2.19.2017

Wardah Intense Matte Lipstick Review #05 Easy Brownie and #10 Choco Town

Lipstick! Gak habis-habis kayaknya produsen kosmetik mengeluarkan lipstick-lipstick terbaru yaa. Belum selesai bernapas dari trend lipstick merek anu, eh merek lainnya udah muncul lagi produk bibir terbarunya. Walau bibir cuma punya sebiji, tapi selalu berakhir beli lagi dan lagi. Hahaha dasar cewek. Walaupun begitu saya sangat pemilih, biasanya sebelum beli saya suka baca-baca review di blog ataupun nonton video youtube-nya. Kalo rata-rata pada bilang oke, nyaman, gak kering, cuss coba beli deh.


Seperti Wardah Intense Matte Lipstick ini, bukan produk baru memang, sudah launching di 2016 *telat bner din*. Dan saya punya 2 warna-nya. Tumbenan lho saya punya 2 warna lipstick untuk merek yang sama. Yang satu saya beli karena emang penasaran sebagus apa sih. Dan satu lagi saya dapatkan di event Wardah, Alhamdulillah.

2.14.2017

White Valentine MakeUp Collaboration with Bali Beauty Blogger

Valentine's Day atau Hari Kasih Sayang, ada beberapa orang yang merayakannya dengan special, tapi buat saya setiap hari harus penuh dengan kasih sayang. Klise banget yaa ☺. Val's Day emang biasa-biasa aja sih buat saya, tapi kali ini luar biasa deh, karena baru pertama kali saya ikutan MakeUp Collaboration dalam rangka Valentine's Day bersama Bali Beauty Blogger.


1.25.2017

Wardah Lightening BB Cream #Natural Review

Wardah merupakan salah satu produsen kosmetik lokal yang mengeluarkan produk BB Cream, iyaa bukan cuma Korea dan Amrik aja koq, lokal juga punya. BB Cream ini saya dapatkan dari Goodie Bag di Event Beauty Class Wardah Bali, dan yg saya dapatkan shade Natural. Selain BB Cream juga dapet Intense Matte Lipstick yeaay, tapi nanti saya review terpisah ya Insyaallah.




1.21.2017

Review 5 Produk Perawatan Sensatia Botanicals, Pure & Natural

Another natural product review!! Akhir-akhir ini makin banyak produsen produk natural yang memperhatikan alam dalam proses produksinya yah. Apalagi di Bali, salah satunya yang akan saya review ini, Sensatia Botanicals. Salah satu Brand yang menggunakan bahan-bahan natural, pure, dan eco friendly, serta bersertifikat GMP. Produknya sendiri di produksi di Jasri, sebuah desa nelayan di pesisir timur Karangasem, Bali


Saya mendapatkan Sensatia Botanicals ini saat acara Bali Beauty Blogger Gathering kemarin, goodie bag yang berisi 5 macam full size product dan voucher Rp. 100.000 dari Sensatia Botanicals langsung. Wuaah banyak yaa dapetnya. Dan saya yang emang selalu suka produk-produk dengan claim natural, jadi super exciting mau langsung coba. Walaupun begitu review ini dibuat dengan jujur yah. Apa aja ke-5 produknya? 

1.14.2017

Review Emina Sugar Rush Lipstick dan The Essential Skin Care Kit

Sudah kenal Brand Emina? Emina adalah brand local, diproduksi oleh satu perusahaan yang sama dengan Wardah dan Make Over, PT. Paragon. Dan kalo dilihat dari design-nya, Emina ini berkesan produk untuk teenager, karena kemasannya lucu2, didominasi warna-warna pastel yang manis. Tapi yang udah gak teenager masih bisa pakai juga koq, siapa sih yang bisa nolak produk lucu-lucu.☺


