10.09.2012

Korean Drama : DVD Marathon (Queen In Hyun's Man, Time Slip Dr Jin, dan A Gentleman's Dignity)

Hai-hai, ada yang doyan Korean Drama?? Kalo saya bukan doyan lagi tapi addicted. Tiap ada yang baru n baca-baca di forum pada bilang oke, langsung deh saya tunggu DVDnya, trus beli langsung lahap sampe tamat. Senengnya sie tipe romantic comedy, saeguk, mistery, pokoknya yang gak pake sakit trus metong deh. Kalo yang keseringan mewek males bok, hidup udah penuh drama, knapa ditambahin mewek-mewek lagi. hehe itu menurut selera saya loh.

Kali ini saya beli 3 judul, n sudah habis semua saya lahap. Queen In Hyun's Man, Time Slip Dr Jin, dan A Gentleman's Dignity. Kali ini saya gak bakal cerita detail, cuma mau kasi rekomendasi, dan meracuni yang belom nonton. hehe *grin* Kalo mau tau lengkapnya kan bisa baca di koreandrama.org, dramawiki, atau situs-situs lain yang rajin kasi ulasan Korean Drama yaa. ^^


Queen In Hyun's Man







Pertama saya nonton Queen In Hyun's Man, tipe-tipenya romantic comedy, walaupun gak lucu-lucu banget. Trus gak masuk akal juga, time slip gitu, si cowok dari jaman joseon trus ke jaman modern. Tapi bedanya ama drama time slip lainnya, dsini si cowok bneran time traveller, bisa pindah-pindah sesuka hati dari joseon ke modern ke joseon lagi, ke modern lagi, dan begitu seterusnya. Romantis?? Iyaap, tapi rada keseringan kissing deh -_-'.

Pemain, Ji Hyun Woo meskipun gak ganteng banget, tapi tinggi, gagah, n so so laah. Cuma actingnya kebanyakan diem, kurang ekspresif di jaman modern, tapi di jaman joseon lumayan berekspresi. Yang cewek, Yoo In Na, menurut saya cantik, apalagi kalo dia pake dress, wiih princess banget (ngiri kapan gw secakep itu yaah??hehe), walaupun menurut saya bajunya agak terlalu berani untuk ukuran artis Korea. Saya juga seneng liat high heels yang dipake, manis-manis deh. Actingnya cukup ekspresif, nangisnya jago book.

Overall romantis, lumayan lucu, dan mengharukan (saya sempet nangis gak ya??), walaupun cerita di jaman joseon nya agak berat (biasaa penyakit jaman joseon, dikit-dikit bunuh, dikit-dikit disiksa), untungnya jaman joseon jarang diceritain ya.


Time Slip Dr Jin


Another time slip drama, yang ini dari jaman modern ke jaman joseon, dan lebih banyak settingnya di jaman joseon. Bisa termasuk saeguk lah ya. Romantis?? Gaak, cos si Song Seung Hun dan Park Min Young tuh beda umurnya (aslinya) 10 tahun book, gak mungkin deh bakalan aneh-aneh. Hehe

Warning, drama ini banyak adegan bedah-bedahannya bok, yang diliatin cukup detail. Awalnya saya ngeliatnya sambil ngeri-ngeri dan stengah tutup mata, tapi lama-lama jadi penasaran, buka mata lebar-lebar dan seperti ter-edukasi, mikirnya jadi "Oooh gini too kalo orang dibedah itu" atau "Oooh ternyata paru-paru itu kalo rusak bisa dipotong bagian yang rusak, trus sisanya yang masih bagus bisa tetap dipake untuk bernafas lagi". Justru adegan bedah-bedah itulah yang bikin saya semangat buat nonton. Bedah di jaman Joseon book, dengan peralatan seadanya, amazing banget buat saya.


