6.19.2010

Oseng Buncis Ala Singapore

Inspirasi masak memasak kali ini adalah waktu makan di D'Cost. Gw n temen waktu itu pesen Buncis ala Singapore. Yaaa dari analisis lidah sie sepertinya gak susah masaknya (yaelaaah gaya bner ya gw). Soale waktu beli kemarin harganya lumayan untuk sepiring sayur buncis dgn porsi yang untuk dua orang yaaaaaa dicukup2in laaah. Maklum anak kostan. ^_^;

Menurut hasil analisa tdi ada rasa bawang putih, jahe, dan ayam cincang, plus buncis pastinya. Hari ini mumpung lagi pengen masak nyobain deh tuh insprasi, dgn pengubahan dan penambahan seperlunya tentu saja.. Hehe..

Begini bahan2 yang gw bwt tadi :
  • 5 Siung Bawang Putih dicincang halus
  • 1 Jari Jahe dicincang halus
  • Cabe sesuai selera
  • Tempe secukupnya dipotong kecil-kecil (gak ada ayam jadi diganti tempe deh, lebih murah cuy)
  • Buncis secukupnya dibersihkan dan dipotong jadi 2 (Klo tadi mah belanja di warung 2000rp dah dapet banyak)





Cara Membuatnya :
  • Panaskan minyak secukupnya, masukkan bawah putih yang sudah dicincang halus, oseng2 sebentar. Tambahkan Jahe yang sudah dicincang halus , oseng2 sebentar. Tambahkan cabe oseng2 hingga berwarna kecoklatan.
  • Tambahkan tempe oseng2 hingga matang dan berwarna kecoklatan
  • Masukkan buncis, oseng2, tambahkan air secukupnya untuk mematangkan buncis.
  • Beri kaldu ayam, 1 sendok makan saos tiram, garam, gula sesuai selera. Campur hingga merata, bila air kurang bisa ditambahkan lagi. Tutup hingga buncis matang dan air menyusut. Sajikan ^_^



Paling enak makan pake nasi hangat. Buncisnya manis dan kriuk2, tempenya rasanya pas. Yaaa namanya juga masakan sendiri, jadi dipuji sendiri aja laaah...haha ^_^; Berhubung buncisnya lumayan banyak, so dari pada mubadzir tetangga kebagian. Gak tw menurut mereka gimana rasanya...haha moga2 gak keracunan..^_^;

Selamat mencoba

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...