11.21.2012

Beauty Review : Innisfree Green Tea Pure Cleansing Water

Semenjak era cleansing oil datang ke Indonesia, saya juga keracunan ikutan njajal cleansing oil merk Kose yang pernah saya review disini, dan saya rasa cleansing oil is not for me. "Secepat itu keputusannya?? Padahal baru pernah coba Kose doang??" Yep, betul. Sebenernya bukan karena breakout, tapi karena cleansing tahap pertama saya doyannya yang pake kapas, karena berasa lebih bersih, dan sekaligus wajah di amplas gosok. Untuk yang oles pijet-pijet itu menurut saya perannya si face wash, alias cleansing tahap kedua.

Setelah bosen dengan HG cleansing saya, si Pond's Shake n Clean Anti Bacterial yang udah saya pake bertahun-tahun, "ini gak lebay loh, saya udah pake ini lebih dari 7 tahun". Akhirnya saya putuskan untuk coba pembersih yang lain, tipe cleansing water. Kenapa?? Karena saya yakin saya perlu kapas untuk pakai pembersih tipe ini. Water gak mungkin di oles pijet-pijet kan?? Keburu ngucur duluan pastinya. hehe *sotoy deh*

Kebetulan saya lagi doyan banget ama brand Innisfree (semacam Body Shop nya Korea), Green Tea itu line Innisfree paling laku dan terkenal, dan pas banget ada temen yang lagi liburan ke Korea Selatan, jadilah saya titip Innisfree Green Tea Pure Cleansing Water, gak tanggung-tanggung langsung pesen yang full size ukuran 300ml!! Gede banget book. Waah gambling nie, pesennya sambil doa mudah-mudahan cocok gak pake breakout dan gak mengecewakan.



Size : Setau saya memang cuma ada 1 size yaitu 300ml. Yaah bisa dipake 6 bulan lebih lah, asal gak dipake bersihin badan aja. hehe

Price : KRW 12.000, atau berbeda-beda sesuai dengan olshopnya. Agak pricey untuk cleansing yaa (menurut saya loh), tapi liat sizenya yang guede dan kira-kira bisa sampe 6 bulan lebih, worthed laah.

Kemasan : Botol plastik bening berwarna hijau daun, dengan tutup flip top, tapi jenis pump. Unik pokoknya, baru kali ini liat botol pump model bgini. hehe. Saya suka pokoknya design kemasannya, idenya gak biasa, dan elegan. Tapi gak travel friendly deh, ngeri tumpah.

Ini bagian atas yang perlu di pump

Bagian leher pump nya

Ingredients : Please see picture below for details.


Ini yang bikin saya suka sama Innisfree. Hampir di tiap produknya ada label "x" Free System, kalo yang ini labelnya 4 Free System, terus 85% menggunakan natural origin ingredients, dan green tea nya menggunakan Jeju Organic Green Tea. Yang 4 Free ditulis dalam hangul (korean alphabet), dan saya bela-belain translate karena udah usaha googling gak nemu in english. 4 Free Systemnya adalah : non-paraben, non-artificial coloring, non-mineral oil, and non-raw animal material.

4 Free System

Jeju Organic Green Tea

Tekstur : Cair, bening, gak berwarna. Kalo menurut saya teksturnya persis cleansing oil Kose saya, cair tapi tidak seperti air biasa, lebih kental, dan kalo dioles ke wajah agak pliket (pliket?? ituu umm lengket kali ya bahasa Indonesianya, hehe).

Aroma : Beraroma segar, wangi, dan cukup kuat, tapi saya yakin itu bukan aroma teh hijau. Masih pakai fragrance.

How To Use :
Push 3-4 kali pada kapas, oles di wajah hingga wajah bersih. Bilas atau lanjutkan dengan facial wash. Jangan sampe masuk mata, pedihnya lumayan bok, jangan dijilat juga, rasanya pait ^_^;

Kekuatan Pembersihnya :
Saya uji coba pada beberapa sample make up. Untuk mascara waterproof perlu trik khusus buat bersihinnya. Tempelkan kapas dimata beberapa saat, lalu swipe.

Sample make up
1 Kali Usap

2 Kali Usap
Usap sampai bersih

Efek Setelah Dipakai :
Gak ada rasa-rasa perih terbakar atau gatel-gatel pas dipakainya. Setelah dipakai wajah terasa lengket, kemudian dibilas baru berasa alus-alus kenyel gitu. Gak breakout, dan alhamdulillah kulit wajah saya bisa menerima si cleansing water ini apa adanya *tsaaah* (udah beli 300ml klo gak cocok bisa mewek saya..hehe). Wajah juga gak berasa kering, lembab malah.

Untuk komedo gak ada perubahan, gak berkurang or bertambah. Menurut kemasannya sie bisa membersihkan BB cream, sunblock, dan make up, so saya hajar aja membersihkan daily make up saya pakai ini, walaupun untuk waterproof mascara tetep butuh usaha extra. Oh iya kalau membersihkan area mata, wajib untuk hati-hati ya, cos kalo gak sengaja kapasnya keperes (keperes?? okay maksud saya terperas) sampe airnya masuk mata pedih book. Tapi akan hilang pedihnya dalam beberapa detik koq.

Saya sudah pakai selama 2 bulan, dan syukurlah wajah saya kalem, gak protes. Dan dalam 2 bulan dipakai, belom seperempat botol habis. Awet juga yaa. *happy happy*


Based On My Experience :
(+)
  • Gak breakout
  • Gak perih di wajah
  • Gak membuat wajah berasa kering
  • Bisa untuk membersihkan semua jenis make up dan dempulan di wajah saya
  • Design kemasannya pump yang unik
  • Non-paraben, non-artificial coloring, non-mineral oil, and non-raw animal material
  • Kemasannya besar, bisa dipakai 6 bulan lebih
(-)
  • Kalo mau beli mesti PO, jarang yang jual ready stock
  • Gak travel friendly
  • Pedih di mata
  • Gak wangi teh
  • Cukup pricey untuk cleansing *menurut saya*
Repurchase?? I think I'm in love with cleansing water, gak bikin kulit terasa kering, lebih awet dari cleansing milk/cream karena lebih cair (baca : hemat cing), tapi klo habis saya pengen coba Innisfree cleansing water varian lain aah..hihihi *labil* ^_^;
 



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...