4.29.2013

Beauty Review : Pixy Acnebrite Refreshing Cleansing Express


Back from hiatus!!! Lama banget rasanya udah gak posting. Kangen banget nulis, tapi 3 minggu kemaren saya lagi ke Jakarta, bebenah kamar kostan yang sudah saya tinggalkan 5 bulan, lantai kostan jadi hitam berdebu *fiuuuh*. Selain bebenah saya juga urus-urus kepindahan resmi saya ke Denpasar, alias balik lah ke rumah orang tua. Gak sempet sama sekali buat menulis, otak sudah puyeng dengan barang-barang yang harus dikirim kebali sampe 100kg lebih *cenut-cenut*. Belom lagi urus mutasi dan pengiriman motor ke Bali. Trus jualan lemari, TV, kulkas, yang rasanya gak mungkin saya angkut pulang.

Gak usah ikutan pusing ya bacanya, cos kali ini saya mau nulis yang gak bikin pusing koq, review ajah. Cleansing product, kayaknya banyak banget review produk pembersih wajah di blog ini yaa. Karena buat saya pembersih wajah itu produk yang paling cepet habis, dan kalo habis mau repurchase benda yang sama keburu tergoda dengan produk-produk lain di luar sana. Lagian saya juga belom nemu pembersih wajah yang memuaskan untuk menghilangkan komedo. Adakah yang tau??

Kali ini Innisfree Green Tea Pure Cleansing Water sudah nyaris habis, dan saya belom pengen dia habis, so saya beli Pixy Acnebrite Refreshing Cleansing Express sebulan yang lalu karena kayaknya banyak banget yang suka ama produk ini. Saya jadi penasaran deh, plus harganya yang murah cocok lah buat kantong yang lagi sekarat ini. Hehe.




Price : IDR 11.000 kalo gak salah, tergantung beli dimana ya. Maaf ya saya sering banget lupa sama harga barang yang standar, kecuali kalo murahnya kebangetan or mahalnya kebangetan biasanya sih inget, hehe.


Kemasan : Yang saya punya kemasan lama deh kalo gak salah. Berwarna hijau muda transparant pada body, dan solid pada tutupnya. Tutupnya flip top, tapi rapat, cos saya ajak ke Jakarta trus balik lagi ke Bali juga gak ada insiden ketumpahan. Bentuknya kecil dan cukup slim, enak digenggam.^^


Size : 100 ml, bisa untuk 1-2 bulan. Tergantung pemakaiannya.

Ingredients : Alcohol free, jadi produk ini aman ya buat yang takut terjadi insiden kekeringan atau efek nyelekit alcohol pada wajah. Selain itu katanya produk ini berbahan dasar air. For details please see picture below.


Tekstur : Ringan seperti air. Cair, bening, tidak berwarna, dan tidak terasa lengket. 


Aroma : Wangi segar yang cukup kuat. Saya sih suka wangi segarnya, gak gak ada masalah sama sekali.

How to use : Tuangkan secukupnya pada kapas dan oleskan pada wajah sampai dirasa bersih. Untuk bagian make up mata cukup ampuh koq, tapi untuk waterproof mascara saya lebih suka pijat-pijat pake EVOO atau baby oil. 

Kekuatan pembersih : Ampuh untuk membersihkan makeup termasuk yang waterproof, tapi butuh usaha lebih untuk waterproof mascara.


My Opinion :
Sering saya gunakan membersihkan eye makeup dan alhamdulillah gak pedih banget di mata. Tapi waktu gak sengaja kejilat *???* agak pahit. Wajah juga gak terasa lengket setelahnya, tapi saat dibilas dengan air wajah terasa halus dan agak licin, seperti ada yang melapisi begitu. Yaa semua pembersih model begini juga akan terasa begitu saat dibilas, makanya saya sarankan lanjutkan dengan facial foam.

Saya memang suka pembersih model begini, ringkes dan gak ribet (baca : no need milk cleanser and face tonic/toner). Untuk membersihkan kotoran, sisa skin care, sunblock, dan makeup di wajah cukup ampuh, tapi untuk komedo biasa aja. Komedo gak nambah dan gak hilang juga. Mencerahkan? Gak terlalu ngarep efek mencerahkan lah dari sebuah pembersih wajah. Breakout? Gak koq, aman di kulit saya yang non acne prone, gak gatel-gatel, gak perih, gak jerawatan, gak bruntusan, dan gak kemerahan.


Kesimpulan :
(+)
  • Murah dan available locally
  • Ampuh untuk membersihkan wajah
  • Ringan dan gak bikin kering
  • Alcohol free
  • No breakout
  • Wanginya segar
(-)
  • Gak ampuh menghilangkan komedo
  • Mengandung Paraben
  • Pait 

Repurchase : Yap, murah dan cukup efektif koq (baca : lagi berhemat) ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...