1.14.2012

Review : Eyeliner

Salah satu yang jadi andalan make up ku adalah eyeliner. Aku sukaaa banget pake eyeliner, cos walaupun mataku gak sipit, tapi terlihat sayu dan mengantuk terus. Haha.

Pake eyeliner di atas mata menurutku bikin mataku terlihat lebih besar dan gak mengantuk. Tapi aku jarang banget pakai di bawah mata, kecuali kalau lagi mau make up berat, cos mataku jadi terlihat galak (persis tokoh antagonis di sineton ^_^;).

Tapi pilih-pilih eyeliner yang bagus itu susah bner yaa. Kriteria eyeliner bagus menurutku :
1. Waterproof and long lasting, it's a must banget. cos gak cantik kan, habis wudhu, eyeliner bleber kemana-mana.
2. easy to use, biasanya yang jenis pensil, automatic pen, atau brush cukup mudah dipakainya.
3. gak gampang patah, ini khusus buat yang jenis pensil ya, cos pernah tuh kejadian aku raut-raut tapi patah mulu, sampe hampir habis.
4. empuk, ini juga untuk yg jenis pensil yaa. gak mau kan pake eyeliner tapi tajem dipakenya.
5. Good quality, okay yang ini maksudnya branded original, bukan product ala pinggir jalan yang ntah gak tau terbuat dari apa
6. Gak mahal-mahal banget, yang penting worth laa sama quality.

Okay dari kriteria di atas, aku blom menemukan eyeliner yang sesuai. Di make up table ku ada 4 eyeliner yg semuanya adaaa aja kurangnya. Aku review satu-satu yaa.


Oriflame Visions V* Dynamic Duo Eyeliner yang Black&White.


Ini eyeliner pertama yang aku beli. Cukup lama aku pakai ini, cos dulu jaman kuliah emang jarang banget dandan. Pakainya paling klo mau tampil bareng anak-anak paduan suara kampus.

Bentuknya pensil dengan 2 sisi warna, hitam dan putih. Yang putih bisa untuk bikin kesan nge-Pop klo dipakai di bagian ujung dalam mata. Or bisa memberi kesan mata yang lebih besar klo dipakai di bawah mata. 


Pensilnya empuk, tapi kelewat empuk sampai waktu diraut sama ibuku patah-patah mulu sampai akhirnya habis deh warna itemnya.


Warnanya gak bgitu intens, setelah 1-2 jam dipakai warnanya nemplok di kelopak mataku (I have oily eye lid), alhasil ada garis aneh di kelopak mata ^_^;. Kalo habis wudhu suka bleber sampai hitam-hitam di bawah mata (mata panda). Makanya bgitu habis karena diserut, aku gak repurchase lagi.


Beautystyle Eyeliner


Ini belinya karena pengen cari pengganti dari si Oriflame itu. Harganya cukup terjangkau. Kata mbak-mbak SA nya waterproof, ternyata nasibnya sama aja kaya' Oriflame, setelah 1-2 jam dipakai warnanya nemplok di kelopak mataku dan kalo habis wudhu suka bleber sampai hitam-hitam di bawah mata.







Pensilnya empuk, warna hitamnya intens, dipakainya juga gampang. Tapi karena gak waterproof aku gak pake lagi. Sayang banget padahal.


PAC Make Up Eyeliner Brown


Setelah gagal dengan Beautystyle, aku beralih ke PAC. Harga lebih mahal dari Beautystyle, dan kata SA nya waterproof. Syukurlah yang ini gak bikin garis di kelopak mata dan gak bikin mata panda. Alhasil aku pake ini sampai sekarang.
Pensilnya empuk, tapi garisnya gak tegas dan warnanya juga kurang tajem. Kalo di raut harus menggunakan rautan yang bagus dan pelan-pelan. Kalo gak, bisa-bisa habis teraut karena patah terus. ^_^;


Tapi aku masih setia pake pensil ini, cos lumayan awet dipakainya, dan aman sampe malem,kecuali dikucek-kucek ya matanya. Untuk repurchase, gak deh. Pengen cari yang model spidol.


The Skin Food Eggplant Pen Liner No.1


Penasaran pengen yang model spidol, aku beli yang ini di OL shop. Harga sebelas-duabelas laah sama PAC. Di webnya The Skin Food katanya sie no smudge. Tapi ternyata gak waterproof T_T. Begitu disiram air langsung luntur. Klo untuk kondangan yang gak pake wudhu sie no worries yaa, tapi kalau untuk dipakai sehari-hari bahaya nie, apalagi kalo wudhu.
Kalau yang rajin touch up habis wudhu sie gak masalah yaa, tapi aku gak pernah touch up kalo habis wudhu, dan maunya eyeliner yang gak perlu touch up sampe sore.^_^;



Ujungnya brush, tipis, dipakainya gampang dan enaak banget. Warnanya tajem dan garis yang dihasilkan tegas. Kemasannya juga elegant. Almost perfect T_T. 

*Update 
Akhirnya The Skin Food Eggplant ini aku kasi ke temenku, n ternyata jadi super awet dong di eyelid dia. Dia pake wudhu dan pake mandi masih awet aja nangkring di matanya, tanpa bleber or bikin garis di kelopak matanya. Mungkin karena eyelid dia gak oily kaya' aku yaa. T_T 

Tapi aku seneng koq, eye liner ini jadi kepake kan sama temenku (plus jd waterproof di matanya), gak mubadzir deh. ^^
 

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...