1.07.2012

Kosakata "Ala" Ibuku

Malam ini habis ditelpon ama keluarga yang nun jauh di Bali. Always miss them >o< Ngobrol sama ibu cukup lama. Menurutku ibuku itu sangat unik, polos, naif, kadang menjengkelkan karena keras kepala (yap, that's where i got my stubborn) dan sensitif. Dan yang membuatku lucu kalo ngobrol sama ibu adalah kosakatanya yang sedikit ajaib dan kekeh (dibetulin susah ^_^;).

Salah satunya yang bikin aku senyum-senyum malem ini adalah waktu ibuku tanya kabar temenku "Utin", ibu sebutnya selalu "Entin", padahal klo di sms aku selalu tulis "utin" dengan jelas, tapi ibu pasti reply sms dengan "entin" (Owh Mom).

Selain itu ibu selalu spelling Apotek "Century" di depan kostanku dengan "Kenturi" (the same way when u said Kentucky). haha. Belom lagi kalo ibu sebut "Circle K", okay dilabas semua dan ibu akan sebut "Sirklek". Wahahaha. Don't blame me about this case yaah, soalnya aku udah berkali-kali membenarkan, dan ibu akan kembali menyebutkan dengan caranya.


Ada lagi klo ibu menyebutkan provider GSM "Simpati", ibu menyebutnya "Simpatik" (yup with K), soalnya dulu di Bali ada bus yang famous banget buat ke Jawa Tengah namanya Simpatik. Jadi penyebutan simpatik udah nempel banget lah yaa dilidah.

Pernah juga ibu sms yang bikin aku mikir 5 detik mengartikan bahasanya.

"Yaudah dik, mamak mau Imsyak dulu ya". 

Hah? Bingung dong ya, bulan puasa bukan, malem-malem pula smsnya. Setelah 5 detik aku baru ngeh "Imsyak" means "Isya' ". Hahaha. 

Ada juga kosakata yang sangat menjebak waktu kecil, ibu selalu menyebut "Motor" dengan "Montor" (yep with N). Sampe aku cukup besar aku yakin kalo cara membaca motor adalah MONTOR. Dan akhirnya aku sadar, yang salah bukan tulisan di jalan-jalan (bengkel motor, tambal ban motor, etc), tapi yang salah adalah caraku membacanya. Wahahaha (well yang ini sepertinya gara-gara orang jawa nyebut motor emang montor deh, bukan sepenuhnya kesalahan ibuku ^_^;)

Belum lagi klo nyebut nama tetangga kostanku si "Andi", nama andi tuh familiar banget lah ya, bukan nama yang susah di ingat dan gak extraordinary aneh. Tapi ibu pasti nyebutnya dengan "Dendi", well menurutku dendi lebih susah diinget yaa. Hahaha.

Yaah namanya juga ibuku yang unik. Wah jadi ngetawain ibu malem-malem gini, dan kuharap ibu gak bisa baca bloggerku. Hehe. Sorry Mom but you know i love you so much, right? ^_^; 


Walaupun telaaat banget >_< aku mau ngucapin :

Happy Mother's Day for all Mother's in the world. Surga akan selalu berada di telapak kaki kalian. Love n Warm Hug from Me yaaah. 

XOXO

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...