4.18.2012

Product Review : Kose Softymo Speedy Cleansing Oil

Bagian terpenting dari perawatan wajah menurut saya adalah cleansing, atau bersihin wajah. Semua cewek itu cantik menurut saya apalagi yang wajahnya bersih terawat. Pilih-pilih pembersih wajah yang baik itu susah-susah gampang looh, gak jarang juga kejadian salah pilih pembersih wajah, yang niatnya pengen wajah bersih, eeh malah jadi break out gara-gara gak cocok.

Dulu saya takut banget coba-coba produk aneka brand, tapi tahun-tahun belakangan ini malah jadi hobi sepertinya untuk coba-coba. Yaah sah-sah aja lah yaa selama kita tau produk nya bukan produk abal-abal berbahan kimia berbahaya, dan pastinya dari nyoba jadi tau doong produknya cocok or gak sama kulit kita. Jadi kapok karena breakout? Sampai saat ini blom kapok, hehe.

Kose Softymo Speedy Cleansing Oil



Kose Softymo Speedy Cleansing Oil

Dari banyaknya review di beauty blog dan forum yang bilang klo produk ini bagus, akhirnya saya coba beli deh. Kose Softymo Speedy Cleansing Oil yang botolnya warna pink. Iya btul cleansing berbentuk oil. Menurut para suhu di dunia kecantikan, cleansing oil itu baik untuk kulit berminyak. Loh oil and oil?? Yap, justru oilnya akan menyatu dengan minyak diwajah, kotoran, make up, di wajah kita. Jangan ngebayangin minyak goreng dioles di wajah yaa, cleansing oil ini klo dibilas gak berasa berminyak koq.

Okay balik lagi ke Kose Softymo Speedy Cleansing Oil. Botolnya pump yang bikin mudah mengeluarkannya. Kose yang saya beli ini, datang dengan tempelan BPOM berbahasa Indonesia di belakangnya, dan klo tanpa tempelan itu keterangannya full in Japanese (^_^;)

Kose Softymo Speedy Cleansing Oil

Teksturnya seperti air loh. Aromanya hmm seperti apaa ya, agak chemical sie menurut saya. Ukurannya lumayan besar loh, sekitar 230ml, dengan harga yang klo di compare sama cleansing oil brand korea or jepang termasuk lebih murah. Pikir saya bisa buat 3-4 bulan lah yaa. *yak prinsip hemat dateng lagi*

Cara Pakai Ala Me :
  1. Tuangkan ke tangan kurang lebih 3 pump pada telapak tangan
  2. Oleskan pada wajah, segera pijat dengan lembut dan cepat di wajah (produk ini cepet banget nyerep n mengering, padahal cleansing oil)
  3. Fokuskan pada bagian yang dirasa kotor/make up berat
  4. Bila mengering segera tambahkan lagi 1-2 pump
  5. Bagian mata, tuangkan sedikit pada kapas, oleskan dengan lembut pada mata
  6. Bilas dengan air sambil terus di pijat dengan lembut hingga bersih
  7. Dapat dilanjutkan dengan cleansing foam favorit
Kemampuan bersihin wajahnya lumayan menurut saya. Habis dibilas tuh wajah berasa bersih, gak lengket. Bedak, eyeshadow, blush on, minyak, n kotoran keangkat laah. Untuk area mata, apalagi maskara waterproof kudu ekstra pake bantuan kapas, pelan-pelan dan lembut. Jangan sampe masuk mata, cos bakalan pedih banget. Untuk blackhead and whitehead (komedo family) gak mempan buat saya. Tetep aja nangkring di hidung. Arrrgh 
 
Sebenernya untuk cleansing oil sie saya pengennya gak gampang nyerep, jadi ada waktu cukup untuk bisa pijit-pijit wajah sampai kotoran dan make up menyatu dengan cleansing oil, dan klo di bilas gak berminyak di wajah. Tapi saya cukup kecewa cos produk ini terlalu cepat menyerap, padahal kan masih pengen pijit-pijit ^_^;.

Di 2 hari awal pemakaian tiba-tiba besoknya daerah deket hidung muncul bintil-bintil yang seperti jerawat batu gtu. Sampai akhirnya 3-4 minggu pemakaian, jerawat batunya gak mengering. Saya stop pemakaiannya dan balik lagi pake Ponds Shake n Clean yang hijau. Dan syukurlah seminggu kemudian jerawatnya menunjukkan tanda-tanda bs dipencet. Okay sepertinya saya gak cocok deh sama Kose Softymo Speedy Cleansing Oil. Maybe i'll try later, secara masih banyak banget isinya T_T.

Based on my experience :

(+)
  • Botolnya besar, isinya banyak, harga paling murah dari other cleansing oil japan/korean
  • Habis dibilas rasanya bersih, gak meninggalkan kesan berminyak, ataupun licin
  • Botolnya bentuknya pump, mudah buat ngeluarin cleansing oilnya

(-)
  • Cepat menyerap, jadi gak puas pijit-pijit wajah sampai kotoran/make up menyatu dengan cleansing oilnya
  • Pedih di mata
  • Breakout on me
  • Di Indonesia masih susah belinya, walaupun di Ranch Market menjual, tapi adanya yang botol kuning and biru
Repurchase? Umm sorry walau banyak yang bilang produk ini cocok buat mereka dan bagus, tapi kurang cocok buat saya, so must to say No. ^_^



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...