6.01.2012

Wisata Skin Care di Singapore

Tujuan utama saya waktu ke Singapore kemaren adalah Wisata Skin Care. Klo orang mungkin wisata kuliner, jalan-jalan sambil cari makanan aneh, unik, enak. Saya juga sie, tapi berhubung takut makanannya gak halal so mending wisata skin care ajah.

Akhir-akhir ini saya jadi kecanduan banget untuk coba-coba aneka skin care, dan sedikit peralatan ngelenong (dandan maksudnya). Bukan karena kecentilan, tapi saya ngerasa seneng aja merawat diri, baik untuk diri sendiri kini dan nanti toh. Terlebih lagi sering kena racun dari anak-anak FD (i love poison from FD) dan makin tau produk-produk baru yang memang baru di pasarkan di luar negeri. Di Indonesia belom ada bok. So yang selama ini cuma tau merk Pond's, Nivea, Maybelline, Revlon, dkk sekarang mulai kenal merk-merk lain yang udah famous di luar sana, harga masuk akal, dan berkualitas pastinya.

Naah mumpung ke Singapore gak ada salahnya kan ngubek-ubek negara singa itu untuk cari skin care yang belom ada di Indonesia, dan terjangkau pastinya. *Jampi-jampi biar gak sampe khilaf nie* Ada beberapa tempat yang bisa dikunjungin buat wisata skin care ala saya. Yang klo mampir ke sono bisa dapet macem-macem product dengan merk yang beda-beda juga. Jadi bisa puasin mata n hasrat berbelanja juga. Awaas jangan sampe khilaf. Haha

Ini dia semua belanjaan skin care saya di Singapore (khilaf dikit)

Tempat pertama yang saya kunjungi adalah DAISO yang jual-jual product asal Jepang (walaupun banyak yang Made in China and Korea, hehe). Yap di Indonesia DAISO juga ada, tapi DAISO Singapore tuh lebih lengkap dan ada beauty productnya loh, seperti face wash, blush on, eye shadow, dll. Harganya? Semua serba SGD $2 ajah. Kira2 kurang dari Rp. 15.000 lah kalo di rupiahin. Lebih murah looh dari DAISO Indonesia yang harganya Rp 22.000 for all product (harga trakhir saya ksana). 

DAISO di Singapore ini adanya antara lain di IMM (MRT Jurong East), Vivocitty (MRT Harbour Front), Plaza Singapura (MRT Orchard), Rivervale Mall (LRT Rumbia), ION Orchard (MRT Orchard), dan masih banyak lagi.

Yang jadi inceran saya waktu ke DAISO adalah nose pack, yaitu masker yang dioles dihidung dan klo udah kering bisa di kelupas (halah bahasanya aneh). Katanya sie untuk angkat komedo, mirip biore pore pack, tapi ini bentuknya pasta. Langsung angkut 2 tube mumpung cuma SGD $2 aja. Dan beli mask sheet kosongan isi 15 lembar klo gak salah yang bisa kita pake dengan cairan apa aja sesuka kita.^^

Hasil belanjaan di DAISO Singapore
  1. Daiso Face Mask (15 Sheet)      SGD $2
  2. Daiso Nose Pack                 SGD $2
Tempat kedua yang saya kunjungi adalah MUJI yang juga jual product asal Jepang. Ini juga di Indonesia ada koq, tapi untuk skin care emang belom masuk Indonesia. Sebenernya sih saya ngincer cleansing oil MUJI yang cukup banyak di rave di FD dan blog review. Plus harganya juga jauh lebih murah dari cleansing oil Shu Uemura yang bagus banget kualitas n harganya. Tapi berhubung pas saya ke MUJI cleansing oil yang ukuran kecil dan sedang lagi abis (adanya tinggal yang guede), akhirnya gak beli apa-apa deh di MUJI.

MUJI di Singapore adanya antara lain di Paragon (MRT Orchard), ION Mall (MRT Orchard), Bugis Junction (MRT Bugis), dan masih banyak lagi.

Tempat selanjutnya adalah SEPHORA, ini adalah beauty store asal US yang di dalamnya terdiri dari booth aneka brand kosmetik dan skin care, seperti Urban Decay, Burt's Bees, dll termasuk brand Sephora sendiri. Untuk brand apa aja yang ada di sana bisa lihat di web nya yang juga merupakan online shop terkenal di Indonesia.