Saya dapat produk Emina ini dari menang post Instagram untuk event BBB Gathering kemarin. Yang didapatkan adalah sebuah pink goodie bag yang berisi Katalog produk Emina, eco bag, The Essential Skin Care Kit, dan Sugar Rush Lipstick. Ini kali pertama saya punya produk Emina, jadi yay so excited! "^o^"

1.10.2017

Traveling : Preparation Autumn in Korea November 2016

Setelah traveling series Hongkong selama 6 hari yang super seru. Next series kayaknya udah khatam banget rencana di otak mau kemana. Dini Travel Series goes to Korea Selataaaan yaaaay!! Korea Selatan ini negara impiaaan banget buat saya, I loooveee Korean Drama, Skincare & Makeup, dan Kpop juga walaupun sudah gak begitu mengikuti perkembangannya skarang. Dari lama sebenernya pengen kesana, tapi liat budget kayaknya masih belom bisa deh, karena kalo kesana pengen belanjaak yang banyak, terutama kosmetik dan skin care korea yang cantik2 itu.  Lagipula sayang klo cuma sebentar aja kan. 


Koq November 2016? Iyaa ini udah lewat travelingnya waktu musim gugur November 2016 kemaren, dan disini saya mau sharing mulai dari persiapan sampe cerita hari trakhir di Korea. Duh nulis ini aja masih super exciting >_<. Lalalala I'm so happy dan udah pengen ksana lagi. Hahaha. 


Travelmate kali ini paling rame, biasanya maks 4 orang, ini sampe 6 orang loh. 3 dari Jakarta dan 3 dari Bali (including me). Dari 4 musim di Korea, kami memilih autumn untuk kesana, karena autumn itu katanya musim tercantik di Korea. Yaa walaupun musim apa saja Korea akan selalu cantik buat dikunjungi sih, tapi daun berwarna warni merah kuning orange khas musim gugur itu buat kami wuaaah impiaaan ^o^. So kami memilih peak autumn November 2016 untuk kesana. Gak usah terlalu banyak berencana, kami nekat langsung beli tiket, mumpung promo sis, hihi.

1. Tiket Pesawat + Bagasi
Sempat galau antara Garuda atau AA. Tapi waktu itu AA lagi promo Maret 2016, dan Garuda Travel Fair belum mulai (biasanya April & Oktober). Trus kalo Air Asia penerbangannya bisa langsung ke Busan, jadi lah planningnya Denpasar - KL - Busan - Seoul - KL - Denpasar. Wuiih panjang dan lama penerbangannya, tapi sungguh gak berasa lho. Haha. 


Awalnya tiket yang kami beli via Traveloka adalah KL- Busan Rp. 878.100 gak termasuk bagasi (promo AA Free Seats di awal Maret 2016) untuk penerbangan tanggal 6 November 2016. Lain2-nya belum beli karena masih mahal. 8 Bulan jaraknya dari waktu flight, bisa nabung lah yaa selama jangka waktu itu. Bismillah aja pokoknya beli tiketnya, nekat dan yakin bisa kesana di tanggal tersebut. 

Lalu 2 minggu kemudian dapet info, temen iseng cek tiket Seoul-Denpasar lagi murah, gak pikir panjang langsung booking tiket via Traveloka lagi Seoul - Denpasar Rp 1.320.400 + bagasi @20 kg Rp 790.000. Itu super murah lho, karena itu harga untuk 2 kali penerbangan Seoul - KL dan KL - Denpasar flight through. Duit belom ada buat bayar, tenang pake CC, jadi bisa nyicil 3 kali lah hehe. Dan itulah alasan kenapa kami booking via traveloka, gak ada biaya tambahan walaupun pake CC.

Oke tiket tinggal kurang Denpasar-KL ya. Ini nih yg agak salah strategi, padahal waktu maret sempet di angka Rp 499.000 lho, tapi gak di booking karena mikir nanti mungkin nanti bakal turun atau ada promo lagi. Tapi saya salah ternyata harga terus naik sampe akhirnya saya terpaksa booking di bulan September 2016 dg harga Rp 789.000. Mahal ya, mau gak mau sudah mepet soalnya, sedangkan Oktober awal sudah harus urus visa.

