6.20.2010

Conect OzekiNG To My Huawei Modem

Setelah tulisanku sebelumnya tentang Instalasi OzekiNG. Sekarang lanjut ke koneksi si OzekiNG yang sudah terinstall ke modem, yang dalam hal ini modem ku adalah Huawei K3520 GSM Modem. Tips :
  1. Pastikan klo modem sudah terinstall pada laptop dan sedang TIDAK terkoneksi ke internet.
  2. Pastikan icon OzekiNG pada sudut kanan bawah laptop anda running.
Naaah klo 2 hal diatas udah, lanjut ikuti tahapan seperti di bawah ini.



Pertama buka aplikasi OzekiNG yang telah terinstal. Akan muncul tampilan seperti diatas. Username : Admin dan Password : abc123. Klik oke.


Naaah selanjutnya akan muncul Manajemen OzekiNG seperti gambar di atas. Pada Service Provider klik add or add service provider.


Selanjutnya muncul add service provider connection seperti di atas. Berhubung modem ku GSM, jadi klik install pada GSM/GPRS Modem Connection.


Kemudian pilih di port mana modem dicolokkan.


Pada laptop ku modem berada di port 2 "#2" jadi aq pilih Huawei Mobile Connect - 3G Modem #2 (COM10). Trus klik autodetect.


Jika berhasil terdeteksi maka telah terkoneksi secara otomatis. Jika tidak berhasil maka tulisannya error dan pada pojok kiri yg berwarna merah pada gambar di atas akan ada icon X. Jika berhasil dapat uji coba dengan mengirim sms ke hp. Klik compose. Pastikan sim card GSM pada modem ada pulsanya.




Jika sms tersebut sampai dengan selamat ke pengirim maka sudah terpastikan modem terkoneksikan sama OzekiNG.

Smoga share kali ini membantu bwt yg kesulitan koneksi sama OzekiNg. Next aq bakalan share koneksi OzekiNG ke PHP.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...