1.02.2013

Beauty Review : Loreal True Match Super Blendable Foundation

Sebelumnya mau mengucapkan selamat pergantian tahun ke 2013! *tiup terompet* Semoga ditahun yang baru bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Harapan saya untuk tahun 2013 kesehatan, sukses di karir, Mr Right, and happy lahir bathin dunia akherat. Amiiin. Pembuka tahun saya mau review peralatan make up yang penting nie, terutama sebagai dasar semua make up, yap foundation.^^

Selama ini foundation yang pernah saya coba memang belom banyak. Yang saya ingat Oriflame Giordani Gold Age Defying Foundation yang merupakan foundation pertama yang saya beli untuk diri sendiri, dan kualitasnya menurut saya oke banget muka jadi halus flawless *begitu yang saya ingat*. Kemudian Maybelline Clear Smooth Aqua Gel Foundation, kalo ini kualitasnya agak mengecewakan ya menurut saya, di wajah saya jadi berkesan berat, terus setelah beberapa jam dan minyak wajah keluar malah jadi cakey. Akhirnya sampe sekarang masih ada tuh, udah kadaluarsa pasti. Dan sekarang yang mau saya review ini foundation punya kakak saya, tapi waktu saya cobain malah suka.


Yap Loreal True Match Super Blendable Foundation. Kemasannya kaca bening, simple, dan elegan, sehingga kita bisa melihat warnanya. Untuk shade kakak saya memakai N4 Nude Beige, dan ini cukup masuk juga ke kulit saya, karena foundation ini memang bisa nge-blend dengan warna kulit kita. Pake teknologi New Ultra-Fine Pigments for an even more precise match with your skin tone. *bgono kata di kemasannya*


Keterangan di belakang botolnya

Modelnya juga botol pump jadi lebih higienis yaa, gak perlu colek-colek gitu. Keluarnya juga gak lebay, satu muka saya pakai sekitar 3-4 kali pump deh. Asiknya lagi kalo di pump udah gak bisa karena habis, pumpnya bisa dibuka loh, jadi bisa kosrek-kosrek *waduh bahasanya* si foundie yang tersisa di botolnya pake jari. *edisi hemat akut*

Pump head

Teksturnya liquid foundation, dan beneran lebih cair deh dari foundation lain yang pernah saya coba yang biasanya lebih thick. Tapi justru karena lebih cair jadi di wajah berasa ringan, natural, n easy to blend to your skin.

Spread well n match with my skin color

Untuk coverage lumayan mengurangi tampilan bekas jerawat saya, yaa walaupun gak tertutup banget sampe gak keliatan sama sekali, tapi pori-pori dan flek hitam lebih tersamarkan. Maybe kalau pakai lebih dari 1 layer akan tertutup sempurna, tapi saya belum pernah coba. Hehe

Bekas jerawat saya tersamarkan

Yang saya suka dari foundation ini adalah karena sudah mengandung SPF 17/PA++ alias anti UV dan juga Hyaluronic Acid yang bisa menjaga kelembaban wajah. Selain itu terasa ringan, natural, dengan hasil akhir wajah terlihat lebih halus, warna kulit merata, pori-pori tersamarkan, dan agak dewy look (kalo tanpa bedak), tanpa wajah berkesan dandan banget. Saya pakainya biasanya tipis-tipis aja koq n udah cakep. *huks pede*

Hasil akhir dengan make up
Setelah beberapa jam dipakai juga gak jadi cakey, walaupun wajah saya berminyak tapi malah makin terlihat dewy look. Cukup tempelin kertas minyak juga beres. Kadang saya pakai foundation ini tanpa bedak loh, atau sedikit loose powder di bagian tertentu saja, terus ya ngeloyor aja dateng ke undangan kawinan dan wajah tetep kece. *sebenernya karena buru-buru jadi sampe lupa pakai Loose Powder* hehe

Oh iya harganya, kakak beli sekitar Rp 150.000 tergantung tempat belinya. Masih reasonable yaa.


Based On My Experience :
(+)
  • Tersedia di Indonesia
  • Ringan dan natural
  • Match with our skin tone
  • Mengandung SPF 17/PA++ dan Hyaluronic Acid
  • Hasil akhir kulit terlihat halus dan warna kulit merata
  • Harga masih reasonable

(-)
  • Botol tetap terlihat penuh, walaupun isinya sudah habis

Repurchase? Yap kakak sudah jatuh cinta sama foundation ini dan kemaren dia baru aja beli lagi, dan ada beda dikit tulisan di kemasan terbarunya. Saya? Ikut make aja lah yaa, itu lah gunanya punya sister. Hehe :p

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...