4.03.2012

Wisata Kuliner : Rujak Juhi Jalan Sabang

Kerja di deket Jl Sabang itu memang menyenangkan banget buat pecinta kuliner. Secara Jl Sabang kan merupakan salah satu pusat kuliner di Jakarta. Salah satu yang famous, legendaris, dan khas Jakarta banget adalah Rujak Juhi nya. Terletak di Jl Sabang, depan Ramayana persisnya dan menggunakan rombong. Gampang banget carinya.


Buat yang belom tau rujak juhi itu apa (saya juga baru tau pas beli dsini), adalah campuran mie kuning, selada mentah, kentang rebus yg digoreng, irisan kol tipis mentah, timun, kerupuk, dan tentunya ikan juhi (kaya' jambal roti) yang disuir-suir. Disiram pakai saus kacang yang lembut, perasan jeruk limau, dan sambal sesuai selera, persis seperti bumbu siomay menurut saya. Yaa bisa dibilang salad nya orang jakarte kali yaa. Hehe.


Rasanya enaaak (apa sie yg gak enak klo buat saya?? ^_^;), sayurannya bikin berpikiran klo ini sehat jadi makin semangat ngelahapnya, ikan juhinya juga gurih. Tapi menurut saya sausnya kentel banget, apa memang bgitu ya rujak juhi itu?? 1 porsi saya habiskan berdua sama temen kantor, dan kita ngerasa kenyang banget, maklum habis makan siang.



Bapak yang jual rujak juhi ini gesit banget ngeracik rujak juhinya, chop chop chop, atur di plastik pembungkus, tutup, steples. Cepat dan dari rombongnya terlihat higienis juga. Harganya saya lupaa T_T, kalo gak salah sekitar Rp 12.000 an deh kaya'nya. Klo penasaran mampir aja langsung bungkus, tapi jangan kesorean, cos takutnya udah abis. Laris banget soalnya. ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...