Oh ya bagasi untuk Denpasar - KL dan KL - Busan setelah dihitung dan dibagi 3 jadi sekitar Rp 340.700 per orang. Jadi inilah rute penerbangan fix kami
Denpasar - KL                     4 November 2016    
KL - Busan                           6 November 2016
Seoul - KL - Denpasar       13 November 2016  
                      

2. Passport
Paspor saya sudah hampir berumur 5 tahun, tepatnya expired di 11 April 2017. Which is means 6 bulan sebelumnya saya sudah gak bisa pake lagi, dan itu adalah 11 Oktober 2016 *jedheer*. Panik dong saya, mana Oktober itu rencananya mau urus visa kan. Tapi bisa gak ya klo perpanjang paspor lebih dari 6 bulan sebelum expired? 

Untuk yang berdomisili di Jakarta gak bisa diperpanjang dengan passport biasa, tapi jadi e-passport, karena belum waktunya perpanjangan, sambilan biar laris e-passport nya hehe. Sedangkan yang di Bali atau daerah lain yg kanim-nya belum bisa buat e-passport, bisa diperpanjang sebelum waktunya. Alhamdulillah. 



Jadilah pertengahan September 2016 saya ke Kanim Denpasar yang di Renon, Bali untuk perpanjang passport. Prosesnya cukup cepat dan rapih, datang pagi isi form dan ambil nomor antrian. Lalu tunggu dipanggil untuk cek berkas. Berkas oke lanjut tunggu dipanggil untuk foto. Foto (sambil sedikit wawancara) selesai, dapet kertas untuk pembayaran di BNI. Rp 355.000 untuk perpanjangan *cmiiw*, dan 3 hari setelah pembayaran paspor baru sudah jadi dan bisa diambil di kanim, gampil kan urus ndiri.




3. Visa Korea

Ini nih yang baru buat saya, mengurus Visa. Sebelumnya banyak yang share tentang pembuatan Visa Korea, banyak yang happy tapi banyak juga yg sedih karena ditolak cintanya visanya. Saya pun juga dibuat galau masalah Visa, tapi akhirnya pasrah wis, kalo emang rejeki bisa kesana pasti lolos Visanya, tapi klo emang blom rejeki saya percaya rencana Allah pasti baik maksudnya *dalam hati mewek*.

FYI mengurus Visa Korea itu bisa nitip lho, gak pake wawancara per orang gitu. Banyak yang pake jasa agen travel terutama yang di luar Jakarta, tapi ada fee tambahan *wajar lah ya*, dan minimal tabungan yang diminta nominalnya gak sedikit. Berhubung tabungan saya minimalis pas ngepas, dan alhamdulillah travelmatte saya ada yg di Jakarta, jadi Visa diurus sama Utin & Arin. Semua berkas dilengkapin dan dikirim ke Jakarta, baru bareng-bareng bawa ke Kedubes Korea di Jakarta.

Ini yang saya lampirkan untuk mengurus Visa, ada yg gak wajib koq :



  • Form Visa
  • Foto 3.5x4.5 background putih
  • Paspor Asli + Copy (Paspor lama dan baru)
  • Copy KK, KTP, Akte, NPWP, BPJS
  • Copy SK kerja
  • SPT + Bukti laporan pajak
  • Rek koran 3 bulan trakhir (transaksi normal) + Surat referensi bank dalam bahasa Inggris (Permata 50.000 , BNI 150.000-250.000, BCA 50.000)
  • Surat keterangan pegawai + slip gaji
  • Print tiket pesawat + penginapan
  • Itinerary

Tanggal 5 Oktober ke- 6 berkas pengajuan Visa dibawa ke Kedubes dan diterima, biaya Visa Rp 544.000 *koq lebih murah ya?*. Selanjutnya doaa kenceeng biar status Visa segera di approved. Deg deg-an tanggal 10 Oktober iseng cek status Visa dan ternyata udah berubah jadi APPROVED!! WUAAAAK!! Saya spontan teriak di Kantor haha. Alhamdulillah Visa kami ber-6 approved *terharu*. 1 step closer ke negara impian, Koreaaa we're coming!!