SEPHORA di Singapore adanya antara lain di ION Mall (MRT Orchard), Vivocity (MRT Harbour Front), Ngee Ann City (MRT Orchard), Marina Bay Sand (MRT Marina Bay), dan masih ada beberapa lokasi lagi.

Yang jadi inceran saya waktu ke SEPHORA adalah brand Burt's Bees yang bahan-bahannya hampir sebagian besar natural. Saya langsung ambil lipbalm pomegranate nya yang harganya SGD $8 dan herbal deodorant yang harganya SGD $18. Dua product ini emang udah rencana mau beli koq kalo ke Sephora cos Burt"s Bees lipbalm ini emang lumayan murah dan banyaaak banget yang rave di FD, kalo herbal deodorant ini adalah deodorant yang free paraben, free aluminum (ini terkandung di semua antipepspirant deodorant yang beredar di pasaran), dan free propylene glycol. Untuk ingredients lengkapnya akan saya bahas di review nya nanti ya.

Hasil belanjaan di Sephora Singapore
  1. Burt's Bees Herbal Deodorant            SGD $18
  2. Burt's Bees Lip Balm with Pomegranate   SGD $8
Tempat selanjutnya adalah SASA, ini juga beauty store yang menjual berbagai brand, sedikit mencampur sie peletakannya barang-barangnya karena memang ukuran tempatnya jauh lebih kecil dari SEPHORA. Tapi dsini saya bener-bener khilaf belanja facial mask, cos SA nya yang baik itu semangat jelasin ke saya tentang product yang lagi promo di bulan Mei ini.  Bahkan saya akhirnya beli moisturizer mask yang SA nya tester in di punggung tangan saya, habis lagi diskon loh dari SGD $59.9 jadi hanya SGD $15.9 ajah. Huwaaaaw. Inilah hasil belanja khilaf dsana. hehe

Hasil belanjaan di SASA Singapore
  1. Baviphat Mask Sheet (5 Sheet)         SGD $8(promo Mei)
  2. Sasatinnie Mask Sheet (3 Sheet)       SGD $5(promo Mei)
  3. Cyber Colors Instant Moisture Mask    SGD $15.9(promo Mei)
  4. Sasatinnie Eye Mask                   SGD $2
Brand di SASA yang saya inget antara lain ada Tony Moly, K Palette, Koji Dolly Wink, Kiss Me Heroine, Baviphat, Lip Smackers dan masih banyak lagi. SASA di Singapore adanya antara lain di IMM (MRT Jurong East), Vivocity (MRT Harbour Front), Bugis Junction (MRT Bugis), Wisma Atria Shopping Centre (MRT Orchard), Plaza Singapura (MRT Orchard), dan masih banyak lagi.

Dan tempat terakhir adalah Mustafa Centre. Toserba 24 jam di daerah Little India (yg terdekat MRT Ferrer Park). Skin care yang di jual dsini kumplit, dari hand body, sabun, make up, moisturizer, cleanser, dll. Neutrogena yang famous itu juga ada dsini loh. Inilah hasil belanjaan saya dsini :

Hasil belanjaan di Mustafa Centre
  1. Dimples Natural Sugar Wax         SGD $12.29
  2. Dabur Vatika Coconut Hair Oil  <  SGD $5(lupa2 inget harga)
  3. Parachute 100% Coconut Oil        SGD $1
Sebenernya selain tempat-tempat yang saya kunjungi di atas, masih ada Watson dan Guardian yang bisa jadi tujuan untuk berburu skin care or make up yang belom masuk Indonesia. Storenya ada hampir di seluruh Mall di Singapore kaya'nya, bahkan di Changi Airport juga ada Watson dan Guardian. Pssst brand NYX konon katanya ada di Guardian looh (bgitu kata mbah google). Hehe. Saya sendiri memang gak sempet dan gak kepikiran buat liat-liat dsana, maklum tight schedule.
 
Sekian wisata skin care saya selama di Singapore. Oh iya saya gak ke semua Mall koq, cuma ke ION Mall di Orchard cos dsana ada Sephora, Daiso, dan Muji. Vivocity di Harbour Front cos dsana ada Daiso, Sephora, dan Sasa. Dan juga Mustafa Centre. Haah masih pengen ngeborong masker di Sasa rasanya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...