3.26.2013

Traveling : 3 Hari di Bali ala Backpackers | Day 3rd

Setelah jeda 2 postingan sebelumnya, sekarang saya akan melanjutkan cerita. Hari ke 3 adalah hari terakhir kedua teman saya berlibur di Bali. Hari ini kita tidak akan pergi ke banyak tempat, karena hari terakhir dan sore sudah harus check in di Bandara. Gak mau doong sampe ketinggalan pesawat. So planning hari ini hanya berbelanja dan ke GWK saja. Sebenarnya waktu ke Uluwatu kita melewati gerbang GWK karena Uluwatu dan GWK memang satu arah, tapi karena kemaren kita mengejar pertunjukkan tari kecak di Uluwatu, so GWK hari ke 3 saja deh.

Dan cuaca menyambut dengan hujan deras dari pagi. Rencana mau shopping ke pasar tradisional seperti Sukawati atau Guwang pun terpaksa dibatalkan. So kita ke yang dekat-dekat aja deh belanjanya pake motor *andalan banget*, masih di daerah Denpasar juga yaitu pusat oleh-oleh Erlangga 2. Setelah hujan agak reda kita pun berangkat.

Sebelumnya saya sarankan untuk yang suka suasana pasar tradisional mungkin Sukawati dan Guwang bisa jadi pilihan. Harga yang didapat bisa sangat murah loh kalo kalian jago menawar dan tau harga standar, jadi kalian bisa menawar lebih rendah dari harga standar. Tapi kalo yang in hurry, pusat oleh-oleh bisa jadi pilihan. Tempatnya nyaman, besar, dan biasanya ber AC. Harga memang harga pas, tapi harganya pun cukup murah koq.

Pusat Oleh-Oleh Erlangga 2

Terletak di Jl. P. Nusa Kambangan, Denpasar. Tempatnya jauh lebih luas dengan area parkir lebih besar dari Erlangga 1. Kenapa kesini? Gpp, selera aja. Cukup dekat dari rumah, dan saya biasa belanja disini juga dari dulu. Disini saya biarkan kedua teman saya asyik dan pusing belanja mencari oleh-oleh. Setelah puas memilih akhirnya mereka pun selesai berbelanja, dan membawa buntalan plastik besar yang rata-rata berisi kain pantai dan cemilan.^^

Setelah dari Erlangga kita kembali ke daerah Kuta, karena Utin masih pengen beli garam mandi, dan best price selama kita berkeliling sie emang di daerah Kuta. Walau sempat diterjang hujan deras tapi kita jalan terus, ngejar waktu soalnya. Setelah dapet garam mandi, dan sabun-sabun Bali gitu, kita pun balik lagi ke rumah untuk packing.

Selesai packing dan sholat dzuhur, kali ini minta tolong sama Bapak untuk mengantar kita ke GWK. Karena selain lokasi yang lumayan jauh *jauhan Uluwatu sie*, plus kedua teman saya langsung angkat barang-barang bawaan juga, yang kali ini menjadi 2 kali lipat ukurannya dari waktu datang, tentu saja karena hasil shopping. Hehe

Garuda Wisnu Kencana

Syukurlah pas ke GWK cuaca udah cerah, bukan cerah lagi tapi panas menggelora *tsaah*. Dan jalanan ke arah GWK lancar alhamdulillah. Arah sebaliknya? Macet panjaaang, gak tau deh ada apa.

Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah sebuah taman budaya yang rencananya disini akan didirikan patung Garuda Wisnu Kencana raksasa dengan tinggi total 140 meter terdiri dari 70 meter bangunan penyangga dan 70 meter tinggi patung, dengan bentang sayap burung garudanya mencapai 66 meter. dan konon katanya bila sudah jadi patung ini akan menjadi patung tertinggi di dunia bahkan "katanya" akan lebih tinggi dari Patung Liberty. Saat ini patung GWK memang belum selesai semuanya, yang sudah jadi baru kepala, badan, dan tangan Dewa Wisnu serta kepala burung garuda yang lokasinya masih terpisah.

Patung Kepala Burung Garuda

Petung Kepala dan Badan Dewa Wisnu

Dari kejauhan, patung yang ini sudah ada dari jaman saya umm SD or SMP gitu

Nah kalo sudah jadi akan seperti ini lah kira-kira
Yang ini versi kecilnya
Harga tiket masuknya kalo gak salah sekitar Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk mobil *maaf agak-agak lupa*.

Selain patungnya, yang menjadi daya tarik dari tempat ini adalah perbukitan kapurnya yang memiliki pemandangan yang cantik, tempat ini juga sering dijadikan tempat shooting film, video klip, atau untuk photo session. Plus karena lokasinya di bukit yang tinggi di selatan Bali, sehingga dari sini kita dapat melihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot.

Kadang tempat ini dijadikan tempat pagelaran atau konser musik loh
Bahkan dulu puncak acara ulang tahun SMA saya juga diadakan disini

Bukit kapur yang sering dijadikan tempat prewed

Dari sini terlihat patung Dewa Wisnu dan Burung Garuda

Dari sini kita dapat melihat pantai Kuta dan Bandara Ngurah Rai^^

Setelah puas berfoto-foto di salah satu objek pariwisata terkenal di Bali, kedua teman saya pun langsung diantar menuju Bandara Ngurah Rai. Balik deh, dan alhamdulillah perjalanan GWK - Bandara lancar sentosa. Semoga mereka merasa senang ya selama 3 hari di Bali ini. Dan semoga someday bisa main-main ke Bali lagi. Work smart play smart.^^