4. Penginapan
Yang mau ke Korea, terutama ke Seoul, dan di peak season kayak saya, sebaiknya cari penginapan setelah dapet tiket pesawat deh, kalo gak mau keabisan penginapan lokasi strategis (deket ama pintu masuk ke Subway), kece, dan murah meriah. Booking lewat booking.com aja yg gak perlu bayar dulu, dan bisa free cancel. 

Kayak saya kmaren bulan April 2016 iseng cek penginapan di daerah Hongdae, ternyata yang lokasi strategis udah full booked/sold out. Super sekali, padahal November masih 7 bulan lagi. 

Untuk Busan akhirnya kami memilih di Haeundae Guest House, lokasinya cakep banget deket pintu masuk Subway, deket Haeundae Beach yang terkenal itu, deket mini market, Daiso dll dll. Love banget lokasinya. Harga per malam per orang 18.000 W (Rp 216.000)



Untuk Seoul kami menginap di seputaran Hongdae yaitu 1969 Guest House, lokasinya juga oke deket mini market, tapi dari pintu subway ke penginapan jalan lumayan sekitar 10 menitan, tapi karena jalan menuju penginapan lewat taman yang cantik jadi gak begitu berasa lah jalannya. Harga per malam per orang 13.500 W (Rp 162.000)

Di KL kita explore 1 hari. Awalnya mau ngemper di bandara KLIA2 haha, tapi tiba2 ada promo ulang tahunnya Tune Hotel, harga jadi turun banget. Kayaknya badan perlu tidur di kasur nih sebelum eksplore Korea so mari di booking aja Tune Hotel KLIA2. Per malam per kamar 88 Ringgit aja. Alhamdulillah rejeki yaa.




5. Destinasi Wisata
Naah ini nih yg godoknya lama, namanya pun 6 kepala yaa, sebenernya 4 kepala sih yg 2 mah ngikut aja, jadi banyak maunya dan pengen ke semua tempat dg waktu yang singkat ini *dasar maruk*. Ini itin kita yg real, aslinya mah lebih panjang dari ini, tapi terpaksa dicoret karena cuaca dingin.
Day 1 Flight Bali - KL, langsung ke Tune Hotel
Day 2 Batu Cave, Menara Petronas, flight to Busan *OMG*
Day 3 Busan (Gamcheon Culture Village, BIFF)
Day 4 Busan (Haeundae Beach, Yongdusan Park, Busan Tower, Gukje Market), KTX to Seoul
Day 5 Nami Island, Express Bus Terminal Underground Market
Day 6 Bukchon Hanok Village, Gyeongbokgung Palace, Gwanghwamun Square, Namdaemun Market, Myeongdong
Day 7 Ihwa Mural Village, Naksan Park, Seoul City Wall, Namsan Tower, Sindangdong Tteokbokki Town
Day 8 YG Entertainment, JYP, FNC, SM Entertainment, Coex Mall, Itaewon, Dongdaemun
Day 9 Ewha Univ, Hongdae
Day 10 Incheon - KL - Denpasar

Noted : Jangan ke pusat kota di hari Jum'at, Sabtu, Minggu. Biasanya demo besar-besaran, gak bisa lewat, kereta penuh

6. Transportasi
Di Korea transportasi udah enak banget, di Seoul & Busan subway udah bisa kemana-mana. Bus juga nyaman, asal tau nomornya. Selain itu ada KTX dan ITX juga yang akan dijelasnya lebih lanjut nanti ya. Jangan lupa beli T Money, biar naik Subway dan Bus tinggal tap aja ya. 