Pemain, buat yang fans nya Jaejoong JYJ (ex DBSK) pasti bakal semangat nontonnya, cos disini dia jadi second man (bukan cowok bekas looh), dan untuk penyanyi yang merambah acting, actingnya bagus, dan natural menurut saya. Trus Song Soung Hun juga ganteng (wuaah cuci mata) walaupun menurut saya knapa pipinya jadi tirus bangeet T_T. Actingnya cukup meyakinkan lah sebagai dr bedah otak, walaupun ujung-ujungnya terima bedah segala macem (koq terdengar seperti terima permak segala macem ya??hihi). Park Min Young, ummm ya begitulah actingnya, gak beda jauh koq ekspresi dan stubborn nya seperti film-film dia lainnya. hee

Overall, walaupun gak romantis amat, dan gak lucu, tapi saya sangat menikmati adegan pembedahannya ^_^;. Ceritanya cukup berat karena membawa sejarah juga di dalamnya, apalagi episode-episode trakhirnya cukup membosankan menurut saya, tapi untung pemainnya terkenal, menjadi daya tarik drama ini deh.


A Gentleman's Dignity


Yang ini beneran romantic comedy. Romantis?? Puoool. Komedi?? Puas koq saya ngakak-ngakak liat tingkah om-om keren 40 tahunan tapi kelakuan masih kayak ababil 17tahun. Hahaha. Ceritanya sederhana gak berat-berat banget konfliknya, tentang persahabatan ke-4 pria di awal 40an, dengan konfliknya masing-masing. Gak cuma kisah om-om aja, ada juga koq cerita anak sma nya yang lumayan mengembalikan orientasi saya yang semakin terpesona sama om Jang Dong Gun, menjadi kembali ke yang seger-seger Lee Jong Hyun (CN Blue). Hehe *penting*


Pemain, untuk 4 om-om ini keren-keren semua menurut saya, saya gak bilang ganteng loh, tapi om-om ini semuanya emang berkharisma. Jang Dong Gun ntah knapa masih mempesona loh, sama seperti waktu saya nonton All About Eve (ya ampun drama tahun brapa ituu??), walaupun menurut saya dia jadi kurus banget disini dan tirus (om Song Soung Hun dan Jang Dong Gun kenapa jadi pada tirus gini sie??). Kim Ha Neul, cantik *artis korea mana sie yang gak cantik??*, tapiii menurut saya mirip artis Indonesia deh tapi saya gak tau namanya, sering maen sinetron jadi ibu-ibu gitu deh *aha!! Emma Waroka!! akhirnya nemu juga namanya,hehe*. Trus ada yang seger-seger juga seperti Lee Jong Hyun dan Kim Woo Bin (yang kayaknya lagi mulai naik daun nie).

Tuuh Kim Ha Neul ini mirip Emma Waroka kan kan kan *maksa*

Di drama ini seneng banget liat persahabatan ke-4 ahjussi ini, hangat, dan kocak. Mereka selalu mengutamakan persahabatan dan selalu ada kalo satu sama lain membutuhkan. Mereka semua punya pasangan masing-masing, jadi gak ada cerita deh rebutan cewek sampe bikin persahabatan buyar. Trus senengnya tiap awal episode ada cerita singkat special tentang kehidupan ke-4 ahjussi ini yang gak diceritain di main story nya. Dan biasanya kocak-kocak.


Overall, I love this drama. Romantisnya pas, komedinya dapet banget, ceritanya ringan tapi manis. Oh iya Yong Hwa (CN Blue) juga jadi cameo loh di drama ini *segeer*. OST nya juga enak-enak menurut saya. Fave?? Juniel - Illa Illa, suka petikan gitar si mbak satu ini.


Result

Dari ketiga Korean Drama ini juaranya adalah *jeng jeng jeng* A Gentleman Dignity!!! Ini saya dapet racun dari FD forum, dan sekarang mau meracuni pecinta KDrama juga buat nonton. Hehe.

Kalo mau diurutkan dari selera saya :
  1. A Gentleman Dignity (Recomended)
  2. Queen Inhyun Man (Romantis)
  3. Time Slip Dr Jin (Seru liat bedah-bedahnya)

NB : All photo is not mine. I don't know who upload it for the first time. So I can't tag the web who have that photo. ^_^;

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...