1.30.2010

Hot Makaroni

30 Januari 2010

Akhir bulan yg menyedihkan buat anak kost. Knapa?? Of course karena duit bulanan sekarat tingkat tinggi.Hiks.. Tapi sebagai anak kost justru semakin akhir bulan semakin kreatif masalah makanan n masak-memasak. Mulai makan menu Goceng ala Warteg, rajin mampir ke rumah temen dengan harapan ditawarin makan gratis (ngarep mode on nie), sampe yang menyedihkan n extreeme masak mie instant tiaaaap hari biar murah meriah (yang ini jangan ditiru ya...^_^;).

Klo aq beda lagi, aq milih buat habisin stok bahan makanan di lemari n berkreasi masakan dengan bahan2 yg ada. Kaya' pagi ini, abis nonton 'Ala Chef with Farah Quinn' yg hari ini dy masak pake pasta, hmm jadi inget klo masih punya pasta sisa taun lalu,^_^ makaroni elbow tepatnya. Asyiiiik...

Ngubek2 lemari lagi n berhasil nemu susu Bear Brand 1 kaleng, trus aq juga punya sosis sisa kemaren, keju sisa kemaren juga, n bawang bombay. Hehe jadi tau deh mau bikin apa...


Sbenernya gak tau namanya resepnya apa, tau resep ini waktu mau buat bola2 makaroni yang resepnya nemu di internet, tapi yg ini versi gak dibuat bola2 n gak digoreng. Rasanya enaaak, kaya' bikinan Pizza Hut...
Halah lebay...hehe...silahkan dicoba
Bahan-bahannya:
  • 1 siung bawang putih
  • 1 bh bawang bombay
  • 2 bh sosis
  • 200 ml susu cair tawar
  • 100 gr makaroni elbow
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Kaldu ayam bubuk secukupnya
  • Keju parut secukupnya
  • Mentega untuk menumis
Cara Membuatnya:
  • Rebus makaroni hingga empuk, saring dari air rebusan, tambahkan sedikit minyak sayur agar tidak lengket, sisihkan
  • Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, masukkan sosis dan tambahkan garam, gula pasir, dan kaldu ayam bubuk. Diaduk hingga sosis matang dan tercampur rata
  • Masukkan susu, makaroni dan keju parut, aduk rata
  • Tunggu hingga susu mendidih dan sedikit mengental
  • Hot Makaroni yg sehat n bergizi pun siap dinikmati
Maaf loh blum sempet difoto, soale kburu laper, jadi sudah habis dalam beberapa menit deh

>>>>> Happy Cooking <<<<<

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...