7. Pakaian Musim Gugur
Awalnya saya kira musim gugur bakalan sejuk-sejuk sekitar belasan derajat lah. Belakangan temen saya cek Accu Weather dan sampe di -4 C dong, mendadak panik. Langsung pesen long john, beli jaket tebel, kaos kaki tebel. Ama klo bisa sarung tangan yang kulit, biar gak nembus dinginnya. Selalu cek cuaca sebelum ke negara 4 musim yaa, karena suhu-nya surprising banget. 

Untuk Longjohn saya pesan online di Toko Djohan, cukup hangat, tapi lebih anget beli di Korea langsung. Kalo mau belanja di Korea setidaknya bekel 1 Longjohn deh dari Indonesia, sisanya beli disana ^_^;. Di Toko Djohan saya juga pesen legging all size yg menurut kemasan sih muat sampe size XXXL, tapi kenyataannya sesek bok ^_^; jadinya gak kepake deh *syebel*

Di Uniqlo juga banyak baju dan celana Thermal *semacam longjohn*, bisa jadi option kalo punya budget lebih. Tapi klo saya sih mending beli di Korea langsung hehe. Untuk jaket tebal banyak yang jual koq di Mall atau Online juga ada, tapi saya milih yang murah beli di Marlboro Shopping Street Bali alias pasar barang bekas, hehe, murah banget dan anget. Bawa 1 aja koq, kan sisanya mau belanjak di Korea aja.


8. Makanan Halal
Ke Korea pasti pengen wisata kuliner yaa. Saya pun juga begitu, cuma brani beli yang no meat, all seafood, atau ada keterangan Halalnya. Dan banyak infonya koq di Google, tinggal search aja. Beberapa yang kami datangi ada Eid di Itaewon, trus BOA di Hongdae, untuk street food surganya adalah BIFF di Busan dan Myeongdong di Seoul

Selain itu kita juga bekal mie instan dari Indonesia, rendang dan ikan asin bumbu pedas dari Mamanya Utin *makasi Ibu 💗💗*. Untuk nasi jangan sedih, gak perlu bawa rice cooker dan beras dari Indonesia, di mini market ada dijual nasi instant, tinggal diangetin di Microwave 2 menit, ting nasi hangat dan pulen siap disantap.

9. Money Exchange




Tuker disana atau tuker di Indonesia? Untuk di Bali agak susah cari tukeran Won, saya cuma berhasil nuker di temen itupun gak banyak. Sisanya saya titip temen tuker di Peniti MC Jakarta, disini sedia Won banyak. Jadi kalo yang dari Bali dan susah tuker Won, saran saya better bawa USD, karena rate USD disana oke koq. 

Atau yang mau tarik tunai disana, saya rekomendasi untuk tarik tunai kartu atm BCA kita pake mesin Shin Han Bank, karena ratenya waktu itu bisa lebih bagus dari pada tuker won langsung di Indonesia. Inget yaa wajib BCA dan ke mesin Shin Han, karena waktu coba ambil tabungan Permata di mesin Shin Han jatohnya mahal jauh ratenya *hiks*.


9. Bahasa
Gak bisa bahasa Korea takut nyasar? Gak perlu takut, bahasa Inggris dasar sangat bermanfaat koq. Dan juga bahasa Korea sedikit hasil rajin pantengin drama Korea, seperti "igeo eolmaeyo?" artinya "ini berapa harganya?" ahahaha.

10. Internet
Ada banyak pilihan mau internetan pake apa disana dan yang cukup banyak dipake adalah sewa egg wifi. Silahkan googling untuk tau lebih lanjut. Tapi saya memilih beli paket Olleh Wifi selama 4 hari, yang bisa connect ke semua lokasi yang dapet sinyal Olleh Wifi, dengan harga W 9.900. Belinya di C&U, semacam mini market gitu.



