

Bukannya snorkling malah sibuk foto-foto
Arin's photo

Waktunya balik ke boat, mata & idung udah perih
Arin's photo

Guidenya ikut nongol, hidung saya lagi perih banget tuh
Arin's photo


Khai Nok Island

Waktu yang kami dapat gak lama, sekitar 10-15 menit trus balik lagi ke speed boat. Kali ini di atas speed boat dibagikan roti bungkus dan air mineral. Dan sebentar saja sampailah kami di destinasi terakhir yaitu Khai Nok Island, duh kasi namanya gak kreatif amat ya, Nai Nui Nok hahaha.


Khai Nok Island
Arin's photo

Gak beda jauh sama Khai Nai Island, pasir putihnya, air lautnya yang biru bening berkilau, kondisi di tengah pulau, hanya saja bebatuannya lebih bagus disini menurut saya. Kami lagi-lagi terpaksa menyewa kursi pantai disini karena hujan, dari yang rintik-rintik trus agak deras, yasudahlah 150 bath lagi keluar.

Buah potong dibagikan disini, seperti nanas dan semangka. Saya sampe nambah berkali-kali, manis dan seger banget soalnya, nyam nyam. Disini kami foto-foto dan snorkling melihat ikan-ikan kecil yang cantik. Trus nyobain kasi makan roti tawar ke ikan pake tangan, ikannya langsung berkumpul, rasanya geli deh kayak jari-jari mau digigitin juga, hihi. 


Karang dan pepohonan di pulau ini


Batu besar, dan spot buat snorkling

Foto langka, bareng mama Utin yang tumben mau nyemplung, hihi
Arin's photo

With mama Utin, ayoo basahin Utin, hihi
Arin's photo

With speed boat yang mengangkut kami hari ini
Arin's photo

Akhirnya waktu habis dan kami balik ke speed boat karena mau kembali ke dermaga. Googles dan life jacket di kembalikan semua. Wisata di Khai 3 Island menyenangkan Alhamdulillah, refresh otak banget liat pemandangan indah dan berenang dengan ikan-ikan kecil yang cantik. Recharge otak, recharge mood. Lumayan buat yang waktunya terbatas seperti kami untuk berwisata. Walaupun endingnya sukses bikin kami dapet oleh-oleh muka dan tangan keling menggelap, yaah sunblocknya kurang nampol ih, hahaha. But next time kalo ke Phuket lagi mau coba paket wisata yang lainnya pastinya, seperti Pha Nga dan Phiphi, sapa tau bisa sambil honeymoon, haha amiin.

Sampai di dermaga kami buru-buru bilas dan ganti pakaian, lalu langsung naik travel lagi. Harusnya balik ke Hostel, tapi kami minta turun di depan Patong Beach. Sepanjang jalan saya tidur lagi, yaa maklum habis berenang, capek, perut keisi roti, ngantuk pun datang. Udah sepaket tuh, hehehe. Oh iya ngapainkah kami ke Patong Beach? Mau mampir ke supermarket di seberang pantai, kali ada Thai Milk Tea. Dan alhamdulillah nemu juga si Thai Milk Tea merek Nestea. Sebungkus isi 10/15 sachet, harga yang isi 10 sachet 60 bath

Setelah itu kami pesan mini van untuk ke bandara di salah satu agen travel di dekat supermarket. Harganya 150 bath/orang, kami minta dijemput jam 4 sore di hostel. Sip beres semua dan kami langsung jalan kaki, umm lebih tepatnya menyeret kaki balik ke Hostel. 

Sampai di Hostel kami ambil barang-barang, trus makan siang pake ramen cup yang semalem ga jadi saya makan. Sambil nunggu travel, kami mengatur barang bawaan yang kira-kira akan masuk bagasi atau cabin. Chit chat dan telepon ke rumah pake Line Call mumpung masih ada free Wifi di Hostel. 

Barang-barang bawaan yang beratnya nambah 2 kali lipat dari pas brangkat

Gak terasa travel sudah menjemput kami, langsung menuju Phuket Airport. Imigrasi, check in, dan Alhamdulillah gak overweight. Langsung menuju ruang tunggu, sambil nunggu keliling-keliling ke shop yang ada di sana, lumayan dari pada bengong. Akhirnya waktunya masuk pesawat dan meninggalkan Thailand T_T. Alhamdulillah penerbangan kali ini gak seburuk sebelumnya, gak terjadi goyangan keras seperti waktu berangkat ke Phuket. Bye Thailand, see you again. Hehe

Dan sekian traveling series kali ini. Alhamdulillah liburan yang sangat menyenangkan. Smoga saya dimudahkan rejekinya supaya bisa traveling terus. Impian saya masih ada Hongkong, Korsel, Jepang, Eropa, Amerikan, dan tentu saja Mekkah Madinah Insyaallah. Amiin!!! 

Oh iya traveling series ini saya posting bukan buat pamer, tapi sebagai pengingat untuk saya pribadi *saya ini pelupa*, menginspirasi buat yang masih betah diem di depan meja aja *ayoo traveling*, referensi untuk yang berencana ke Thailand, dan untuk menuh-menuhin postingan blog saya hahaha. Thanks to Arin, Utin, dan Febie untuk pengalaman liburan yang menyenangkan dan foto-fotonya. Lagi yuk, hahaha. Thanks juga buat yang udah tersesat di blog saya, baca, or sekedar melihat-lihat traveling series ini. See you on the next series^_^.

Total pengeluaran saya hari ini (per-orang) :




















LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...