12.26.2009

20 Desember 2009

Cerita tentang Minggu 20 Desember 2009 baru sempet aku tulis sekarang. Hari terakhir di tahun 2009 aku di Jakarta, cos besok aq pulang plus holiday to Bali!!!! Kampung halaman tercinta.

Suasana Jakarta cukup gerah, antara mau ujan n gak jadi ujan. Liburan n bosen dikostan, akhirnya aku ngajak temen gokil gilaku Jenk-Kol bwt hunting barang-barang Jepang yang lucu-lucu di daerah Melawai Blok M. Plus niatan malemnya mampir ke Festival Kemang yg lagi digelar 2 hari, Sabtu 19- Minggu 20 Desember 2009. Berhubung newbie di dunia permotoran n masih cukup buta ma jalan-jalan di Jakarta, so searching bentar deh, liat rute ke Blok M n lanjut ke Kemang, hmmm ternyata menurut Google Maps lumayan deket koq "hehe". Berang-berang bawa berkat, berangkaaat.....

Berangkat habis dzuhur, lewat jalur perumahan trus nyampe depan Permata Hijau, lurus terus eh liat deh plang ijo "Kiri Blok M" asiiik langsung belok, pake ilmu sotoy ikutin jalan yang paling banyak dilewatin kendaraan, sempet mentok cos ternyata dari belokan itu gak langsung muncul Blok M, tapi masih muter-muter ^_^; Untung nemu kopaja yang arah Blok M. Seeep buntutin!!!


Akhirnya parkir dengan cantik di daerah Melawai. Keliling-keliling akhirnya nemu juga tempatnya, lantai 1 dipakai untuk supermarket Papaya yang jual bahan-bahan makanan jepang seperti nori, teh hijau, salmon, beras jepang, dan ada juga produk lokal. Lantai 2 yang jadi tempat tujuan kita jual peralatan rumah tangga dari Jepang, semuanya dibandrol Rp. 22.000 murah sekaligus mahal cos ada barang-barang yang kecil banget tapi harganya tetep sama. So aq n tmenku hunting barang-barang yang usefull n worthed untuk harga segitu. Setengah mati nahan keinginan untuk borong ^_^; cos barang-barangnya lucu-lucu dan unik banget. Naksir banget sama mangkuk n mug jepang, tapi akhirnya aq menemukan barang yang sesuai hobby yaitu panggangan mini yang bisa langsung untuk di kompor n sumpit 5 pasang yang belinya patungan sama temen.


Puas muter-muter di lantai 2 n puas sama hasil belanjaan, akhirnya mampir juga ke supermarket Papaya, penjaga tokonya berisik, tiap ketemu pelanggan pasti ngomong sapaan dalam bahasa jepang (gak mudeng deh ^_^;). Hmmm ketemu cheese cake yang terlihat yummooo, harganya cukup mahal untuk ukuran yang kecil Rp. 24.000 tapi penasaran jadi lagi-lagi patungan ^_^;


Dari Blom M tanya-tanya jalan ke kemang by FB (Thank's for Mekka) yang membuat sukses nyampe kemang. Festival yang diadakan 2 hari ini bikin Kemang macet banget, tapi tetep maju terus pantang mundur. Parkir di sebuah Hotel yang jadi ikut untung karena Festival ini, cos parkirannya disewakan utk yang mw ke festival.

Wuaaaah seperti yang bisa diduga, ternyata FK penuh sesak sama pengunjung, mw mampir liat-liat jualan yang dipamerkan jadi males. Sempet tanya harga beberapa barang yang menarik ternyata harga yang ditawarkan sangat tinggi, bikin bulu kuduk berdiri n mulut mingkem ^_^; Akhirnya kita memilih buat wisata kuliner di FK, sushi yang harganya standar jadi pilihan kita, yang menarik di sushi ini ada cemilan potongan jahe yang cukup menghangatkan badan walau rasanya agak masam. Selain sushi kita juga tertarik banget sama kerak telor yang hangat n empuk menutup perjalanan kita di FK. Menuju tempat parkir ada penjual buah lontar, berhubung Jenk-Kol belum pernah nyoba jadi beli deh..Hmmm seger juga


Sukses sampai Kemang, tapi gak sukses banget pulangnya. Asli buta jalan, terlebih di malam hari, semua jalan terlihat sama. Pake ilmu sotoy n sedikit muter-muter akhirnya nemu busway!!! Megang banget deeeh kalo jalur busway dan alhamdulillah nyampe kostan.


Hari yang seru, nyoba jalan baru, pengetahuan baru. Hari ini 26 Desember 2009 @Denpasar, My House 10.06 PM hujan mengguyur Denpasar yang sudah berhari-hari gak hujan. Semoga tidur nanti malam nyenyak.

>>>>> Happy Reading <<<<<

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...