3.07.2012

Wisata Kuliner : Review Pempek Cawan Putih at Jalan Sabang

Siang-siang mendung ini, saya dan teman kantor dengan perut lapar melangkahkan kaki (tsaah baku bneer) ke Jl Sabang. Menurut penduduk Jakarta, katanya Jl. Sabang, Jakarta Pusat merupakan salah satu daerah untuk wisata kuliner. Dan beruntunglah karena dari kantor saya hanya tinggal berjalan kaki sebentar untuk sampai di daerah perkulineran tersebut.

Karena cukup bosan dengan menu makan siang yg identik dengan ayam goreng dan ayam bakar, akhirnya kami pun mencoba tempat baru yg belom pernah kami datangi, tapi tiap lewat sana pasti suka penasaran sama tempatnya yg ramee klo jam makan siang. Yaitu Pempek Cawan Putih, specialist makanan khas Palembang, seperti pindang dan tentu saja pempek.

Masuk ke lokasi, ternyata rame banget, nyaris kita gak dapet kursi. Beruntung ada yg berbaik hati mau share meja dan tempat duduk. ^_^

Akhirnya kita pun memesan Pindang Patin (Badan) Rp.19.000/porsi. Per porsi dapet 2 potong badan, bisaa lah buat 2 orang. Kuahnya rasanya asem manis segar khas pindang patin, walau menurut kita rasanya agak sedikit kemanisan. Mungkin makannya sambil ngaca yaa.haha


Dan kita juga memesan Pempek Kapal Selam Rp. 14.000/porsi. Cuka nya sudah ada di meja, tinggal kita tuang sesuai selera. Rasa cukanya menurut saya kurang pedas tapi untuk pempeknya empuk dan yummm.


Wisata kuliner ala Palembang yang cukup memuaskan, perut penuh, kantong aman (yaa lah, kan pempek sama pindangnya saya sharing berdua ama temen, jadi dijamin lebih murah ^_^;) dan mudah-mudahan sehat jugaa yaaa.


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...