5.25.2012

Day 2 : Rakyat Jelata Goes To Singapore

Pagi pertama di Singapura, semangat masih menggebu-gebu buat jelajahin kota. Tapi sebelum brangkat sarapan gratis dulu di hostel dengan 2 tangkup roti bakar selai coklat dan kacang, apple, dan secangkir teh hangat. Nyaaam. Tangki udah full, udah siap deh buat jalan-jalan.

Tujuan pertama kali ini adalah Chinese Garden dan Japanese Garden yang letaknya nyaris di ujung barat Singapore. Naek MRT tentu saja, yaitu dari Stasiun Farrer Park (dekat hostel) tukar ke line hijau arah Joo Koon di Stasiun Outram Park, turunnya di Stasiun Chinese Garden. Kenapa kita memutuskan ke sana? Karena objek wisata gratis cantik, pemandangannya bagus dan pastinya banyak spot untuk foto-foto (Uyeeaaay kita emang banci foto). Ditambah lagi dsini ada Japanese Garden juga, jadi di satu tempat bisa berasa lagi di China dan Jepang, 2 in 1 bangeeet. Haha

Sayangnya di sini kita ga nemuin tap water buat minum, padahal udah siap bawa botol minum segala. Cuacanya juga labil, gerimis then cerah panas, terus hujan then panas lagi, untung udah siap sedia dengan payung. Selain itu disarankan untuk pake sepatu karet yang nyaman or sekalian aja sendal jepit karet, cos tempatnya lumayan luas, pegel bok pake alas kaki yang ada heels nya, dijamin bekonde dah.

Setelah ngider sampe lewat dari waktu rencana, perjalanan dilanjutkan ke Orchard Road buat makan n shopping niatnya, udah bener-bener kelaperan soalnya. Dari Stasiun Chinese Garden naek MRT ke arah Pasir Ris, tukar ke line Merah di stasiun Raffles Place ke arah Jurong East, turun di stasiun Orchard. Sampe-sampe ternyata MRT Orchard tuh berada persis di bawah ION Orchard Mall. Wuaaaaah mata langsung laper pengen belanja. Tapi akhirnya karena kelaperan kita langsung menuju Lucky Plaza yang konon katanya ada makanan yang halal dsana.

Makan siang di Lucky Plaza pilihan kita adalah Chicken Rice Hainan gitu, harganya sekitar SGD 4 an laa. Ownernya bilang sie halal, no pork, and no lard. Rasanya yaaa kaya' nasi ayam hainan gtu deh. Enaaaaak (ini efek kelaperan juga agaknya). Minumnya beli air mineral di Watson dekat foodcourt 850ml SGD 1,3 harga terkece buat air mineral di tengah Mall gini. Masih penasaran lanjut lagi beli Apple Pie McDonnald SGD 1 yang dulu katanya pernah ada di Indonesia. Rasanya enak, manis gurih, dan ada aroma kuat dari kayu manis.

Sempet tanya-tanya harga oleh2 coklat di Lucky Plaza yang 20 dolar bisa dapet 7 kotak besar coklat Merlion. Aaaah nyesel knapa gak beli dsana, ternyata di Mustafa dan Chinatown coklat model bgitu jauh lebih mahal. Klo coklat kotak bentuk merlion saran saya beli di Lucky Plaza aja, tapi klo pernak-pernik souvenir mending di Chinatown Shopping Street.

Habis makan yang rencananya mau shopping akhirnya karena udah kesorean kita pun lanjut menuju Merlion Park untuk foto-foto ama si Singa Muntah. Dari stasiun Orchard naek MRT ke arah Marina Bay, turun di Stasiun Raffles Place. Ikuti arah Exit H. Dari situ jalan kaki sambil foto-foto kurang lebih 10 menit sampai deh di Patung Merlion yang lagi nyemburin kuah kare air. Wuaaaah dsini baru akhirnya saya berasa lagi di Singapore (emang dr tadi kmana aja din? ^_^;).

Di sini kita bisa foto-foto dengan 4 background yang berbeda : Si Merlion (of course), Esplanade (gedung kulit durian), Marina Sand Bay Hotel (hotel yang ada kapal nyangkut nya), dan Singapore Flyer (Bianglala Raksasa). 4 in 1. Nyahahaha. Oh iya dsini juga gak nemu tap water!! T_T seandainya air yang dimuntahin Merlion bisa diminum.

Puas foto-foto segala macam gaya ajaib, tujuan selanjutnya balik lagi ke Orchard Road buat shopping. Dan dsini kedodolan kesalahan terjadi, setelah ngeliat-liat peta, si Bonce bilang Orchard itu sebenernya udah deket. Di peta tuh keliatannya tinggal belok dikit sampe deh. Ternyataaa setelah jalan jauh sampe kaki gempor masih gak nyampe-nyampe juga, mana sudah sangat dehidrasi lagi gak nemu tap water sepanjang jalan, mw beli air mineral tapi jurus pelit irit lagi berkuasa banget. Yaiyalah namanya juga peta, Singapore aja cuma jadi segede telapak tangan, jelas aja jalan yg keliatan seujung kuku kalo dijabanin ternyata jauh bangeeeet. Akhirnya menyerah dengan kedodolan kelelahan kita pun naek MRT Dhoby Ghaut ke arah Jurong East dan turun di stasiun Orchard.

Sampe di Orchard langsung deh kita menuju tujuan utama kita, beli minum di Watson ION yang langsung habis stengah botol skali minum (yap kita dehidrasi bangeet). Setelah puas istirahat bentar, kita pun mulai menyeret kaki lagi (kaki udah mulai snut-snut sakit) buat shopping.

Ceritanya mau wisata skin care. So tujuan pertama yang gak jauh dari Watson adalah MUJI, cleansing oil nya kan famous tuh, murce lagi. Tapi sayangnya stok yang 50 ml lagi kosong, adanya yang guede-guede. Akhirnya gak beli apa-apa di MUJI. Lanjut lagi ke DAISO yang masih di lantai yang sama (cmiiw), cari Nose Pack, itu looh masker peel off yang dipake di hidung untuk angkat komedo. Dan beginilah hasil belanjaan di DAISO yang serba SGD 2 itu.

Lanjut lagi ke SEPHORA, dsini saya ngincer banget BURT'S BEES. Ngincer lip balmnya yang konon katanya kece berat dan herbal deodorant yang bahan-bahannya alami. Hasil wisata skin care saya selama di Singapore lengkapnya saya jelaskan di Wisata Skin Care Di Singapore.

Di Orchard kita juga sempet nyobain es krim potong SGD 1 yang ada di pinggiran jalan. Saya coba rasa Manggo dengan wafer, dan si Arin cobain rasa Rapsberry dengan roti. Nom nom nom enyaaaaak.

Capek muter-muter dan udah bingung mw beli tas LV yang mana #preeeet , akhirnya kita memutuskan pulang aja. Naek MRT Orchard ke arah Marina Bay, ganti line ungu arah Punggol di stasiun MRT Dhoby Ghaut, turun di MRT Farrer Park. Sebelum ke hostel kita beli air mineral 1.5Lt SGD 1 di mini mart yang kemaren, dan menyeret kaki yang makin cenut-cenut (kaya' lagu SM*SH) ke hostel.

Sampe hostel menyenangkan diri dengan mandi lama-lama di bawah shower air panas (alhamdulillah di hostel ada shower air panas), berharap pegel di punggung dan kaki bisa hilang semua, sholat then tidur. Udah gak kepikiran dinner lagi nie saking capeknya.