4.03.2013

Fashion : Dress Brokat Seragam Nikahan Maya & Doland

Hari pernikahan merupakan hari yang sangat spesial dan membahagiakan bagi hampir setiap orang. Begitu juga dengan sahabat saya Maya Dwijayanti yang alhamdulillah disunting oleh K Doland. Kehadiran keluarga, teman-teman, dan relasi dalam acara pernikahan mereka tentu akan menambah kebahagiaan pasangan tersebut, dan juga makin banyak doa yang dipanjatkan bagi mereka. Happy wedding ya Maya & Doland, semoga menjadi rumah tangga yang Sakinah, Mawadah, Warrahmah, serta dikaruniai anak yang soleh dan solehah. Amiin

Happy Wedding Maya&Doland^^

Dan di pernikahan Maya ini saya serta beberapa teman mendapat kain untuk seragam. Alhamdulillah yaa dapet seragaman *girang banget*. Kainnya cantik berwarna salem *kata temen-temen warna salem, padahal menurut saya warna orange ke pink-pink an, hihi*, dengan bahan brokat dan untuk puringnya satin halus. Seneng plus bingung mau di buat apa. Akhirnya langsung aja kainnya di bawa ke temen ibu yang merupakan penjahit rumahan di daerah Denpasar, Bali. Sempet tanya-tanya bagusnya dibuat apa, dan lihat-lihat contoh di buku serta majalah, akhirnya di mix-lah modelnya. Beginilah kira-kira modelnya setelah saya terjemahkan ke gambar tangan. Semoga hasil akhirnya cantik, I wish.

Brokat dan dalaman satin, kain songket

Akhirnya kebaya/dress saya jadi dalam 10 hari, jadinya cantik sekali, Yaaay!! Tapi karena ada bagian yang saya kurang sreg jadinya perlu diedit dulu. Total untuk biaya menjahit kebaya/dress plus jahit kain bawahan sekitar Rp. 85.000. Murah yes! Hahaha makanya saya suka banget deh jahit di Bali. Dan tanggal 31 Maret 2013 kemaren saya pakai deh ke pernikahan Maya. Beginilah hasilnya. Bunga di bagian pinggang itu bikinan ibu penjahitnya loh dari kain satin, cantik yah.

Tadaa, ini dia hasilnya. Bagian lengannya udah lecek ^_^;
*aak lupa tahan perut,haha*

Seluruh badan
Saya tambahkan kalung karena bagian dada agak sepi

Dan kedua temen saya merombak kain seragamnya menjadi baju yang berbeda, +Yulistin Ishak kainnya dijahit menjadi atasan dengan detail brokat di bagian depan. Dan +Arin Djunaidi kainnya dijahit menjadi gamis dengan tambahan kain krem untuk bagian roknya. Keduanya cantik sekali yaa.

Kiri-Kanan : Utin dibuat atasan, Arin dibuat gamis, Saya dibuat dress

Selalu seru deh seragam gini, dengan bahan yang sama tapi hasilnya berbeda-beda, menuntut kreatifitas dari kita dan si penjahitnya untuk mengintepretasikan kain tersebut menjadi baju yang cantik *dan berasa girlband wannabe gitu deh, hahaha*. Thanks ya Maya & K Doland. Pokoknya semoga kalian saling setia, rukun, romantis, dan selalu hot sampai maut memisahkan. Amiin. Hahaha.

Foto dengan pasangan pengantin berbahagia
Once more Happy Wedding^^

Semoga postingan saya kali ini bisa jadi referensi yaa buat yang lagi bingung mau menjahit kain brokatnya.^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...