6.22.2012

Anime Yang Hampir Terlupakan Jaman Bocah

Kalo saya sebut Doraemon semua pasti pada tau yaa. Legend berat deh tu anime. Bahkan sampe sekarang juga masih tayang di RCTI. Bocah-bocah dari jaman kakak saya sampe anak jaman sekarang juga pada tau kaya'nya (atau popularitasnya sudah tergeser Cherrybell dan SM*SH ?? Haha). Bahkan saya juga masih rajin nnton tiap minggu, dan versi Adventure nya yang klo liburan sekolah gini masih rajin diputer (dan masih tetep nontonin sebelum berangkat kerja). ^_^;



Selain itu masih banyak banget anime-anime yang rajin tayang tiap hari Minggu di TV yang sukses juga bikin saya jatuh cintrong. Beberapa nya antara lain Sailor Moon dengan tuxedo bertopengnya yang jaman saya bocah dulu kaya'nya guanteng buanget (padahal kartun yak). Saya sampai koleksi komiknya jaman itu, harga komik masih Rp. 3000an klo gak salah dan beberapa masih ada sampai sekarang walaupun banyak halamannya yang sudah lepas-lepas.




Kemudian Dr Slump, yang soundtracknya "wajah besar". Haha selalu kocak dan cute liat tingkahnya Arale si robot cewek yang sukanya nusuk-nusuk "pup" pake ranting kayu. 



Lalu Inuyasha yang punya bakat poligami (antara kagome dan kikio ^_^;) ini bikin saya majang posternya dulu jaman SMA di kamar, klo saya pulang ke rumah masih ada pasti posternya di kamar. Hihi. Soundtrack nya Inuyasha juga juara banget, dari Do As Infinity, BOA, sampe Ayumi Hamasaki dan akhirnya mulai bikin saya in love sama JPOP dan JROCK



Sampai Atashinchi yang emaknya kocaak banget, polos, lucu, n mukanya ajaib. Haha. Sayangnya hanya bertahan sebentar saja di TV, kegeser acara Dahsyat sepertinya. Hehe. Oh please RCTI puter lagi dong anime ini. #ngarep



Tapi ntah knapa anime di TV ini koq jarang yang sampe tamat ya diputernya? Ntah kepanjangan, beli license nya kemahalan, or kurang laku ditonton.

Selain anime di atas ada juga Detective Conan, Samurai X, Dragon Ball, One Piece, dan masih banyak lagi yang masih sangat-sangat dikenal sampai sekarang. Tapi ada juga anime yang Soundtrack nya enak-enak n ngangenin buat didenger lagi, dan sayang sekali selama sekian tahun saya lupa judul animenya. Mau googling juga clueless. Dan hari ini saya ketemu judul anime dan soundtracknya di google (wuaah kecup-kecup laptop).

Yang pertama adalah anime karangan Fujiko Fujio yang tentang dunia masa depan, dimana makhluk luar angkasa udah bebas keluar masuk bumi. Si tokoh utama, anak kecil yang orang tuanya mengelola sebuah hotel, dan tamu hotel tersebut sebagian besar adalah makhluk luar angkasa. Teman setia anak itu adalah robot kaleng. Hayoo sapa yang tau anime ini dan inget judulnya??!! Yap 21emon!! Dan ending song nya yang enak dan ngangenin judulnya 21 Seiki no Koibito (Lovers of the 21th Century) by Yumi Tanimura.



Lainnya adalah anime yang tayang di SCTV. Ceritanya tentang negara angin, kerajaan gitu, ada naga-naga nya, yang gambarnya banyak bukit-bukit hijau, kemudian ada tokoh si gendut dan si kurus, terus ada raja yang pendek dan ratu yang tinggi tipis. Haha. Bener-bener clueless waktu gak tau judul animenya. Tapi syukurlah akhirnya nemu juga judulnya Popolocrois!! Gak banyak yang tau pasti, menurut sumber yang saya dapatkan tayang mulai tahun 1999 (saya masih SD itu). Dan ending songnya yang enak didengerin dan ada naga yang lucu di video clipnya (apalah sebutannya) judulnya Kaze No Mahou by Amano Yuri.^^




So glad akhirnya tau judul anime plus dapet soundtracknya. Ngangenin banget deh ^^. Anime apa yang tayang di TV Indonesia dan cukup membekas di memory kalian ya? Boleh di share di comment. Haha berasa lagi nostalgia.

Plus: tau kan ending song Doraemon di RCTI yang belajar menggambar Doraemon? Judulnya Doraemon Ekaki Uta. Selamat googling ^_^;

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...