8.21.2010

Berburu Kain Kebaya Buat Wisuda

Setelah sidang tugas akhir gw selesai, hal yang paling bikin gw excited bgt tuh hunting kebaya untuk wisuda, yaa namanya juga wanita. Mulai deh googling model kebaya yang cantik n cocok utk gw yang berjilbab. Wuiiih pusing rata2 yang ada di internet tuh model kebaya-kebaya yang seksi-seksi..wiihiiy lah pokoknya...Belum lagi bingung mw warna apa, pengennya sie warna yang jarang gtu, klo gak biru tua, ijo tua, or warna kulit gtu deeh...hmm sepertinya bakal manis..hehe...

Hunting hari pertama, niatnya cuma cari referensi doang, cos blom minta kucuran dana dari Pemda setempat, maksudnya ma ortu gw. Tempat yang gw datengin of course Brother Land aka Tanah Abang. Langsung aja ke los paling bawah di Blok A Tanah Abang, klo gak salah Los B deh. Wuah cantik2 semua, ungu, pink, merah, ijo muda, waduh mulai gak konsen nie sama niatan warna awal. 

Tanya ke sebuah toko cos tertarik bgt ngliatnya, ternyata kata mbaknya bahan organdi, baru tw klo jenis kebaya ada yg laen selain katun n tile..hehe Cantik bgt warna2nya plus bordirannya, sempet tanya harga per penelan (1 potongan kebaya) 400ribuan..weeew mahal jg ya..Trus sempet juga nanya yang brokat dengan benang salju (adaaa aja namanya) warnanya ijo muda, lovely, harga permeter sekitar 125rbuan. Tapi karena niatnya cuma cari referensi harga n bahan, akhirnya pulang tanpa beli bahan kebaya.



Next day ke Paser Baroe, btw baru kali itu gw ke Pasar Baru. Dengan berbekal kamera siap menyusuri jalan2 di pasar baru yg konon kata tmen2 banyak yg jual kain, sepatu, dll. Sampai di sana langsung fotoin plang utama di depan gerbang pasar baru. Tulisannya Paser Baroe!!hehe



Langsung terlihat hamparan toko-toko kain dan patung pajangan yang dibalut kain kebaya, kamera pun beraksi. Kain kebaya yang dipasang di patung dibuat dengan model beragam looh, ada yang seperti gaun, ada yang seperti baju muslim, ada yang ditambah kain2 lain. Semuanya cantik. Tapi sayang disini gak sempet tanya harga, tapi sempet foto2.







And today baru aja dari Tanah Abang lagi, kali ini udah niat mw beli. Mampirlah ke sebuah toko di los terbawah di Blok A. Pertama kali ditawarin brokat korea warna mocha, pakai benang salju juga, warnanya unik dan jarang harga sekitar 100an permeter. Trus sempet tanya brokat prancis yang halus ditangan plus naksir banget sama ijo tuanya. Tapi sayang harganya 400an per penelan, budget gak mw semahal itu lah, next time klo budget lebih gw bakal beli laah. 

N akhirnya pilihan terakhir brokat korea warna ungu tua or biru tua dengan benang salju, trus ada yg timbul2 gtu, n benang emas. Bikin bingung setengah mati, niat pertama pengen cari yang biru tua n gak mau warna ungu, tapi ungunya baguuus. Akhirnya pilihan jatuh pada ungu, dengan puring ambil satin yang gold. Harga 100rbu permeter plus satin 10rbu per meter, trus beli kain tile untuk tambahan harganya jg 10rbu permeter,dan kain batik katun harga 50rbu, mwnya beli yang katun tulis or cap tapi harganya gak nahan, akhirnya pilih printing aja deh. ^_^ Oh ya plus beli hiasan jilbab yang cantik seharga 35rbu.

Cukup puas dengan hasil belanja hari ini, next yang bikin pusing dibuat model apa yaa??(berpikir sambil garuk2 kepala)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...