2.22.2013

Nail Of The Month : February 2013

Selama seminggu di tiap bulannya saya biasanya ada jadwal khusus untuk saya mewarnai kuku. Yap pas periode bulanan saya dateng. Hehe. Gaaak saya gak sedih koq cuma dapet jatah 5-7 hari dalam sebulan kuku saya centil-centilan, karena kuku kan juga butuh bernafas, jadi 3 minggu nya dipakai untuk kuku saya memulihkan diri setelah "disiksa" dengan bahan kimia di dalam nail polish dan nail polish remover.^^



Kali ini saya pengen buat postingan rutin bulanan untuk kuku saya supaya nampang di blog ini. Karena bulanan, jadi enaknya disebut Nail Of The Month kali ya. Saya memang gak pinter-pinter amat oles-oles kuteks, koleksi saya juga gak banyak, tapi kadang kalo udah diwarnai kukunya, trus mau dihapus sayang deh lewat begitu saja. Jadinya biar selalu ingat dan bisa diliat juga perkembangan saya belajar nail art so saya membuat postingan yang insyaallah rutin tiap bulan *smoga malesnya gak keluar*. Siapa tahu bisa jadi inspirasi, atau kali dapet masukan dari yang lebih mahir dari saya.

Bulan ini lagi pake yang simple-simple aja. Biru muda dengan semburat biru tua, dan supaya tidak terlihat polos biru semua, di jari manis dibedakan warnanya yaitu pink muda dengan semburat ungu kemerahan. Pink ini saya pilih karena bulan February dimana-mana lagi serba pink. Hehe.


Caranya :
  • Oleskan warna biru muda di kuku kecuali jari manis warna pink muda
  • Setelah kering oleskan lagi lapis kedua warna yang sama
  • Setelah kering oleskan baby oil di kuku bagian dari bawah ke tengah
  • Tepuk-tepukan eyeshadow warna biru tua (untuk kuteks biru muda) dan warna merah (untuk kuteks warna pink muda) di atas bagian yang sudah diolesi baby oil
  • Diamkan sebentar, kemudian oleskan top coat bening
  • Setelah kering bisa dioles top coat bening lapis ke dua lagi (optional)
Kuas dari top coat bening ini akan menarik si eyeshadow yang ditepukkan tadi sehingga menjadi semburat-semburat halus dan tidak rata di kuku saya. Jadi warnanya bukan pink or blue polos tapi ada gradasinya gitu deh.


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...