Kelebihannya murah & mudah, tapi gak di semua C&U jual. Coba-coba aja tanya kalo nemu C&U mini mart ya. Ini saya beli di C&U di Subway Busan Station, setelah sekian kali tanya di C&U lainnya gak ada yg tau paket ini. Haha. Trus gak semua lokasi dapet sinyal Olleh Wifi *sedih*. So just enjoy my vacation lah, masalah update ke sosmed bisa pas nemu sinyal aja, atau di Guest House. Jangan sampe sibuk cari sinyal, sibuk update, malah gak nikmatin momen di Koreanya.

Udah sekian dulu yang mau di share, puanjang yaa haha. Nanti lanjut ke cerita perjalanan kami disana. Already miss Autumn in Korea so badly >_<. 

Semoga bermanfaat.



1.07.2017

Beauty Review : Aiglowlashes Bulu Mata Palsu yang Cantik, Nyaman, dan Murah

Di Event Gathering Bali Beauty Blogger kemaren, saya dapat Goodie Bag dari sponsor, yaitu segepok fake eyelashes dari Aiglowlashes. Segepok? Iyaak betuul gak salah baca koq. Alhamdulillah seneng sekaligus bingung. Seneng karena eyelash nya cantik-cantik bangeet ❤❤. Dan bingung karena saya udah lama gak pake bulu mata palsu *disingkat jadi bulmatsu aja ya*. Jadi masih bisa masang gak ya? *tiba2 deg deg an*.


1.02.2017

Event Report : Beauty Class with Wardah Bali

Wardah merupakan salah satu pelopor kosmetika Halal di Indonesia. Dan kualitasnya juga oke banget lhoo, makanya walaupun tergolong merek baru *iyaa gak selama merek Viva hehe* tapi nama Wardah udah terkenal banget se-Indonesia. Makanya seneng banget waktu Wardah Bali mengundang Bali Beauty Blogger untuk Beauty Class *Yeaaay*. Soalnya acara begini biasanya kan adanya di Jakarta or Surabaya. Dan sekarang di Bali ^o^.


Super pretty 💓💓

12.31.2016

Event Report : Bali Beauty Blogger First Gathering 2016

Gak kerasa udah sampe di penghujung tahun 2016 ya. Udah banyak hal yang terjadi setahun kebelakang ini, ada yang menyedihkan dan menyenangkan juga. Semoga hal-hal baik untuk tahun 2017. Amiin.


Tanggal 23 Desember 2016 kemarin, Bali Beauty Blogger mengadakan first gathering. Acara ini berawal dari saran Dewa Ayu Inda, salah satu anggota komunitas, ingin mengadakan kumpul bareng dan dinner di akhir tahun. Karena selama ini kan kami kenalnya lewat blog, sosmed, chatting, dan kadang ketemu klo lagi ada event. Biar bisa kumpul semua, saling kenal, dan lebih terkelola komunitas ini kedepannya mau seperti apa. Dari ide tersebut ternyata semua anggota sangat antusias, mulailah para panitia menyusun acara, mencari sponsor, dan akhirnya terlaksanalah event pertama kami. Gak disangka alhamdulillah pecaaah dan seru deh acaranya, dengan bertabur hadiah dari para Sponsor. Seperti apa sih acaranya? Yuk baca lebih lanjut.

12.29.2016

Review Dermavita Facial Di Miracle Aesthetic Clinic Denpasar

Sebelumnya saya sudah pernah share bahwa saya menghadiri Press Conference Miracle dalam rangka ulang tahun mereka yang ke-20. Dan dari acara tersebut saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba Dermavita Facial di Miracle. Sebenernya saya bukan yang tipe rajin facial di Klinik Kecantikan or Salon. Seumur-umur paling baru 2 kali, dan keduanya di Klinik Kecantikan yang berbeda. Haha. So di Miracle ini adalah kali ke-3 saya mencoba Facial, and I looove it. Why? Yuks lanjutin bacanya.


Dekorasi di dalam. Cantik yaa

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...