3.13.2012

LG Optimus Black (White Version)

Sejak bulan Februari 2012, aku resmi bergabung jadi keluarga besar pengguna Android. Setelah sekian tahun lamanya setia dengan Nokia, akhirnya berpindah hati juga. Hehe. Sebagai newbie di dunia per "Android" an adalah kesadaranku untuk belajar tentang si robot ijo nan lucu ini. Next posting aku bakalan bagi-bagi info tentang aplikasi keren, seru, asik, bin unik.

Well, perkenalkan my new soulmate -LG Optimus Black (White Version)-
Bukan maksudnya pamer, cuma mw meracuni biar pada pindah ke android. Hehe


Untuk yg white version ini, aku sering banget liat papan iklannya yg nampilin Siwon Super Junior lagi pegang hape ini. Wiuuu..^_^;



So stylish, slim, light, and smart. I'm in love from the first touch. Terlebih lagi hape ini sudah pakai Android versi 2,3 GingerBread. Bedanya dari Froyo yang aku tau adalah :
  • Aplikasi yang sudah terinstal bisa kita kelompokin sesuai keinginan kita. Jadi gak berantakan nyampur jadi satu. Misalnya kita kelompokkan Games, Social Networking, dll.



  • Aplikasi yang terinstal bisa dengan mudah kita pindahkan ke SD Card tinggal klik aja.


  • Lebih mudah untuk mengatur aplikasinya, tinggal hold n drop. Copy/paste juga tinggal hold n copy/paste.


Please cmiiw. ^_^; Trus yang bikin aku in love sama hape ini adalah :
  1. Designnya cantik, putih, tipis, ringan, elegant, pokoknya cewek pasti langsung suka deh sama designnya
  2. Layarnya luaaas 4" dan beniiing, cocok banget buat aku yg hobi ngegame dan nonton MV
  3. OSnya android tentunya, dengan Google Play (dulu Android Market) yang pilihan aplikasinya banyak dan usefull banget
  4. Punya kamera depan, jadi bisa video call ama keluarga di Bali. ^_^
  5. Harga juga reasonable laaa untuk hape menurutku.
  6. Fiturnya udah lengkap, sesuai yg aku butuhin
  7. Layarnya juga Nova Display, yg tetep jelas (gak silau/gelap) walaupun kita lagi ada di tempat dengan sinar matahari yg terik.
  8. Layarnya IPS LCD capacitive touchscreen with Touch-sensitive controls, jadi tinggal disentuh aja layarnya, gak perlu teken2 layar.hehe
Tapi namanya juga buatan manusia pasti ada aja kurangnya. Beberapa kekurangan yg aku rasain selama pakai hape ini adalah :
  1. Baterenya termasuk boros (kaya'nya semua smartphone baterenya boros deh), charge sehari sekali biasanya. Solusinya selalu bawa charger kemana-mana atau beli charger portable.
  2. Kadang sinyalnya suka error, maksudnya tuh walaupun sinyalnya lagi penuh, tapi mw kirim sms gagal, mw telp tapi error, mw internetan juga gak ngeload. Solusinya tunggu aja, or restart hape. Tapi aku rasa mungkin ini karena umur SIM Card ku udah 7 thun. Hehe *baca update di bawah*
  3. Gak ada tombol tambahan untuk self portrait, adanya cma tombol di layar touch screen. Solusinya klo mw self portrait minta tolong orang buat fotoin atau pake kamera depan.
  4. Ntah kenapa gak bisa video call duluan, bisanya nerima video call. Tapi kurasa ini ada kesalahan di operator, or ada settinganku yg salah deh.
  5. Ntah kenapa gak bisa download dari opera dan YM. Ini juga mungkin ada settinganku yang salah. Ada yg bisa bantu?? *baca update di bawah*
Overall, aku suka banget sama hape ini. Asik buat maen game, internetan jg puas dg layar luasnya. Sekarang klo megang hape lama yg layarnya kecil jadi ngerasa "kecil banget sie layarnya". Eaaaa gayak. Hehe. Dan aku juga jadi ngerasa heran orang-orang malah berlomba2 pake hape yg layarnya jadi mini gara-gara rela separoh body hapenya habis untuk keyboard QWERTY. #ngeracunin hahahaha Peace ^^

*Update :
Okaaay segala ke erroran sinyal yang terjadi adalah karena posisi kamar saya ternyata. Sinyal di kamar jadinya rada-rada, tapi klo di kantor, dmana-mana sinyal amaan.Fiuuuuh

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...