3.27.2013

Nail Of The Month : March 2013

Yeaay postingan Nail Of The Month kedua saya, kali ini untuk bulan Maret 2013. Oh ya, i'm not an expert loh ya, saya mewarnai kuku just for fun aja koq, dan iseng mau coba nail art yang cukup mudah saya ikuti. So kalo gak rapi, biasa aja, or jauh dari perfect, yasudah lah ya yang penting dalam prosesnya I fell happy. ^^

Alat dan kuteks


Kali ini mau mencoba ribet dikit ala ala apa ya istilahnya itu loh yang ada garis putih di bagian atas kuku. Bikinnya saya pake bahan-bahan yang ada di rumah, yaitu selotip. Warna dasar kuteks nya saya pilih dark purple, buat garisnya karena gak punya putih saya pakai yang mendekati yaitu milky pink. Selain itu saya menggunakan bantuan hair dryer untuk mempercepat pengeringan kuteks serta cotton bud dan nail polish remover untuk merapihkan. Oh iya saya gak punya base coat, jadi langsung oles kuteks aja lah ya. *ada masalah??!! haha*

Caranya :
  • Sapukan kuteks warna dasar (dark purple) di seluruh permukaan kuku, tunggu hingga kering atau gunakan bantuan hair dryer untuk mempercepat pengeringan warna
  • Sapukan lapisan kedua warna dasar agak warnanya lebih solid, tunggu hingga "benar-benar" kering atau gunakan bantuan hair dryer untuk mempercepat pengeringan warna
  • Setelah benar-benar kering, tutupi bagian kuku yang tidak ingin diberi garis dengan selotip
  • Oleskan kuteks warna selanjutnya (milky pink) untuk garis pembatas di bagian atas kuku, tunggu hingga kering
  • Angkat selotip
  • Oleskan top coat 2 layer agar lebih berkilau dan tahan lama
  • Untuk pembeda pada jari manis tidak saya beri garis pembatas, tapi glitter *yah walaupun glitternya gak begitu keliatan T_T*
  • Rapihkan pinggiran kuku yang belepotan 

Tadaa ini dia hasilnya, berantakan yak^^

Terlihat simple dan mudah ya, tapi melakukannya sendiri dengan saya yang pengguna tangan kanan ribet loh. Hehe. Walaupun ribet, tapi fun lah ya, kata kakak saya hasilnya aneh, kata temen saya warnanya horor, kata saya bagus aja deh *yang penting PD dan optimis* hihi. ^^

Warna ujungnya mulai mengelupas,
iya walaupun kuku lagi cantik saya tetep nyuci piring dan baju ndiri^_^;

Kuteks yang saya gunakan :
  • Oriflame Pure Colour Nail Polish 23166.Dark Purple
  • The Face Shop Lovely Me:EX Nails PK101
  • The Face Shop Lovely Me:EX Nails WH001
  • Pokari Nail Polish B129

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...