4.20.2012

Beauty Review : Natural Make Up Powder 3W Clinic Proffesional

Setelah lama banget pake bedak Maybelline Clear Smooth, akhirnya saya memutuskan ganti powder. Kenapa? Karena akhir-akhir ini saya ngerasa klo bedak tersebut terlalu bikin muka saya keliatan bedakan banget. Kurang ngeblend n natural gitu. Jadi kesannya dandan banget. Padahal saya tipe orang yang pengen sehari-hari muka terlihat mulus dan natural, tanpa harus berkesan "itu bedak brapa lapis yak?" hehe. 

Karena itulah saya akhirnya berpindah ke lain hati, eh bedak maksudnya. Hasil mencari racun di Female Daily forum dan googling-googling, ntah kenapa memutuskan beli Natural Make Up Powder 3W Clinic Proffesional. Mungkin karena harganya yang masih dibawah 100k kali ya. Hehe

Belinya di OnlineShop Onikchan di FB, harganya gak sampe 100ribu koq, dan ready stock. Tipenya loose powder, alias bedak tabur. Cos katenye yee bedak tabur tu paling cocok buat yang punya jenis kulit berminyak. 



Natural Make Up Powder 3W Clinic Proffesional
Beginilah tampilan kotaknya. Berwarna merah terang, dengan bulatan kuning di tengahnya.


Natural Make Up Powder 3W Clinic Proffesional

Natural Make Up Powder 3W Clinic Proffesional

Natural Make Up Powder 3W Clinic Proffesional
All in korean. Ntah apalah ingredientsnya. ^_^;


Natural Make Up Powder 3W Clinic Proffesional
Bedaknya ukurannya besar, dengan kemasan berbahan jenis plastik tebal, berwarna senada dengan kotaknya.


Natural Make Up Powder 3W Clinic Proffesional
Yang saya suka dari produk ini salah satunya adalah puff nya yang besar, putih, empuk, dan lembuuut banget. Jadi tega nepuk-nepuk wajah pakai puff ini.


Natural Make Up Powder 3W Clinic Proffesional
Bubuknya juga haluus banget. Ini aku beli yang shade 23. Sesuai warna kulitku yang kuning langsat (bner ga ya?).


Natural Make Up Powder 3W Clinic Proffesional
Oh iya, saya selalu pakai produk ini dalam keasadaan saringannya dibuka, alias puff langsung ktemu powdernya. Habis kalo lewat saringan, bedaknya dapetnya dikit banget. T_T

Bedak ini membuat kesan wajah mate dan sangat natural. Kalo yang berharap coverage tinggi pasti kecewa. Tapi buat saya ini pas banget, bikin wajah keliatan mulus, mate, pori-pori cukup tersamarkan, dan yang paling penting tetap natural, menyatu dengan kulit wajah. Muka gak kaya' lagi pake topeng (ada tuh bedak yang luntur di area mata n mulut klo kita keringetan, dan membuat area mata n mulut keliatan lebih gelap, kaya' topengan deh).

Untuk menahan minyak? Lumayan koq. Habis pakai sunblock biasanya kan muka kesannya berminyak banget tuh, templokin bedak ini langsung jadi mate. Tipe wajah saya ini kombinasi, yang gampang banget berminyak di hidung. Kira-kira sekitar 3 jam masih ampuh koq nahan minyak di hidung saya, lagian saya ke kantor kan pake motor, jadi sepanjang jalan pake masker, pengap, dan panas, jadi wajar aja hidung cepat jadi ladang minyak. ^_^

Breakout? No! Malah muka jadi alus rasanya. Hehe.

Bikin komedoan? Komedo saya tetep ada sie, dari dulu juga ada. Tapi yang jelas mendingan dan gak tambah parah koq. Jadi menurut saya gak menambah komedo lah ya.

Walaupun kemasannya bikin berkesan abal-abal, tapi bedak ini konon katanya famous banget loh di Korea&Jepang sono. Dan yang pasti tidak mengandung Mercury. Cos saya udah tes sendiri dengan cara mengoleskan bedak ini tebel-tebel di punggung tangan, kemudian menggosokkan cincin emas ke atasnya (ni cincin minjem punya temen ^_^;), dan tidak terjadi perubahan warna. Jadi ngerasa aman deh pakai bedak ini. Kemasannya yang besar juga saya yakini bisa awet sampe 4 bulan lebih buat saya. Hemat dan aman.
Sebelum digosok dengan emas

Setelah digosok dengan emas. Tak ada bedanya kan?

Contoh klo yang mengandung Mercury bakal berubah warna jadi abu-abu bahkan hitam. Semakin gelap semakin tinggi kandungan merkurinya. Liat nie contoh bedak famous laen yang ternyata mengandung Mercury, bagian yang digosokkan cincin emas berubah warna menjadi gelap. See picture bellow.
Bagian yang digosok jadi gelap, beda dengan warna asli bedak di sekitarnya

Based On My Experience :

(+)
  • Harga terjangkau gak sampai 100ribu
  • Kemasannya besar isinya banyak, awet dan bisa sampai 4 bulan lebih di saya
  • Puffnya besar, putih, empuk, dan halus banget. Love it
  • Efeknya mate, natural dan halus di wajah
  • Gak bikin breakout or iritasi
  • Gak nambah komedo di hidung
  • Tidak mengandung merkuri
(-)
  • Kemasannya kesannya murahan or abal-abal
  • Di Indonesia baru OnlineShop aja yang jual
  • Coveragenya so so laah
  • Keterangan ingredients nya all in korean
  • Oil controlnya? Hanya bertahan 3 jam untuk hidung saya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...