4.03.2013

Fashion : Dress Brokat Seragam Nikahan Maya & Doland

Hari pernikahan merupakan hari yang sangat spesial dan membahagiakan bagi hampir setiap orang. Begitu juga dengan sahabat saya Maya Dwijayanti yang alhamdulillah disunting oleh K Doland. Kehadiran keluarga, teman-teman, dan relasi dalam acara pernikahan mereka tentu akan menambah kebahagiaan pasangan tersebut, dan juga makin banyak doa yang dipanjatkan bagi mereka. Happy wedding ya Maya & Doland, semoga menjadi rumah tangga yang Sakinah, Mawadah, Warrahmah, serta dikaruniai anak yang soleh dan solehah. Amiin

Happy Wedding Maya&Doland^^

Dan di pernikahan Maya ini saya serta beberapa teman mendapat kain untuk seragam. Alhamdulillah yaa dapet seragaman *girang banget*. Kainnya cantik berwarna salem *kata temen-temen warna salem, padahal menurut saya warna orange ke pink-pink an, hihi*, dengan bahan brokat dan untuk puringnya satin halus. Seneng plus bingung mau di buat apa. Akhirnya langsung aja kainnya di bawa ke temen ibu yang merupakan penjahit rumahan di daerah Denpasar, Bali. Sempet tanya-tanya bagusnya dibuat apa, dan lihat-lihat contoh di buku serta majalah, akhirnya di mix-lah modelnya. Beginilah kira-kira modelnya setelah saya terjemahkan ke gambar tangan. Semoga hasil akhirnya cantik, I wish.

Brokat dan dalaman satin, kain songket

Akhirnya kebaya/dress saya jadi dalam 10 hari, jadinya cantik sekali, Yaaay!! Tapi karena ada bagian yang saya kurang sreg jadinya perlu diedit dulu. Total untuk biaya menjahit kebaya/dress plus jahit kain bawahan sekitar Rp. 85.000. Murah yes! Hahaha makanya saya suka banget deh jahit di Bali. Dan tanggal 31 Maret 2013 kemaren saya pakai deh ke pernikahan Maya. Beginilah hasilnya. Bunga di bagian pinggang itu bikinan ibu penjahitnya loh dari kain satin, cantik yah.

Tadaa, ini dia hasilnya. Bagian lengannya udah lecek ^_^;
*aak lupa tahan perut,haha*

Seluruh badan
Saya tambahkan kalung karena bagian dada agak sepi

Dan kedua temen saya merombak kain seragamnya menjadi baju yang berbeda, +Yulistin Ishak kainnya dijahit menjadi atasan dengan detail brokat di bagian depan. Dan +Arin Djunaidi kainnya dijahit menjadi gamis dengan tambahan kain krem untuk bagian roknya. Keduanya cantik sekali yaa.

Kiri-Kanan : Utin dibuat atasan, Arin dibuat gamis, Saya dibuat dress

Selalu seru deh seragam gini, dengan bahan yang sama tapi hasilnya berbeda-beda, menuntut kreatifitas dari kita dan si penjahitnya untuk mengintepretasikan kain tersebut menjadi baju yang cantik *dan berasa girlband wannabe gitu deh, hahaha*. Thanks ya Maya & K Doland. Pokoknya semoga kalian saling setia, rukun, romantis, dan selalu hot sampai maut memisahkan. Amiin. Hahaha.

Foto dengan pasangan pengantin berbahagia
Once more Happy Wedding^^

Semoga postingan saya kali ini bisa jadi referensi yaa buat yang lagi bingung mau menjahit kain brokatnya.^^

22 comments:

  1. wahh asyikk yaa pakai kebaya :D aq blm perna pake kbaya >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahan brokat yg dimodif sih asyik,tapi kalo kebaya aku malah kurang suka, cos bentuk tubuh terlihat jelas >_<

      Bahan kebaya ini cantik2 loh, kamu pasti cocok, bisa buat pas wisuda, atau ke undangan, buat deh^^

      Delete
    2. klo dipake panas ga ? yg brokat ini g nrawang" ya ^^ hehe iy apalagi thn dpan dah wisuda, jadi pengen cepet" >.< hehe

      Delete
    3. oya mbak mw nanya gimana si cara sortir label kayak punya mbak ? ada beauty label, travel label, aq cari di gugle g nmu", malah yg aneh" kluar >.<

      Delete
    4. Panas pastinya cos untuk puring bahannya satin, kalo mau yang gak panas bisa coba bahan katun, hero, atau coba aja tanya2 sama penjual kainnya. Gak nrawang dong,kan ada puringnya yang dijahit menempel dengan brokatnya, mana mau aku pake yg nrawang >_<

      Itu sih edit di layout kamu ne,di labels pilih Show : Selected Labels. Trus atur suka-suka deh. Tinggal bikin kolom labels sebanyak kebutuhanmu, misal punyaku pake 3 buah kolom labels.^^

      Delete
    5. wuaahh horeee berhasil *o* makasih buanyaak infonya mbak :D mwaah mwaahhh (big hug n kisses) :-*

      Delete
    6. u're welcome. seneng bs membantu ^^

      Delete
  2. Punya aku itu bukan gamis tapi maxi dress... enak aja gamis, beda!! #ProtesGakTerima

    Itu poto yg sendiri aku yang motoin kan? hahahaa...gaya poto aku tuh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. gamis itu kan maxi dress, tapi kalo gamis selalu lengan panjang dan menutup tubuh.Begitu bukan? hehe

      Iyaa kamu yg fotoin, makasie yaa^^

      Delete
  3. gwnya lagi kemana ituhhh..., cediiiiih... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. lw lagi beli minum ama ka i'if, udah gw panggil-panggil juga gak nongol, beli minum dimana sie?

      Delete
  4. oemjiii...murah amaat jait dibaliiii....*kirim ratusan lapis brokat numpang jait!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa memang murah, tapi tergantung bahan juga kalo bahannya mahal ongkos jaitnya juga mahal. Sini jait di Bali ^^

      Delete
  5. wah, cantik bajunyaaa...is that your sketch? thats cute!hehe...
    bagus lho warnanya...cute!!!!thanks for a nice comment on my blog...=)

    xx

    ReplyDelete
  6. Waa kebayanya canik, Jeng :)
    murah jg ya jahit di bali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih dear ^^
      Iyaa jahit di daerah murah koq biasanya

      Delete
  7. lucu banget. aku suka warnanya jg >.<

    do you want to follow each other on gfc and bloglovin?
    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks dear^^

      Of course, i have followed you yaa..

      Delete
    2. thanks ya ;) follow you back ;)

      Delete
  8. Bagi alamat atau nomor hape penjahitnya yang di Denpasar itu dong mbak... ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Email aja yaa, nanti aku bales lewat email^^

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...