12.09.2012

Weekend Project : #3 DIY Avocado Mask

Lamaaak banget rasanya gak nulis tentang weekend project. Padahal niatannya tiap minggu or tiap bulan sekali setidaknya, akhirnya kembali lagi ke mood, kapan mood eksperimen + menulis itu datang itulah waktu yang tepat untuk bikin postingan. Hehe

Kali ini terinspirasi atau lebih tepatnya ikutan mbak Michelle Phan membuat Avocado Mask alias Masker Alpukat sendiri. Yang Avocado Mask ala Michelle Phan bisa dicari videonya di Youtube yaa. Selain itu konon masker alpukat merupakan salah satu ritual kecantikan dari Kim Kardashian loh (begitu kata di TV). Manfaatnya antara lain melembabkan wajah, mengandung anti oksidan tinggi sehingga baik untuk melawan radikal bebas. 

Kali ini saya membuat masker alpukat dengan campuran bahan-bahan yang ada di dapur saya biar lebih murah dan gak ribet. Ini dia bahan-bahannya.



  • Alpukat
  • Green Tea Celup (gak punya yang bubuk)
  • Madu

Gunakan setengan bagian alpukat, keruk dan hancurkan dengan garpu sampai halus. Stengah bagiannya lagi? Bisa dimakan langsung atau dibuat jus koq ^_^.


Seduh teh celup dengan air panas, biarkan berapa saat sampai air seduhannya mulai berwarna. Angkat teh celupnya. Tunggu sampai agak hangat dan segera sruput selagi hangat ^_^;. Lalu kantong teh yang sudah lembab tadi di robek dan campurkan daun tehnya dengan alpukat yang sudah dihancurkan tadi.


Tambahkan 1 sdm madu, campurkan hingga rata. Madu selain baik dikonsumsi langsung dioleskan ke wajah juga bagus looh, katanya bisa mengatasi jerawat dan membuat wajah lebih bercahaya. *cling*


Naah setelah semua tercampur rata, siap dioles ke wajah deh. Tapi sebelumnya bersihkan wajah terlebih dahulu, agak terbebas dari debu, kotoran, skin care, dan make up. Jadi kalo pori-pori udah bersih kan Insyaallah manfaat dari masker akan terserap lebih baik.




Sip wajah sudah bersih, saatnya oleskan masker. Green Monster is coming!! Haha


Pakai selama 20 menit lah kurang lebih, tapi karena saya ketiduran akhirnya saya pakai sampai nyaris mengering maskernya. ^_^; Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Dan wajah saya jadi lembab dan keliatan glowing-glowing "dikit". Sugesti makes perfect. Hahaha.



Alhamdulillah no breakout, or bikin jerawat di kulit saya. Keliatan agak gelap sie di foto, tapi itu karena beda pencahayaan koq, maklum bangun-bangun udah sore. Hehe

Oh iya selain dengan campuran di atas, alpukat bisa dicampur yang lainnya koq untuk masker. Seperti alpukat dan susu sapi murni, menurut web yang saya baca sie katanya bisa membantu memudarkan flek hitam kalo rajin pakenya.^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...