11.06.2011

Resep Ibuku : Tahu Campur

Akhir-akhir ini nyari healthy food makin susah ya. Apalagi kalo nonton program Reportase Investigasi, kaya'nya semua jenis makanan dicurangin ama oknum-oknum yang gak bertanggung jawab. Mulai dari penambahan borax, formalin, pewarna tekstil, makanan basi, daging tidak halal, dan banyak hal laen yang bikin aku geleng-geleng kepala kalo nonton.Hiiih >.<

Setidaknya kita bisa meminize untuk mengkonsumsi hal-hal ajaib itu dengan lebih selektif klo mau berbelanja bahan makanan. Or bahkan kita bisa mengolahnya sendiri di rumah. Gak perlu susah-susah koq, bahkan sederhana, murah meriah, enak, dan pastinya sehat.

Seperti weekend kemaren, aku coba-coba resep andalan nyokap. Nyokap bilang sie namanya tahu campur, tapi ntah tahu campur asal daerah mana. Yang jelas klo pulang biasanya nyokap suka bikinin tahu campur ini di rumah. Ow jadi homesick. T_T


Bahan-bahan :
    kecambah
  • Tahu pong, goreng jangan sampai kering, potong kotak2
  • Kecambah, rebus setengah matang
  • Kentang rebus, potong kotak2
  • Kol, iris tipis-tipis
  • Kacang tanah goreng
  • Bawang putih
  • Cabai
  • Garam
  • Gula merah
  • Kecap manis
  • Air secukupnya
  • Bawang merah goreng
Cara Membuat :
  • Susun kentang rebus dan tahu goreng pada dasar piring, tambahkan kol yang telah diiris tipis-tipis, dan kecambah rebus
  • Bumbu kacang : haluskan 1 siung ukuran sedang bawang putih, cabai, kacang tanah goreng, gula merah, dan garam secukupnya sesuai selera. Tambahkan air hingga benar2 cair.
  • Tuangkan bumbu kacang diatas susunan tahu, kentang, dan sayur. Beri kecap manis sesuai selera dan bawang goreng
  • Langsung dinikmati

tahu campur
Liat jadinya segunung, lapeer banget ceritanya.


tahu campur
Almost done,yummm


tahu campur
Benar-benar finish. Kenyang alhamdulillah ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...