1.14.2012

Area Khusus Wanita Di Bus TransJakarta

Sudah lama gak naik kendaraan umum, biasanya sehari-hari aku mengarungi padatnya lalu lintas Jakarta dengan Romeo (motor vario ku) tercinta. Weekend yang lalu aku pergi jalan-jalan naik bus trans lagi. Akhirnya setelah sekian lama (halah lebay). 

Dan aku baru tau dong klo ternyata ada area khusus wanita di dalam bus trans (telat banget ya?? ^_^;). Seperti kereta yang ada gerbong khusus wanita. Tapi klo bus trans membuat area depan di dalam bus saja yang menjadi area khusus wanita. Mungkin adanya area ini adalah karena akhir-akhir ini makin banyak pengaduan tentang pelecehan seksual di dalam bus trans. Kalau menurut ku sih udah banyak dari dulu, hanya saja wanita Indonesia sekarang lebih berani untuk speak out, memerangi kejahatan, dan membela yang lemah. (halah, ini korban sering nonton TV agaknya ^_^;)



Perubahan ini tentu perubahan yang bagus menurutku, jadi bisa membantu mengurangi para pria hidung belang yang punya niat "aneh-aneh". Tapi yaa namanya juga Indonesia, susah banget mau tertib, masih ada aja bapak-bapak masih muda yang dengan santainya duduk di area wanita. (Duduk??!!! Oh please, aku aja mesti berdiri !!)  Dan aku lihat ibu temanku juga berdiri berpegangan pada tiang. Bukannya mengalah tuh bapak, tapi malah pura-pura gak tau. Ckckckck.

Tapi ada hal yang menggelitikku untuk ngeluarin kamera dan ambil foto. See picture bellow :


Iseng-iseng pake GoogleTranslate hasilnya malah bgini. Hehe


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...